Mama

19.6K 490 43
                                    

Minggu depan Gul gak bisa apdet bikos lagi USBN, so be passion y gengsQ 😽

Selamat membaca 👇👆

..뿅..

Setiap minggu pagi gue dan mama selalu belanja ke pasar, semacam ritual gitu. Mama gue ini jago banget nawar, tapi gue yakin mama mama kalian pasti gak bakal nawar seperti mama gue.

Jadi, pagi itu gue sama mama lagi di salah satu lapak yang menawarkan berbagai macam cabe dan beberapa sayuran. Mama nawar untuk cabe sekilo biar dapet 30 rebu dengan tawaran yang diluar dari bayangan gue.

"Alah bu, tiga puluh aja cabenya... lagian juga cabe gak langka langka amat"

"Gak bisa, bu. Ntar saya rugi banyak" penjualnya ngotot gak mau.

"Lebih rugi mana saya gak beli atau dagangannya gak laku?"

Ibu penjualnya sweatdrop, mikirnya mama nyumpahin kalo sampe gak diterima tawarannya. Ikhlas gak ikhlas ya dikasih aja.

"Yaudah deh boleh, mau ambil berapa kilo emangnya?"

"Saya ambil 3 kilo deh" mama memilah cabe untuk ditimbang.

"Banyak amat, bu. Buat persediaan ya?" Sambil masukin cabe ke plastik.

"Bukan, bu. Anggota keluarga saya ada satu batalyon. Mereka pada suka makan pedes, makanya saya harus beli banyak"

Kebiasaan, abis nawar terbitlah curcol.

"Emang anggota keluarga ada berapa banyak? Saya aja empat gak sebanyak ini, jeng" tanya ibu disamping gue.

"Ada dua puluh termasuk saya sama suami, anak saya ada delapan belas" dengan bangganya mama bilang begitu.

"Haaah?" Berlima.
"Gak mungkin" ibu penjual.
"Masa iya ada delapan belas jeng anaknya?" Ibu disamping kiri mama.
"Saya aja anaknya empat badannya jadi melar gini, gak percaya saya" ibu disamping gue.

"Ih bener, kalo gak percaya tanya deh sama anak saya"

"Eca kenapa, ma?" Seketika gue terkejut dan memandang mama.

"Dek, bener ini mama kamu?" Ibu penjual.

"Hehe iya ini mama saya" sambil menggaruk tengkuk.

"Kamu anak ke berapa, dek?" Ibu disamping gue.

"Anak ke delapan belas, tante"

"Waaah saya kirain kalian berdua seumuran atau adik - kakak gitu" ibu disamping mama.

Memang sih, kalo gue sama mama jalan kemana mana berdua sering dikirain adik - kakak. Karna kecantikan mama yang tidak tertandingi sama ibu ibu pada umumnya yang mulai keriputan diusia kepala empat.

"Jeng pake produk apa sampe bisa langsing begini?"

"Ahaha enggak pake apa apa kok, jeng. Yang penting sih rajin olahraga dan jangan kebanyakan ngomel ke anak sama suami aja"

Mama dirumah emang jarang banget marah, paling kalo marah kitanya didiemin sehari besoknya baik lagi. Tapi kata abang abang gue, kalo mama marah rumah bisa jadi kapal pecah.

"Bu, cabe saya mana?"

"Eh ini bu, sampe lupa saya maaf ya" setelah itu ngasih sekantong cabe.

"Kalo gitu saya duluan ya ibu ibu sekalian" mama melangkah pergi disusul gue.

Gue dan mama berjalan keluar pasar, pas mau sampe di mobil mama tiba tiba berhenti. Gue bingung.

"Kenapa ma?"

"Boomerangin mama dong, Ca. Mama belum apdet story pagi ini" mama memberikan hapenya ke gue.

"Haduh mamaaa, Eca kirain apa" gue menatap malas.

Bukan cuma jago nawar, mama gue juga aktif terus di sosmed. Tiap hari kalo gue buka Ig, foto mama menuhin isi TL, udah gitu storynya mama bisa sampe titik titik kayak awkarin. Tinggal tambahin tulisan 'gunting disini' ditengahnya.

Setelah gue menuruti keinginan mama minta di boomerang, gue dan mama pun pulang. Ehe.

*****

Ok Sohyun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ok Sohyun

📍Wanita tercantik No.1 versi Ok family
📍Mama terkece 2K18
📍Kesayangan papa (iyalah:v)
📍Beauty Vlogger terkaya versi lambe_turah
📍Anti keriput keriput club
📍Kesayangan Kedelapanbelasan Ok ❤

Bersambung...

Ok Family 18+ (94L-00L Ft. Hansol)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang