Chapter 1

15 3 0
                                    

Bandung, 15 Juli 2017
   Hari ini hari sebelum masuk sekolah setelah libur panjang selama 1 bulan lalu. Masih tetap hari minggu ini gua rapat untuk ospek. Terlihat seseorang asing yang gak pernah gua lihat selama setahun gua bersekolah di sma ini. Asing...
    Saat rapat gua diam-diam merhatiin dia seseorang yang asing dan dingin. Tak ada sepatah kata pun yang diucapkan saat rapat sanggahan atau penambahan diam seribu bahasa. Ternyata dia dari organisasi kesehatan di sekolah gua jelas banget kenapa dia terasa asing buat gua.
"Ma tuh cowo lumayan ya tapi dingin" sahut gua mengajak ngobrol Salma sahabat gua di sela-sela rapat.
"Lumayan emang sayang udah ada yang punya ra" balas Salma.
"Oh ya?hmm ada yang mau juga sama orang sedingin dia"
"Namanya juga suka, kenapa?lo naksir?"
"Kagak kali, dia cuma terlihat indah untuk dipandang" sahut gua dengan nada tertawa kecil.
"Halah, bilang aja suka"
   Gua memandang sinis setelah Salma mengucapkan kata suka. Dia emang manis buat dipandang bukan berarti gua suka juga. Ya gua harus bisa beradaptasi karna kegiatan ospek ini dibantu dengan organisasi kesehatan sekolah dan gua harus bisa menutupi rasa kagum gua ke seorang cowo yang super dingin yang namanya aja gua gak tau.
Bandung, 16 Juli 2017.
   Hari ini hari pertama ospek siswa baru. Di awali dengan apel di pagi hari yang super cerah dan panas.
"Panas banget mana pake jas alamamter lagi gerahhhh" keluh Salma.
"Namanya juga negara tropis kalo gak panas ya hujan" sahut ku.
"Ah.. peka dikit kek bawain gua payung apa minuman dingin gitu"
"Oh.. sorry gua gak peka"
"Pantes lo jomblo kelamaan gak ada peka pekanya sama sekali ke temen sendiri apalagi ke pacar coba" ledek salma.
"Apaan dah lo kek lo gak jomblo juga"
   Salma menepuk pundak gua dengan keras pertanda dia marah. Dengan segera gua menutup mulut agar tidak memperkeruh suasana.
   Waktu apel berjalan gua sama sekali gak ngelihat seorang cowo dengan muka dingin yang datang waktu rapat kemarin apa mungkin dia gak dateng pada hari ospek pertama ini? Atau dia lagi di UKS karna dia organisasi kesehatan sekolah? Entahlah mata gua gak berhenti mencari cowo dingin itu. Sampai akhirnya ketemu dia keluar dari ruang UKS gak kerasa bibir gua menyungging ke atas membuat seulas senyuman kecil.
     Gara-gara mata dan pikiran gua sibuk mencari cowo dingin tadi sampai lupa kalo hari ini gua tepat berumur 17 tahun yang banyak di kata sweet seventeen tapi gak sweet buat gua semua hari kelihatan seperti biasa. Dan hari ini pun sahabat gua salma gak tau kalo gua ulang tahun. Ya gua emang selalu tertutup dengan hal pribadi gua.
      Apel pun selesai gua dan kak Elin menuntun adik adik siswa baru gugus UI ke kelas untuk perkenalan dan menerima materi tentang lingkungan SMA Negeri 23 Bandung. Karena materi lingkungan di sampaikan oleh pihak guru akhirnya gua dan kak Elin gabung dengan anak OSIS dan MPK lainnya yang lagi ngadain rapat kecil buat agenda setelah penyampaian materi selesai.
Ospek hari pertama pun selesai. Setiap selesai ospek pasti ada evaluasi berbagi informasi letak kesulitan mengatur para siswa baru. Evaluasi itu berjalan biasa lalu entah kenapa pikiran dan mata gua memulai lagi mencari cowo dingin itu dia tidak datang evaluasi dan entah kenapa pikiran gua selalu menuju ke cowo dingin itu atau mungkin gua emang bener suka sama seperti apa yang salma bilang?

Donatur.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang