Siapa Dia?

18 1 0
                                    

Hai jangan bosen dengan ceritanya ya, aku juga lagi cari inspirasi yang bagus kok.😔

Ini ceritanya udah dari seorang rara ya gaes, jangan sampe salah fokus.

*flashback on
Hari ini aku sudah mulai kembali bersekolah lagi.
Aku sengaja tidak mengabari Raka  karna ingin ngasih kejuatan atas kehadiranku kesekolah.
Dihari pertamaku sekolah setelah beberapa hari beristirahat, aku diantar oleh ayah yang juga ditumpangi oleh adikku.
Setelah turun dari mobil aku langsung menuju kekelas yang sudah beberapa hari takku jumpai.

"Hai teman-teman" sapaku pada teman sekelasku.

"hai ra" balas beberapa orang yang mendengarkan ku.

"Gimana kabarmu?" tanya gita yang duduk tak jauh dari mejaku.

"ya gitu deh, udah baik kok" jawabku dengan senyum yang ceria.

"Oh bagus deh" ucapnya lalu kembali fokus ke handphone yang sebelumnya dimainkannya.

Aku hanya diam dimejaku, menunggu seseorang yang tak lain adalah teman sebangkuku datang.
Aku tau Raka sudah sampai dahulu karna kulihat tasnya sudah ada dilaci meja kami. Setelah sekian lama menunggu raka, iapun tak kunjung datang. Akupun mengambil handphone dari saku rok abuabuku dan mulai menelfon miel. Alhasil yang kudapatkan nihil.  Nomor yang dihubungi sedang tidak aktif.
"Kemana dia?" tanyaku dalam hati.
Setelah kuliat jam yang menunjukkan bahwa 5 menit lagi akan masuk, akupun memutuskan untuk bertanya ada orang-orang dikelas yang duduknya terdekat.

"Git, ada liat Raka gak?" tanyaku.

"ciee nanyain. Iya tadi aku sempat mergokin dia lagi liatin fotomu dihp nya, eh setelah aku ganggu dia malah pergi sambil ngedumel" jawabnya santai menjalaskan apa yg terjadi.

"oh, kamu tau dia pergi kemana gak? " tanyaku lagi.

"gak tau tuh" ucapnya.

"yaudah deh makasih ya" ucapku padanya.

Aku terus menunggu hingga akhirnya bel masuk kelaspun berbunyi. Kami memulai pelajaran pertama, dan aku duduk sendiri tanpa seorang raka.
Walaupun demikian aku tetap penasaran, kemana perginya raka?  Nggak biasanya dia ngilang gini nggak ngabarin aku.
Penantianku terus berlanjut hingga akhir les ketiga yang disambut oleh jam istirahat.

Tetttt... Tetttt...
Setelah terdengar bel istirahat, pak dodi yang tadi masuk dikelas kamipun menyusun barangnya lalu pergi meninggalkan kelas.
Aku masih duduk dikursiku memainkan handphone ku membuka salah satu aplikasi media sosial kesukaanku yaitu instagram. Aku hanya melihat postingan beranda yang ada. Setelah beberapa saat, ada seseorang mendekatiku.

"Woi ra, udah masuk? Cie udah sekolah lagi kau" ucapnya setengah teriak.

"iyalah sekolah,akukan sakit bukan mati" jawabku sinis.

Orang tersebut tak lain adalah Raka, teman sebangku yang menghilang dari tadi lalu datang pas jam istirahat pertama dengan wajah yang tak berdosa.

"idihh gak usah ngegas juga kali" ucapnya.

"hmm" aku hanya berdehem dan lanjut bermain handphone.

Raka yang tadinya berdiri di depanku lalu berjalan menuju kursinya dan duduk disampingku.

"Ra, berangkat bareng siapa tadi? Kok nggak bilang kalo mulai bisa sekolah lagi hari ini? " tanya raka yang ku tau sedari tadi ia menatapku.

"huhh bising ya,pergi deh, lagi gak mau diganggu. Husss husss.. " usirku pada raka menandakan aku masih kesal padanya.

"Ra, salahku apasih sampe kau jutek gitu dari tadi jawabnya?" tanya raka mulai kesel dengan tingkahku.

"masih nanya?  Dari mana aja kau dari tadi ditunggu eh nongolnya setelah istirahat gini? Dicuri setan?  Hpmu juga gak bisa dihubungi. Iya aku emang gak ngasih tau kau kalo masuk sekolah, niatnya mau ngasih surprise, eh ternyata kaunya ngilang." jawabku ketus panjang lebar.

"iya deh aku minta maaf, tadi itu aku dari UKS. Aku tadi ketemu sama anak IPS terjatuh ditangga, yaudah aku antar ke UKS, setelah kubantu obatin eh ternyata dianya pingsan" jelas raka dengan sabar.

"Hmm iyalah,serahmu aja" jawabku cuek.

Setelah beberapa menit raka terus menggodaku hingga aku nggak bisa nahan ketawa.. Ya dia emang orang yang paling bisa buat aku tersenyum.

Tapi walaupun aku nggak nanya ke raka siapa orangnya, aku tetap penasaran. Siapa sih yang bisa buat raka sampai rela bolos 3 les pelajaran?

Cintaku Sahabatku💖Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang