"Awali dengan BISMILLAH dan akhiri dengan ALHAMDULILLAH"
📖📖
Suara adzan telah terdengar, membangunkan ummat manusia agar segera menunaikan shalat fardhu di waktu subuh sebanyak dua raka'at.
Shalat subuh adalah shalat dimana ummat manusia banyak meninggalkan nya, dan lebih memilih untuk melanjutkan tidur mereka hingga matahari tiba.
Syaitan sangat bahagia, jika ummat manusia lebih memilih untuk melanjutkan tidur, daripada bangun dan segera mengambil air wudhu dan mendirikan shalat.
Syaitan akan berpesta melihat keberhasilan mereka yang meniupkan serbuk di mata ummat manusia, agar terus terasa berat dan susah untuk membuka mata. Dan pada akhirnya, manusia memilih untuk terpejam kembali.
Tetapi, tidak untuk seorang gadis yang satu ini. Jauh sebelum adzan subuh berkumandang dia telah bangun dari tidur malam nya, dan mengerjakan shalat sunnah tahajud. Dia terus berusaha untuk melawan godaan syaitan dengan cara bangun dan langsung berdzikir.
Gadis itu telah selesai mengerjakan shalat sunnah tahajud sebanyak 12 raka'at dan 1 raka'at witir, di waktu sepertiga malam. Sebelum akhir nya ia memutuskan untuk berdzikir serta sholawat dan di lanjutkan dengan tilawah hingga azan subuh berkumandang.
Tahajud, itu adalah shalat sunnah yang bahkan sudah seperti shalat wajib untuk seorang R.A Fatimah Az-Zahra Abdurrahman. Setiap pukul dua sampai tiga malam, dia pasti akan terbangun dan mengerjakan shalat sunnah malam, tahajud. Itu sudah menjadi salah satu dari kebiasaan nya sebelum subuh.
Setelah selesai tahajud, dia tidak memilih untuk tidur kembali. Karena, menurut Fatimah kalau sudah shalat tahajud dan tidur lagi, syaitan akan tertawa terbahak-bahak dan mereka akan merasa senang, karena atas tipu daya syaitan, manusia menjadi sangat merugi.
Dari, Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu ia berkata, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda :
يَعْقِدُ الشَّيْطَانُ عَلَى قَافِيَةِ رَأْسِ أَحَدِكُمْ إِذَا هُوَ نَامَ ثَلاَثَ عُقَدٍ يَضْرِبُ كُلَّ عُقْدَةٍ: عَلَيْكَ لَيْلٌ طَوِيْلٌ فَارْقُدْ! فَإِنِ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللهَ اِنْحَلَّتْ عُقْدَةٌ، فَإِنْ تَوَضَّأَ اِنْحَلَّتْ عُقْدَةٌ، فَإِنْ صَلَّى اِنْحَلَّتْ عُقْدَةٌ، فَأَصْبَحَ نَشِيْطًا طَيِّبَ النَّفْسِ، وَإِلاَّ أَصْبَحَ خَبِيْثَ النَّفْسِ كَسْلاَنَ.
"Syaitan mengikat di pangkal kepala seseorang darimu saat ia tidur dengan tiga ikatan yang pada masing-masing nya tertulis, 'Malam mu sangat panjang, maka tidurlah!' Bila ia bangun lalu berdzikir kepada Allah, maka satu ikatan itu lepas, bila ia berwudhu' satu ikatan lagi lepas, dan bila ia shalat satu ikatan lagi lepas. Maka, di pagi hari ia dalam keadaan semangat dengan jiwa yang baik. Namun, jika ia tidak melakukan hal itu, maka di pagi hari jiwa nya kotor dan ia menjadi malas."
Kenapa di katakan merugi? Karena, pada saat di sepertiga malam Allah Subhanahu Wa Ta'ala, akan turun ke bumi. Seperti yang telah di katakan dalam hadist, Insyaa Allah shahih.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda, "Rabb kita. Tabaraka Wa Ta'ala turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir, (kemudian) Dia berfirman, 'Barang siapa berdo'a kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan, barang siapa meminta kepada-Ku, niscaya akan Aku berikan, dan barang siapa memohon ampun kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni.'"
Dari, Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu ia berkata, bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda :
أَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعْدَ صَلاَةِ الْمَفْرُوْضَةِ، صَلاَةُ اللَّيْلِ.
"Shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat yang dilakukan di malam hari."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Do'a {SELESAI}
Spiritual(Belum Revisi) Sebagian part dihapus, karena sudah ending. "Barang siapa memberi karena ALLAH, menolak karena ALLAH, mencintai karena ALLAH, membenci karena ALLAH, dan menikah karena ALLAH, maka sempurnalah imannya." (HR. Abu Dawud) "Aku mencintaimu...