20 ; ortu

15.7K 2K 65
                                    

"lo kabur beneran ya?" kata yeri.

Semuanya jadi ngeliatin gue.

"iya" kata gue.

"KENAPA KERUMAH GUEEE? NANTI GUE YG DISALAHIN" apasi yeri:(

"trus kemana? Kerumah gue? Sama aja boong, kan lo tau sendiri rumah gue sama jaehyun masi sederet" kata gue.

"ya maksudnya! Lo gausah kabur gitu" kata irene.

"mama gue balik" kata gue.

➖➖➖

"keluar nana" kata mama yoona.

Jaemin jadi keluar.

Sekarang tinggal gue, mama, dan papa.

"jina" kata mama.

"jina, mama mau jelasin" kata mama lagi.

gue cuman nunduk doang.

"jina dengerin mama dulu" kata papa.

"kamu mungkin pikir mama tinggalin kamu selama ini, tapi engga" kata mama.

"kamu tau mama dimana selama ini?" kata mama.

"kamu tau kan dulu mama sama papa punya perusahaan" kata mama.

"mama dulu difitnah dan bahkan mama sama papa hampir dipenjara, tapi orang itu gak ngambil jalur hukum karna banyak resiko, mereka kirim kita berdua ke jepang saat itu dan kita gak bawa apa-apa" kata mama.

Mama mulai netesin air matanya.

Dan gue masih bersikap gaperduli.

"sampai akhirnya mama sama papa kerja dan bisa ngehubungin mama yoona, mama terlalu takut buat ngehubungin kamu karna mama udah lama gak ada kabar, dan saat mama tau ternyata mama yoona dan papa siwon yang nafkahin kamu, mama dan papa kirim uang ke mama yoona setiap bulan buat kamu" kata mama.

"setelah tau kabar kamu baik-baik aja tanpa kita, kita bener-bener ngerasa gagal jadi orang tua. kita makin takut buat balik, tapi papa sadarin mama, makin lama kita gabalik, kamu bakal makin lama gak terima kita" kata mama.

"bodoh" tanggapan gue cuman itu.

"kenapa kalian gak balik disaat kalian udah bisa balik? Kenapa kalian terlalu takut buat ngehubungin aku? Kenapa kalian gapernah ngertiin perasaan aku yang bener-bener kesepian? Bahkan sampai kemarin pun aku masih mau nelfon kalian tapi gak berani, mama yoona kasih aku nomor telfon itu buat aku dulu, itu yang bikin aku percaya kalo kalian masih idup" kata gue sambil nangis.

"asal kalian tau, aku benci kalian, tapi aku sayang sama kalian" kata gue.

"aku pikir, cuman aku yang mikirin kalian, kalian enggak. Ternyata itu bener" kata gue dan langsung dijawab cepet sama mama.

"mama sama papa bener-bener gabisa berenti mikirin kamu" kata mama.

"mama sama papa, gabisa balik bukan hanya karna takut. Tapi bener, mama sama papa susah untuk balik nginget bahkan kita gaada passport buat balik" kata mama.

"dan saat kita udah balik, tanggepan kamu malah begini" kata papa ini.

"ck" gue tersenyum miris.

ᴍᴀɴᴛᴀɴ⇻ᴊᴇɴᴏ ʟᴇᴇTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang