"Iya bu...benar. Mila itu anak yg pintar ia mendapat juara umum disekolah." kata bu Linan pada seseorang di telfon
Sebenarnya apa yg mereka bicarakan?kok Bu Linan selalu membawa nama
ku dalam setiap percakapannya?ada apa sebenarnya?"Siap bu,..saya akan berusaha semaksimal mungkin." tungkasnya mengakhiri telfon.
Aku semakin penasaran...untuk itu aku segera bangun dari do'a ku dan bergegas menemui bu Linan. Hendak bertanya apa sebenarnya hubungan seseorang di telfon denganku.
Kuberjalan cepat menghampiri Bu Linan yg kini tlah berjalan menuju kantor guru.
"Bu...bu Linan!!" teriakku
Namun sia-sia saja..Bu Linan sudah masuk kedalam kantor. Ingin ku berjaln masuk kesana. Namun Rere tiba-tiba memanggilku"Mila!!" kini Mis.Toa Masjid itu menghentikan langkahku bertemu Bu Linan
"Eh Mil...lo tadi kenapa sih?kenapa lo jadi aneh gitu sih?pake boong segala lagi."
Bohong??berbohong apa?
"Perasaan gw ga pernah boong deh ke lo..emangnya gw boong apa?"
"Itu lho yg lo bilang ada tugas dari pa Erwan. Kan sebenernya pa Erwan ga ngasih tugas apa-apa. Lo boong sama gw dan Ovi. Sebenernya ada apa sih?"
Duh...ketauan deh gw. Yah..gimana nih kalau Rere sampai tau persaan gw ke Tio. Mati deh gw.
Ehm..kalau boong nambah dosa ,dosa boong yg tadi aja masih keliatan masa mau boong lagi sih trus kalau jujur...gw malu. Jadi dilema gini.Kring..kring
Sontak saja bunyi bel itu mengagetkanku. Dan dengan spontan kuberkata.
"Alhamdulillah...selamet gw"
"Selamet kenapa? Slamet dari pertanyaan gw ya?"
"Eh...udah-udah bel masuk udah bunyi berarti itu tandanya kita harus masuk kelas."
"Dasar ya lo..ngeles mulu kaya bajay."
"Yee..emangnya muka inces kaya bajay ya?engga kali.. Muka lo tu yg kaya toa masjid...hehe"
"Apaan si bajay...udah ah masuk kelas aja ..ga mau ngomong lama-lama sama bajay."
Aku dan Rere pun menuju ruang kelas.
Sesampainya disana kelas sudah terlihat sepi dan hening. Sepertinya Bu Siti sudah masuk.
"Mil...Bu Siti udah masuk, gimana dong...takut gw."
"Ihh..apalagi gw Re. Gw kan kagak pernah telat masuk jam pelajaran. Apalagi pelajaran Bu Siti. Horor."
"Ehh...lo masuk duluan ya Mil. Lo kan murid teladan. Jadi lo yg masuk duluan."
"Ga gitu juga kali Re. Kenapa ga lo aja sih yg masuk duluan. Lo kan anak brandal yg ga takut sama apapun."
"Gw ngaku gw anak brandal tapi untuk urusan kaya gini. Gw up. Takut gw."
"Yaudah deh. Gw masuk duluan."
Aku pun memberanikan diri masuk kedalam kelas terlebih dahulu.
Tok..Tok...Tok
Kuketuk pintu kelas yg setengah terbuka. Dari situ kubisa melihat Bu Siti yg sedang menerangkan pelajaran Pkn seketika melotot kearah kami berdua saat aku mengetuk pintu.
"Ass...sssaala...mua...muaikum"
"Waaikumussalam." jawab serentak teman-teman sekelasku
"Dari mana saja kalian?" tanya Bu Siti
"Ehmm...kita..kita ..dari " jawab Rere terbata-bata.
Duh..si Rere pake grogi gitu lagi ngomongnya. Jadi berasa narapidana aja gw.
" Kalian ga bisa jawab pertanyaan Ibu? Astagfirullah....Untuk itu ibu akan hukum kalian. Cepat berdiri depan tiang bendera sekarang!! "
Hah??!! Berdiri depan tiang bendera siang bolong kaya gini??
"Hah??sekarang bu?" tanya Rere
"Nanti nunggu onta bertelur. Ya SEKARANG LAH!! CEPET!!"
Kami berdua pun pergi ke depan tiang bendera. Huft..panas
"Ahhh...Gara-gara lo si Mil. Kita jadi dihukum kaya gini."
"Eh kok gw si??ini juga salah lo sendiri lah kenapa ngikutin gw segala."
"Iya iya gw salah."
Tak lama datanglah seorang lelaki bertubuh tinggi dan kulit hitam manis. Dengan membawa beberapa kertas dan pulpen."Haii kalian.." sapanya dgn nada sedikit meledek.
"Ishh...ngeledek aja jadi orang. Dateng-dateng langsung ngeledek gitu lagi. Bukannya ucapin salam dulu kek." grutu ku.
"Iya iya Assalamualaikum kalian.."
"Waalaikumussalam" jawab aku dan Rere dgn sedikit malas.
"Mau ngapain sih lo dateng kesini?" tanya Rere
"Mau liat bidadari gw dihukum." ucapnya spontan.
"Ihh..dasar gombal lo.." ucap Rere yg sedikit tersipu malu. Seprtinya Rere menyukai Alif.
"Ehh..bukan maksud gw.." sanggah Alif.
"Udahlah to the point aja lo mau ngapain ke sini?" tanya aku.
"Cepet lah ngomong..gw panas nih. Mana mataharinya genit banget lagi deket-deketin gw kaya gini." tambah aku sambil kepanasan.
"Ehm..oke-oke. Gw cuman dikasih tugas sama Bu Siti buat mantau kalian berdua. Dan sekalian gw mau ngerjain tugas B.indo disini." jelasnya
"Oh...." kami berdua pun ber oh ria
Setelah itu keheningan pun terjadi. Hanya sesekali Alif bernyanyi-nyanyi. Sambil beberapa kali mata kami saling bertemu. Namun tatapan itu langsung ku hindarkan.
********
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Rindu
SpiritualRintik hujan awali pagi yg sendu. Menyelimuti kalbu yg datang sebagai tamu yg kurasa itu tak perlu. Ya..Rindu. Itulah yg terngiang ketika bulan berharap bertemu sang mentari. Rindu tak berujung. Begitu sebagian orang menyebutnya. Kurasa rindu it...