M i n Y o o n g i
Kata Jimin, hidup sendiri itu asik. Gak ada yang ngatur-ngatur. Gak ada yang nyuruh-nyuruh. Gak ada yang ngelarang ini dan itu.Awalnya, gue setuju. Tapi semenjak gue ngerasain dua tahun hidup sendiri tanpa dia lagi, gue jadi gak setuju. Karena perlahan-lahan gue sadar ada yang aneh, ada yang kurang.
Gue gak ngerti kenapa gue ngerasa se-aneh ini, gue juga gak bisa mikir solusinya apa. Yang gue ngerti, kadang gue ngerasa kesepian. Walau gue akuin gue juga senang saat jalan bareng temen-temen gue. Tapi saat gue sendiri, disitu gue ngerasa kesepian, ngerasa begitu kosong, begitu kehilangan.
Setiap gue lewatin salah satu warung mi ayam favorit lo, gue selalu ingin mampir. Ingin kembali ke masa-masa dulu untuk ngulang semuanya, gak sendirian tapi bareng lo.
"Mas, mi ayam dua. Yang satu pake bakso, kuahnya sedikit aja. Yang satunya gak pake bakso, kuahnya banyakin ya."
"Mbak, es teh satu, gulanya sedikit. Es jeruk satu, jeruknya sedikit aja, gulanya banyakin."
"Loh kak, ini kok kuahnya kakak banyak sih? Tadi aku udah bilang sedikit kok, gimana dong kak? Ini dibawa pulang aja ya? Biar aku pesenin lagi?"
"Ih kenapa sih kak, kan aku suka saus sama kecapnya dibanyakin."
Inget kata-kata yang selalu lo ucapin setiap kita makan di warung itu, bikin gue gak berhenti senyum-senyum sendiri sambil menatap kursi kayu bercat coklat yang selalu jadi pilihan lo.
Hari minggu pagi gak lagi jadi hari paling gue tunggu dua tahun belakangan ini. Karena di hari minggu biasanya, gue gak sendirian. Tapi ada lo. Bareng lo. Lo yang tiba-tiba masuk kamar gue, mengusap-usap rambut gue, dan berakhir dengan kecupan singkat di puncak belakang kepala gue. Beda banget sama minggu-minggu belakangan ini yang cuma gue habiskan dengan tidur di kamar.
Sampai sekarang gue gak ngerti kenapa lo lebih suka cium puncak kepala gue. Padahal, gue gak pernah tidur tengkurap. Kening gue gak pernah gue sembunyiin, tapi tetep aja lo anggurin gitu aja.
Gue jadi inget, saat itu di minggu pagi lo tiba-tiba masuk kamar gue, dan mengusap-usap rambut gue. Terus lo cium puncak kepala gue lama, lama banget. Ah rasanya nyaman banget. Lalu nyaman gue berhenti saat gue sadar, ada butiran air mata jatuh dan membasahi rambut gue. Kulit kepala gue terasa basah di salah satu sisi.
Gue sadar, lo nangis.
Lalu gue duduk menghadap lo yang gak berhenti menitikkan air mata. Gue rangkul tubuh mungil lo, berharap gue bisa menyalurkan kehangatan yang bisa bikin lo berhenti nangis dan bisa buat lo sadar kalau lo masih punya gue. Meskipun gue gak tau alasan apa yang bikin perempuan tersayang gue jadi rapuh kayak gini.
Lalu saat lo berhenti menangis, lo kembali menatap mata gue sambil bilang, "Tuh kan, gak jadi lari pagi."
Ya Tuhan. Masih sangat segar semua memori-memori indah yang gue bikin dan gue lewatin bareng lo.
Gue ingin mengulang semuanya, tapi gak sendirian. Inginnya berdua, bareng lo. Kayak dulu, dua tahun lalu.
Gue kangen, Wen.
***
Ada atau enggak ada yang baca cerita ini, aku bakal tetep lanjut nulis di sini :)
Ini cerita pertama yang aku publish di wattpad dua tahun lalu. Semoga kalian yang baca suka ya :)
Terimakasih sudah baca 🙆🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
AMORISE
FanfictionBahkan, jika kamu tak lagi ada di duniaku, aku tetap mencintaimu. -Son Seungwan Bodohnya, aku benar-benar tidak tahu, pun tidak menyangka bahwa rindu bisa sekejam ini. -Min Yoongi