Pet Hunt

884 55 2
                                    

Aku pun sampai di kamar. Aku segera ganti baju dan merebahkan diri di ranjangku. Aku ganti baju, karena hari ini hanya ada 1 pelajaran karena para guru mau rapat. Yes!!! Aku langsung ke dapur dan membuka kulkas. Di rak atas, ada 2 apel, sekotak susu, dan 1 jeruk. Hei... ini kan daftar makanan yang aku mau! Apa kulkas ini tau?

Aku mengambil 1 apel dan memakannya segigit. Manis sekali. Hmm... aku penasaran dengan perpustakaan sekolah ini. Harusnya besar sekali. Aku paling suka membaca. Jadi aku memutuskan untuk mengajak seseorang untuk pergi kesana.

Tok tok tok
"Avril! Kamu ada?"
"Yaaa! Masuk aja." Aku pun masuk.
"Ada apa?" tanyanya.
"Mau ke perpus gak?"
"Ayo. Tunggu, kuncir rambut dulu." Haah, tukang kuncir. Tapi pas dia buka laci dia, aku terkejut. Gila! Banyak banget kunciran dia! Asli, nih orang hobi banget kuncir!

"Oke yuk berangkat!" ajaknya.
"Yok."
Perpustakaan ada di sisi timur. Kami segera berjalan kesana. Dan, kalian bisa tebak. BANYAK BANGET BUKUNYA, OH MY GOD!!!!!
Di sekolahku saja bukunya cuma dikit! Gilaaaa!

"Astaga! Banyak sekali bukunya!" kataku dengan penuh semangat.
"Hm? Kan perpustakaan itu memang banyak bukunya. Memang kau gak pernah ke perpus?" sahut Avril.
"Pernah, tapi tidak pernah ke perpustakaan sebesar ini!"
Dia pun tersenyum.

Aku membuat kartu perpustakaan di meja Ms. Carrie.
"Jangan sampai hilang, ya." imbaunya. Aku sudah tidak sabar!

Aku pergi ke lorong 15, yang berisi buku tentang mahkluk baik. Aku mengambil buku "Ensiklopedia Mahkluk Gaib".
Lalu aku duduk di kursi yang disediakan. Mejanya sangat besar!

Aku membuka buku itu dan membaca sekilas pengertian mahkluk gaib:
Mahkluk gaib adalah mahkluk-mahkluk yang dapat mengeluarkan kekuatan sihir dan menemani manusia untuk melakukan kegiatan manusia (sebagai hewan peliharaan) atau mengganggu kegiatan manusia dengan kekuatan jahat.
Wow, sangat detail.

Di buku itu pula, aku temukan hewan yang aku ingin jadikan peliharaan. Dia memiliki badan seperti ikan pari. Warnanya bervariasi dari hijau, biru, kuning, dan lain-lain. Hewan ini berukuran sedang bila terbuka dan kecil sekali seperti bola bila tertutup. Gigitannya beracun. Bisa disimpan di kantung. Setidaknya itulah kata buku ini.

Baiklah! Aku akan memeliharanya! Besok ada pelajaran hewan mistis. Mungkin Ms. Osella akan mengajak kami berburu peliharaan? Lihat saja.

Selesai membaca, aku menaruh buku kembali di rak 15 dan mengajak Av pulang.
"Av, balik yuk." ajakku.
"Oh? Oke." katanya.

Keesokan harinya, aku bangun, mandi, ganti baju, lalu ambil tas dan pergi ke ruang kelas. Hari ini, pelajaran pertama adalah studi hewan mistis. Yeay!

"Baiklah anak-anak, bawa kalung hewan kalian?" tanya Ms. Osella.
"Bawa, miss!" jawab anak-anak dengan kompak. Sepertinya mereka tau kalau hari ini Ms. Osella akan mengadakan Pet hunt.

"Oke, bagus. Semuanya, hari ini kita akan melaksanakan pet hunt atau perburuan peliharaan. Kita akan ke hutan dan coba tangkap hewan yang kalian inginkan. Ayo bergerak!" perintah Ms. Osella.
"Oke miss!" jawab anak-anak serempak.

Di hutan, Ms. Osella menyuruh kami baris dan berkata, "Sebelum masuk hutan ini, kalian harus meminum ramuan ini. Ini akan melindungi kalian dari serangan mahkluk jahat atau Darky. Ini dia ramuannya, rasanya seperti stroberi." Lalu Ms. Osella segera membagikan ramuan itu.

Setelah dapat ramuan, aku langsung meminumnya. Nyam! Rasanya seperti stroberi, tapi lebih asam. Lalu kami segera masuk ke hutan. Aku menargetkan akan menangkap Air Manta. Aku sudah membaca buku itu, dan katanya ia cuma ada di bagian hutan gelap. Aku pun langsung melangkah ke kiri.

Di bagian kiri adalah hutan gelap, dimana hewan-hewan ras "gelap" tinggal. Mahkluk baik terdiri dari 2 ras umum, yaitu ras terang dan ras gelap. Ras terang yaitu hewan-hewan yang punya penampilan bagus, sifatnya bagus, biasanya hanya untuk peliharaan. Jarang ada hewan ras terang yang bisa dipakai untuk bertarung.

Ras gelap adalah hewan-hewan yang biasanya punya rupa buruk, sifatnya aneh-aneh, tapi biasa dipake untuk menyerang. Tapi bisa multifungsi juga sih, minimal kalung level 5 baru bisa dipakai untuk peliharaan juga.

Kembali ke pet hunt, aku masuk ke area hutan gelap, aku baru menemukan Fiery Sting, sejenis lebah yang sengatannya sakit sekali. Aku pun terus berjalan dan... Akhirnya aku menemukannya! Air Manta! Aku segera memberinya daging mentah, dia pun segera mengikuti tanganku. Lalu, hap! Aku memakaikan kalungnya ke hewan itu! Yes! Aku sudah punya peliharaan! Aku segera keluar dari hutan.

Keluar hutan, baru ada Ms. Osella, Greg dan Priscilla Tonya, murid yang belum aku kenalkan ke kalian. Kekuatannya adalah air, es, uap, dan apapun perkembangan dari air.
"Hei, dimana yang lain?" tanyaku.
"Tak tau," jawab Greg santai. Huh!
"Mungkin belum selesai?" jawab Priscilla.
"Iya sayang, mereka belum keluar. Kalau kamu ingin ke hutan lagi, silakan gak apa-apa." kata Ms. Osella sambil tersenyum lembut.
"Ah, gapapa miss, saya disini saja." jawabku.

Greg mengambil Slithersneak, ular yang bisa berubah warna seperti bunglon, bisa juga jadi invisible. Slithersneak adalah hewan ras gelap juga.

Priscilla mengambil delicat, kucing yang berbulu lebat dan sangat halus.

Oke, aku akan tunggu disini bersama mereka yang sepertinya tidak menyadari kalau aku memiliki Air Manta yang sedang menggulung menjadi sebesar bola ping-pong.

To be continued...

Author's Note:
Maap klo posisi bab Perkenalan sama yg laen itu ngaco :v Pokoknya jadi bab Perkenalan itu tepat sebelum bab Let's Study! Tp klo gak ngaco berarti gak napa2 THANKS =D

Magical School of CreaturesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang