☄Chapter 6: Class Leader

80 5 0
                                    

Author POV

"Oke, karena tadi ada yang baru datang, saya akan memperkenalkan kembali diri saya. Nama saya Kim Jisoo, kalian bisa memanggil saya Bu Jisoo. Saya berumur 26 tahun dan akan menjadi wali kelas kalian selama 2 semester" ucapnya dengan tegas.

"Sekarang karena sudah lengkap semua, saatnya untuk memilih pengurus kelas." Ucapnya sambil menatap tajam kepada seluruh murid.

"Siapa yang ingin mengajukan diri menjadi ketua kelas?" Tanyanya.

Semuanya hening, tidak ada yang berani untuk mengajukan diri.

Lagipula siapa yang berani mengajukan diri jika ditatap tajam seperti itu?

"Tidak ada yang ingin mengajukan diri?" Tanya Jisoo sambil mengangkat sebelah alisnya.

Hening.

Tidak ada yang berani menjawab.

"Baiklah, kalau begitu saya yang akan menunjuk salah satu dari kalian" ucap Jisoo.

Seketika semua murid yang ada di dalam kelas tersebut pun tegang dan panik.

Takut jika mereka yang terpilih menjadi ketua kelas.

"Kamu!" Ucap Jisoo sambil menunjuk salah satu satu murid.

Yang ditunjuk pun tersentak kaget dan menunjuk dirinya sendiri.

"Sa-saya bu?" Tanyanya terbata-bata karena kaget.

"Iya kamu, berdiri ke depan"

Dengan perlahan murid tersebut berjalan kedepan menghampiri Jisoo.

"Siapa nama kamu?" Tanya Jisoo.

"Guanlin bu. Lai Guanlin." Ucap murid tersebut.

"Jika kamu saya pilih sebagai ketua kelas, apakah kamu akan menjalankan tugas kamu dengan baik?" Tanya Jisoo dengan mata menyelidik, menatap ke arah Guanlin yang terlihat gugup.

"Te-ntu saja bu, saya pasti akan menjalankan tugas saya dengan baik dan bertanggung jawab atas kelas yang akan saya pimpin." Ucap Guanlin.

"Kamu terlihat kurang yakin, tapi saya senang dengan jawaban kamu." Ucap Jisoo.

Jisoo menatap ke arah anak-anak murid, wajah mereka terlihat cemas. Takut terpilih menjadi kandidat.

"Kamu!" Ucap Jisoo sambil menunjuk salah satu siswi.

Siswi tersebut adalah... Yerin.

"Saya bu?" Tanya Yerin memastikan.

"Iya kamu." ucap Jisoo.

Yerin menelan salivanya, dengan perlahan ia bangkit dari kursinya dan berjalan menghampiri wali kelasnya yang tegas itu.

"Pertanyaan yang sama. Jika kamu saya pilih sebagai ketua kelas, apakah kamu akan menjalankan tugas kamu dengan baik?" Tanya Jisoo lagi.

Yerin terdiam.

Menghela nafas pelan, kemudian menjawab dengan lantang.

"Ya, saya akan berusaha yang terbaik untuk menjadi pemimpin kelas, bertanggung jawab, dan juga memajukan kelas di bidang ketertiban serta kebersihan."

Jisoo tersenyum puas mendengar jawaban Yerin.

Jisoo kembali menatap murid-murid yang ada dikelasnya.

"Jika saya memilih Yerin dan Guanlin menjadi ketua kelas dan wakil ketua kelas, kalian semua setuju atau tidak? Kalau tidak coba jelaskan alasannya" ucap Jisoo.

Secara bersamaan murid-murid menggelengkan kepala mereka.

Jisoo tersenyum, "baiklah, berarti kita semua sudah sepakat kan, bahwa Yerin dan Guanlin yang akan menjadi ketua dan wakil ketua kelas?" Tanya Jisoo memastikan.

Semua murid mengangguk.

"IYA BU!" Ucap mereka serempak.

"Ya sudah, Yerin dan Guanlin kalian bisa kembali ke tempat duduk kalian" ucap Jisoo.

Yerin dan Guanlin membungkuk hormat dan kembali ke kursi masing-masing.

"Ciee yang jadi ketua kelas" goda Eunha.

"Apa sih, Ha.. gw aja kaget tiba-tiba ke pilih jadi ketua kelas" ucap Yerin malu.

"Tapi gw yakin kok, lu bisa jadi ketua kelas yang baik dan bijak" ucap Eunha.

"Yaa, semoga" ucap Yerin.

Bersambung...
Huft, akhirnya selesai juga ngetik chap 6, menurut kalian gimana nih cerita ini sejauh ini?? Yang pasti menurut kita ini masih banyak kurangnya sih. Yaa semoga aja kalian suka dan tetep stay 💙💙

Love,
Sunrise & Moonlight

Destiny // TaeRinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang