07

3.2K 690 6
                                    

gue masih diem sementara jiwon lagi asik nyari sesuatu di hpnya. kayanya dia ngerasain sesuatu di diri gue dan dia nyari pake bantuan internet.

"lu ngapain?" kata gue. masih sesegukan

dia diem sambil fokus ke handphone dia. serasa bumi cuma dia yang tinggal.

"ji.." panggil gue lagi.

"halusinasi. iya kayanya ini deh" kata dia sama diri dia sendiri.

'halusinasi?' batin gue.

"siapa yang halusinasi ji?" tanya gue ke jiwon. yang awalnya dia natap fokus ke handphone langsung beralih ke gue.

"lu na. lu lagi halusinasi. dan halusinasi lu sangat ga wajar" kata dia lurus natep gue.

gue cuma natep jiwon miris.

dia langsung naruh hp dia di laci kamar gue. dan ngehampirin gue.

"semua ini cuma halusinasi. selama ini lu selalu depresi karena masalah keluarga lu dan sosial di sekitar lu kan?" tanya jiwon.

bohong kalo gua ga depresi. udah jelas kalo di dunia ini cuma bibi park, kak hanbin sama jiwon yang selalu ada buat gue.

gue pengen jadi cewe normal.

jadi intinya, jelas gue depresi.

gue cuma ngangguk sama pernyataan sekaligus pertanyaannya jiwon.

"karena depresi itu sendiri, otak lu membuat sebuah ilusi berupa tokoh dengan tujuan satu..."

"... lu pengen ngerasain apa yang orang normal rasain. kaya kasih sayang, banyak temen atau diperlakukan dengan baik contohnya"

gue masih nunggu jiwon ngomong lagi. berharap ada kata kata yang lebih ngeyakinin gue.

"dan munculah jisung. sebenernya dia cuma tokoh yang lu buat sendiri. dia bukan manusia asli. lu udah larut sama dunia fantasi yang jelas jelas nggak nyata" final jiwon.

"jadi selama ini gue ngomong sendiri? maksud gue...jisung tuh-"

"harusnya lu udah bisa simpulkan sendiri apa yang gua omongin sekarang" kata jiwon.

"gue sadar kalo keadaan lu lagi berat banget. tapi jangan biarin mental lu juga ikut keganggu. gue takut bakal keterusan" kata jiwon lagi.

disisi lain gue percaya, tapi disisi lain gue ga percaya. gue bingung mikirin apa yang gue rasain sekarang

jiwon yang liat raut muka gue yang bingung langsung ngelus punggung gue.

"kita bisa tanya kak hanbin. buat kasus kaya gini, dia lebih dewasa dari kita. otomatis dia lebih berpengalaman" kata jiwon.

gue cuma ngangguk pasrah. gue pengen normal. udah itu aja
.
.
.
jiwon mutusin buat ijin ga masuk sekolah buat nemenin gue. bibi park juga udah tau masalah ini

"kadang bibi ga sengaja liat luna ngomong sendiri. cuma bibi takut buat negur, makanya bibi biarin" kata beliau.

jisung juga ga pernah dateng ke kehidupan gue. mungkin karena otak gue yang ngatur? gue juga gatau

sekarang tinggal nungguin kak hanbin dateng.

"gimana kalo kak hanbin nganggep gue aneh" tanya gue ke jiwon.

"kalem aja. kak hanbin tuh udah nganggep lu adek. gaboleh mikir yang aneh aneh"

setelah nunggu, akhirnya kak hanbin dateng.

"luna kenapa?" tanya kak hanbin.

kita saling tatap. jiwon ngode seakan bilang 'gue cerita ya' gue ngangguk tanda setuju.

"jadi gini kak..."

jiwon cerita dari awal sampe akhir. mana dia ceritanya detail pula

sementara kak hanbin ngangguk, sesekali liat ke arah gue. gue cuma nunduk, takut bakal di cap cewe gila atau apalah itu.

kak hanbin buang nafas berat, kaya masalah ini bakal complicated banget di kehidupan dia.

"sebenernya kakak udah sering liat luna ngomong sendiri" kata kak hanbin.

tbc
kayanya bakal pendek banget deh ni story

fantasy | han jisung ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang