Part -2

651 39 0
                                    

Sampai di gedung celebration, langsung saja aku serahkan pesanan ibu yang tertinggal dan buru-buru beranjak untuk pulang. Tetapi dengan tersenyum penuh ancaman di mata, ibu menahanku untuk tetap duduk. Tuh kan apa aku bilang, pasti aku tidak akan bisa pulang sebelum acara selesai. Dengan malas terpaksa aku duduk di kursi VViP yang sudah di sediakan sementara ibu duduk di kursi bagian depan sebagai juri.

Sambil malas-malasan aku ikuti prosesi pemilihan Gadis Belia. Ini acara bagi aku sangat membosankan dan membuat aku mengantuk.
" Kenapa tadi aku tidak bawa novel Holmes saja bila acaranya sampai selama ini ", gerutuku dalam hati.

Setelah lama bergulat dengan kebosanan, akhirnya terdengar juga suara mc mengumumkan nama-nama para pemenangnya dan dalam rasa kantuk, aku tetap tidak antusias walau hanya sekedar melihat siapa saja penyandang peringkat lima besar. Sampa satu suara yang agak nyaring meneriaki namaku lewat pengeras suara yang tentu saja membuatku terkejut.

Ternyata sedari tadi ibu meminta tolong mc untuk memanggil ku sebab ibu ingin aku ikut serta sekedar berfoto dengan para pemenang. Agar ibu tidak merasa malu terpaksa aku maju ke depan dengan enggan. Menuju ke ibu yang tersenyum senang di antara cewek-cewek seusiaku. Setelah berfoto buru-buru aku aku ingin kembali ke kursi akan tetapi tanganku langsung di tahan oleh ibu. Kali ini dengan wajah tanpa dosa ibu memohon agar aku mau memfoto beliau dengan pemenang Gadis Belia. Dengan kesal aku turuti keinginan ibu yang bagi aku sangat kekanak-kanakan itu.
.
.
.
( bersambung )

Side Story Di Malam Ulang Tahun ( PoV Shinichi Kudo ) - TAMAT -Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang