"Anjir, gimana ini Mina? Adeh si Mark Lee ganteng banget sih!" Yoojung heboh sendiri di barisan belakang kelas 11 IPS. Gimana enggak heboh kalau di sampingnya, Mark Lee si kapten basket berdiri dengan begitu bersinar.
Mina cuma bisa nutup muka, malu. "Jung-ah, bersikap normal dikit sih! Tenangin diri lo dulu. Jangan petakilan, nanti Mark jadi ilfeel!" Dengan paksa Mina menekan bahu Yoojung, biar teman sebangkunya ini bisa diam.
Yoojung mengibaskan rambutnya, memberikan tanda oke dengan jari. Mina menghela napas, akhirnya Yoojung bisa diam juga. Masalahnya 'kan gak enak kalau diliatin anak osis dari belakang.
"Mark," Yoojung tiba-tiba manggil cowok di sampingnya. Mina langsung melotot, masalahnya kalau Yoojung kaya gini nanti malah bikin malu dirinya sendiri.
"Ya?" Mark noleh. Sumpah, ganteng banget! Yoojung kayanya udah lemes tuh. Apalagi Mark pakai acara senyum kecil gitu.
Yoojung nutup wajahnya dengan rambut, melirik Mark malu-malu. "Ganteng banget sih! Pusing gue liatnya."
Mark masih senyum, mode kepaksa karena bingung mau bales apa. Yoojungnya udah loncat-loncat gak jelas, untung upacara udah dibubarin.
Mina sendiri cuma bisa menahan dirinya. Ini Yoojung yang bertingkah aneh, tapi kenapa malah Mina yang malu sih? Ya abis Yoojung gak tahu malu, Mina sebagai sahabat 'kan jadi malu. Adeh, anak SMA.
••
Anak kelas IPS 1 tuh udah kebal banget kalau ngeliat Yoojung gombalin seorang Mark Lee. Udah biasa juga melihat Lucas yang marah-marah atau teriak gak jelas. Udah hatam juga ngeliat Mina nutup muka malu. Empat anak itu duduk di baris ketiga dan empat di samping jendela. Mina sama Yoojung di baris ketiga, nah Mark sama Lucas di belakang mereka.
Hari Senin pelajaran pertama matematika dan Yoojung enek banget sama pelajaran ini. "Anjir, mules gue jadinya."
Lucas yang emang duduk di belakang Yoojung otomatis denger. Cowok itu langsung mengambil penggaris dan memukul puncak kepala Yoojung. "Halah, belaga bener anak SD."
Yoojung langsung menoleh, marah. Tapi ngeliat Mark langsung jaga image. "Ih, apa sih? Dasar tiang listrik!"
Gini nih gak enaknya duduk di depan Lucas, nyebelin anaknya. Apalagi samping Lucas itu Mark, gebetan Yoojung dari kelas 9. Mau marah atau bales Lucas 'kan jadi mikir. Yoojung 'kan maunya dilihat Mark sebagai gadis imut, manis, dan gak anarkis. Tapi tentu saja sudah gagal sejak melihat Lucas, karena hari pertama mereka bertemu Yoojung sudah menendang bokong Lucas. Kejadiannya tepat ketika Mark masuk ke kelas. Image apanya? Orang udah hancur sejak awal.
"Heh, tembem." Lucas menoel Yoojung dengan pensil 2B miliknya, "Yeu, sombong bener sih. Awas aja, kaga gue kasih ayam goreng!"
Mendengar ayam goreng, mau gak mau Yoojung menoleh. Nolehnya juga pelan-pelan soalnya takut ketahuan sama Pak Kyuhyun. "Paan seh?"
Lucas ketawa, pelan. Hadeh, manis bener sih Yoojung ini?
"Anterin gue ke Trisula dong." Pinta Lucas, "Kakak lo 'kan kuliah di sana. Gue mau nyamperin kakak gue nih. Temenin yak."
"Bayarannya apaan?" Balas Yoojung, sengaja menyandarkan tubuhnya ke bangku dan agak mundur mendekati Lucas.
"Gue traktir makan malam sama gue anter ampe rumah." Lucas menawarkan.
Yoojung menggeleng, "Masih punya duit gue. Tawaran lu kaga menarik."
Lucas mencibir, sebal. "Sama foto Mark waktu kecil."
"Deal." Yoojung langsung setuju.
Dasar, giliran bawa nama Mark saja Yoojung baru setuju. Apa bagusnya Mark sih? Tinggi? Jelas-jelas Lucas menang. Ganteng? Kalau buat Lucas ya gantengan dia kemana-mana. Pinter? Ya, kalau ini sudah jelas Mark yang menang. Kaya? Hng, Lucas juga kaya kok. Lucas mendengus, melihat Mark yang fokus menulis catatan. Badan cungkring kaya gitu kok banyak yang demen sih? Padahal badan Lucas lebih bagus.
Kenapa sih, Yoojung malah sukanya sama Mark? Lucas heran.
Mina sendiri menoleh, diam-diam mengamati bagaimana Lucas memperhatikan Yoojung. Gadis itu menghela napas. Sejak hari pertama mereka berada di kelas yang sama Mina sadar jika Lucas menyukai Yoojung.
Mina menghela napas, kenapa Lucas malah suka sama Yoojung ya? Padahal 'kan Yoojung suka Mark.
••
HEHEHEHE
ya aku tahu ini crack
TAPI YA MEREKA DI DALAM KEPALA GUE LUCU BANGET GAIS!
HUHUHU BAYANGIN LUCAS YANG GEDE KAYA GITU SAMPINGAN SAMA YOOJUNG YANG IMUT-IMUT HUHUHUHUHUHU GEMES ASTAGAAAAA
Mark sama Mina? Sila melihat momen mereka saat jadi mc hehehe
99 liners kesayangan akuhh 💕💕
-amel