Jealous

91 7 0
                                    

“Hilya, gimana sama Fatih? Masih sama dia kan?” pertanyaan yang menurutku cukup memekakkan telinga. “Udalah Naz, malas bahas itu.” Tentu saja Syahnaz merasa heran. Karena biasanya Dia selalu menjadi topik utama pembicaraan kami. Mulai dari “Naz dia ngajak nonton, terima jangan?” atau “Naz, dia ngajak ketemu. Temenin yuk !” bahkan sekalipun aku sedang ada masalah dengannya selain Athala, Syahnaz pun adalah orang yang selalu pertama tau tentang apa yang terjadi pada hubungan kami. “Lah... lu kesambet apaan? Tumbenan, biasanya juga semangat banget ceritain Fatih sama gua.” Tak kuat menahan sesak, spontan aku memeluknya. Menangis dan terbenam di pelukannya. “Aku bingung Naz, aku gatau harus ngambil keputusan apa? Seolah aku sedang berperang dengan fikiranku sendiri.” Tak ingin rasanya aku menceritakan hal ini pada Syahnaz, namun aku sudah menganggapnya seperti saudara kandungku sendiri. Sehingga hampir tak bisa menyembunyikan sesuatu darinya. “Lu kalo ngomong jangan setengah setengah. Ceritain dulu semuanya, biar gua ngerti. Siapa tau gua bisa ngasih saran kan.” Akhirnya aku menceritakan apa yang tengah menerpa hubunganku dengan Fatih.

“Jadi gini, kemarin aku liat dia jalan sama cewek lain. Terus kan update story nya foto sama cewek itu nyenderan deket banget. Nah, sebelumnya kan dia sama sekali gak ada kabar. Lah gimana ga kesel kan? Aku kira dia lagi sibuk. Tapi sempet ya main sama cewek. Tapi apa gak bisa dia balas pesan singkatku? Ga nyampe sejam loh, apa susahnya?”

“Tunggu, kok bisa gitu sih? Gak biasanya loh!”

“Iya justru itu aku gatau, sebelumnya dia pamit ikut acara kemah di sekolahnya. Tapi kan itu Cuma 2 hari Naz, sementara dia udah seminggu hilang tanpa kabar. Tapi aku sering liat dia lagi online bahkan sempat sempatnya bikin snapgram juga.”

“Ya kamu tau dia sibuk. Be positive aja ya.”

“Gak semudah itu Naz.”

“Gini ya, kalo udah lama sayang biasanya suka nyambung feelingnya sama kita. Mungkin sulit buat lu nerima kesibukan dia seolah lu bukan prioritasnya lagi. Tapi coba deh lu berfikiran luas. Hidup dia tuh gak melulu soal kehidupan lu. Dia masih punya kesibukan di sekolah yang gak bisa dinantiin, punya orang tua yang lebih wajib diprioritasin, dan keluarganya juga mungkin.”

“Kok kamu malah jadi belain dia sih Naz?”
“Bukan maksud gua belain dia, tapi...”

Belum selesai bicara, Hilya langsung pergi meninggalkan Syahnaz.

“Hilya, jangan pergi ! tungguin gua,”

Syahnaz berusaha untuk menyusulnya, namun tiba – tiba seseorang menarik tangannya dari belakang. “Kasih dia waktu buat sendiri Naz. Gua tau dia lagi banyak masalah dan emang butuh banget saran dari yang namanya sahabat. Tapi rasanya percuma kalo kita nasehatin dia pas keaadaan dia lagi kaya gini. Penerimaannya pasti salah.”

Ternyata itu Athala, aku kira dia belum menceritakannya pada Athala. Tapi ternyata Athala tau jauh lebih dulu dibanding denganku.

“Jadi dia udah cerita semuanya sama lu?”

“Iya udah kemarin lusa pas kita ketemu di taman depan perpus.”

“Terus respond dia sama lu kayak gimana?”

“Pas gua samperin dia lagi sendiri. Dia lagi baca buku fisika kalo gak salah. Yaudah deh, gua ingetin dia dikit-dikit. Karena gua tau yang namanya hati perempuan gampang tersinggung ya kan?”

“Iya bener Tha, tadi aja dia minta saran. Eh giliran gua kasih. Hilya nya ngambek malah ngira gua yang belain Fatih. Ya gitu deh jadinya...”

“Yaudahlah biarin aja dulu, mening lu temenin gua makan.”

“Asikkk bayarin nih.”

“Iya deh kali kali.”

Akhirnya  mereka memutuskan untuk makan siang bersama di kafe sebrang sekolah, tanpa Hilya.

JarakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang