Liburan Keluarga

6.3K 524 60
                                    

Liburan keluarga bagi keluarga kecil Jeon itu hukumnya wajib.





Setidaknya, mereka akan menyempatkan untuk liburan bersama satu bulan sekali. Tujuan Jungkook dan Taehyung itu, untuk membiasakan si kembar untuk mengenal kehidupan di luar rumah mereka. Membiasakan si kembar berinteraksi dengan orang banyak dan tempat-tempat baru.





"Papa, kita jadi liburan kan?" Tanya Jihoon





Anak itu melompat, turun dari gendongan Ayahnya. Lalu berlari menghampiri Taehyung yang sibuk menyiapkan buah-buahan dan roti untuk sarapan mereka. Kaki Taehyung dipeluk erat oleh Jihoon, lalu bajunya ditarik-tarik pelan.





"Tentu jadi, sayang." Jawab Taehyung




Taehyung mengangkat tubuh gembil Jihoon, lalu menciumi wajah anaknya dengan gemas. Setelah itu, Taehyung mendudukan anak pertamanya itu dikursi makan milik Jihoon. Membiarkan Jihoon memperhatikan Taehyung yang sedang berkutat dengan menu sarapan mereka.



"Butuh bantuan, sayang?"



Itu Jungkook. Jungkook yang tiba-tiba saja sudah berada di belakang Taehyung. Memeluk tubuh Taehyung dari belakang dan kepalanya bermain-main di ceruk leher Taehyung. Sepertinya mereka perlu diingatkan, kalau anak mereka sedang memperhatikan sekarang.



"Tidak perlu, Kookie. Kamu temani si kembar saja." Kata Taehyung, sambil perlahan melepas tubuhnya dari pelukan Jungkook

"Ayah, sini temani Jihoon." Panggil Jihoon, bocah itu menepuk-nepuk kursi disebelahnya

"Loh, Jinyoungie kemana?"



Taehyung bertanya kepada kedua orang di hadapannya, Jungkook dan Jihoon. Kenapa mereka pergi tanpa Jinyoung.  Tapi keduanya tidak ada yang menyahut. Ayah dan anak itu malah main lirik-lirikan, takut untuk menjawab pertanyaan Taehyung.

Sepertinya, putra bungsu Taehyung itu dilupakan lagi oleh Ayah dan kakak kembarnya.





"Aku disini Papa.." Jinyoung menyaut. Wajahnya cemberut dan jalannya malas sekali ke arah ruang makan

"Loh, Jinyoungie kenapa tidak bersama Ayah dan Jihoon hyung?" Tanya Taehyung

"Jihoon hyung tidak membiarkan aku digendong Ayah.."






Ya.. sekarang waktunya Jinyoung mengadu kepada sang papa. Kakak kembarnya itu sering sekali menjahili Jinyoung dan tidak mau kalah dari adiknya. Paling sering mereka bertengkar hanya karena berebut gendongan Ayahnya.

Untung saja sang papa tidak ikut-ikutan merengek minta digendong ya.




"Kembar tidak boleh bertengkar terus, ya? Sekarang harus sarapan dulu, habis itu kita berangkat berlibur~" kata Taehyung



Anak kembarnya duduk berdampingan di kursi mereka, seperti biasa. Taehyung dan Jungkook dengan gemas memperhatikan kedua anak mereka itu. Kalau urusan makanan, keduanya baru akan tenang dan tidak berisik. Sama saja seperti Jungkook dan Taehyung waktu masih muda. Di saat teman-temannya sedang gaduh dan bertengkar di hadapan mereka, Jungkook dan Taehyung malah asik makan Ayam goreng bumbu di pojokan ruangan. Lalu, menonton keributan teman-teman mereka deh.





Tapi, tiba-tiba saja ponsel Jungkook berbunyi disela-sela waktu sarapan mereka. Yang tertera adalah nama Jimin. Kalau Jimin sudah menghubungi dipagi hari seperti ini, pasti kabar yang disampaikan tidak baik.



The Jeon(s) | KOOKVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang