Jangan Merindu

214 4 1
                                    

"Karena rindu itu tak seempuk kue bolu tak seenak gehu dan tak selalu sampai pada tujuannya macam perahu"

Rintik hujan awali pagi yg sendu. Menyelimuti kalbu yg datang sebagai tamu yg kurasa itu tak perlu. Ya..Rindu. Itulah yg terngiang ketika bulan berharap bertemu sang mentari. Rindu tak berujung. Begitu sebagian orang menyebutnya.

Kurasa rindu itu tak perlu karna hanya merusak kalbu. Memikirkan dirinya yg tak tau kapan bertamu sebagai calon menantu ibuku. Cukuplah rasa rindu teruntuk ayah,ibu dan nabiku. Tak usah ada Ia. Biar kurasa rindu kelak bersama calon imamku yg hendak mencari nafkah untuk anak-anakku.

"Kamu itu masih kecil nak..belum tau apa itu rindu yg sesungguhnya. Biar waktu yg tunjukkan siapa yg pantas kau rindukan." pesan ibu saat aku menginjak kelas 9 smp.

"Boleh kau merindu tetapi untuk nabi dan juga keluargamu. Itupun tak boleh berlebihan sampai-sampai melewati batas rindumu pada tuhanmu Allah aza wajala."

**********

"Mila!!!" panggil Rere dari ujung koridor.

Suaranya begitu memekakan telinga, tak heran ia dijuluki Miss. Toa mesjid. Rere datang dengan membawa setumpuk buku dengan beberapa jenis pelajaran.

"Mil...hadeuh gw cape banget dari tadi treak treak dari ujung koridor. Mana lu diem aja lagi ga nyamperin gw."

"Slow dong re. Slow..jangan ngegas gitu. Sabar."

"Sabar sabar. Gimana mau sabar coba Mil. Lu tadi ninggalin gw gitu aja di perpus. Kan gw jadi malu tadi diliatin orang-orang ngomong sendiri. Emangnya mau kemana sih lu tadi?tiba-taba ngilang."

"Maap ya. Tadi gw liat bu lian lagi ngobrol sama seseorang di telfon trus gw denger dia nyebut-nyebut nama gw gitu. Kan gw penasaran ya. Jadi gw ikutin dia deh."

"Eh dasar lo..bilang-bilang dulu kek. Seenggaknya gw jadi ga kaya orgil ngomong sendiri."

"Iya iya maap ya. Yaudah deh sebagai permintaan maaf gw gimana kalau lo gw traktir. Gimana?masih mau marah sama gw?"

"Yaudah deh kalau lo maksa gw bakal terima maaf lo."

"Yee....siapa juga yg maksa lo re."

Kami berdua pun pergi kearah kantin. Karna isi perut sudah menjerit minta diisi😂.

Kami duduk dikursi paling ujung dekat dengan taman. Pemandangannya indah. Karna itu aku dan rere selalu betah duduk di kursi ini.

"Mang ojip pesen soto mie nya dua ya"
"Ehhh...mang yg punya rere pake sambel yg banyak ya. Trus tomatnya 2 iris aja,risolnya dipotong kecil-kecil,gapake bawang ,kecapnya sedikit aja,jangan pake mecin ya nanti jadi lemot nih otak, trus...ehmm "

"Ya allah neng itu requestnya banyak bener ya..saya jadi pusing jadinya."

"Oh iya mang satu lagi.."

"Masih ada lagi neng ? Ya Allah gusti.."

"Satu lagi mang jangan lupa mie nya dimasak dulu ya..hehe."

"Kamu ini re ..sukanya kok ngerjain mang ojip."

Disaat kami menikmati semankuk soto mie mang Ojip yg paling ajib ini ada seorang perempuan yg ikut bergabung dengan kami namanya ovi.

"Heyy...kalian boleh gw gabung??"

"Boleh...ayo sini gabung aja." rere menimpali.

"Berdua aja ni kalian..kaya orang pacaran aja hehe."

"Ihhh...ya kali gw pacaran sama si Mila. Emangnya gue homo. Ehh..bukan homo maksudnya tapi lesbi."

"Ehh...Mila waktu smp dulu juga kan lo punya kaya best friend gitu kan?ehm..kalau ga salah namanya tio kan??eh..bener tio..lo kan deket banget sama dia."
"Sekarang dia sekolah dimana?kok g pernah keliatan lagi sih?"

Seketika aku pun terdiam tak bisa berkata-kata. Badan ku lemas dan hatiku berdegub dengan tak beraturan. Apa ini?? Mengapa setelah ku mendengar nama Tio hatiku langsung tak karuan seperti ini?.
Rasa itu kembali muncul tiba-tiba. Rasa ingin jumpa dan bersenda gurau bersama. Rasa haru ketika mengingat namanya. Ketika kami berdua menghabiskan waktu bersama hingga penghujung senja memanggil.
Apa ini yg disebut Rindu??

"Eh..Mila lo kenapa gw tanya kok malah diem sih?"

"Mila lo kenapa mil?" tanya Rere

"Enn...ngga..engga kok gw ga kenapa-napa. Gw cuman lagi mikirin tugas pa Erwan yg belum selesai."

"Oh ya temen-temen gw ke kelas duluan ya mau ngerjain tugas dulu. Oh iya rere nanti tolong lo kasiin uang soto mie ya ke mang ojip. Gw duluan ya."

Aku gugup. Aku malu kalau sampai pipi merah ku ini terlihat oleh mereka.

*********

Hello readers...
Gimna ceritanya?? Gaje ya? Maaf ya kalau gaje..

Jangan lupa voute and comment ya😊

Jangan RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang