Chapter 3- Berangkat

24 6 0
                                    

Hal merepotkan seumur hidup Grace adalah mengepack barang. Itu hal yang tak dapat dilakukannya setelah menari. Grace memang membenci menari, baginya itu hal yang menjijikkan. Lebih baik dia malu karena gak tahu apa-apa soal fisika daripada menari di depan orang banyak. Grace sangat berbanding terbalik dengan kedua sahabatnya, Lara dan Rose. Lara dan Rose sangat ahli dalam menari bahkan mereka terkadang mengajak Grace menari bersama di ruangan khusus dance milik Rose.

Gak hanya dalam bidang menari sih, mereka juga sering cekcok karena mereka sering berselisih paham contohnya saja dalam memilih Ice Cream, Grace memilih varian rasa keju, dan Lara dengan rasa Chocolate dan Rose yang lebih memilih vanilla. Tapi bagi mereka hal itu membuat semakin kompak dengan yang lain. Gak ada kata yang dapat merusak persahabatan mereka.

Oke kembali ke laptop, Grace memilih ransel berwarna Navy menemaninya untuk berangkat sosialisasi nanti malam. Selain karena ukurannya yang besar ransel itu juga kesukaan Grace. Baju udah, peralatan mandi udah, charger dan earphone juga sudah, apa lagi yah? Batin Grace

"Ohh, jimat keberuntungan aku, mana yah?"
Grace kembali ke kamarnya sambil mengingat-ngigat dimana kali terakhir Grace meletakkan Dream Cacther yang dijadikannya sebagai jimat keberuntungan dirinya.

Alhasil dia tidak menemukan benda ajaib miliknya itu. Kalau dipikir-pikir, Grace bukan tipikal orang ceroboh, setiap kali meninggalkan suatu tempat dia terlebih dahulu mengecek barang yang tertinggal di tempat itu. Lantas, apakah ada seseorang yang mengambil? Tapi siapa? Ah, mungkin Rose dan Lara mereka makanannya kan jahilin Grace mulu.

Grace mencari grup chat mereka
_thegirlssquad
Grace yang mengganti ikon nama grup mereka, lagian Rose sama Lara suka aneh-aneh kadang ikon nama diganti jadi _adekselenagomez, kadang Larakook😘😍, kadang juga _RoseMinho, kan rese kadang tingkah mereka yang absurd buat malu Grace selaku temannya. Tapi mau gimana lagi hanya mereka yang Grace mau dari antara semua laknat di sekolahnya.

HOI, PADA LIAT JIMAT KESAYANGAN AKU NGGAK?

NGGAK TUH GARACE, TANYA MELATI AJA GIH

OI, BENGE NAMA DIA GRACE BUKAN GARACE NAMA GUE ROSE BUKAN MELATI

HAELAH, SAMA AJA KALI GRACE KEK GARACE KEK YANG PENTING DIA SAHABAT LARA YANG CANTIKNYA TIADA TARA MAKANYAN OPPA JUNG KOOK MAU SAMA UNIE KAYAK GUE

WOI LAKNAT TANYA DI JAWAB MALAH BEREANTEM, GUE TENDANG JUGA OPPA-OPPA LO PADA

IHH, SI GRACE YAH KALAU DI SEKOLAH MANGGILNYA AKU KAMU EH PAS DI GRUP GUE ELO UDAH GITU PAKE NGAMCEM RENDANG MUKA OPPA GUE SEGALA LAGI

GUE NAIK DARAH NENGOK LO LO PADA APA NGGAK HILANG SIKAP MANIS GUE

TENDENG SENGEK BUKAN RENDANG

EH TYPO LAKNUT

HAHAHAHA, NGAPAIN LO NGATAIN GUE SEMENTARA LO SENDIRI TYPO, WKWKKWKWK

GARA-GARA BUDEK LO INI RA TANGAN GUE JADI GAK TERKONTROL AKHIRNYA TYPO.

LAH SIH KEJU MANA DIEM DIEM BAE

DASAR LAKNAT KESASAR UNTUNG GUE SAYANG KALAU ENGGAK UDAH GUE CEBURIN KALIAN SATU-SATU KE LAUT

CIEE, CURHAT BUK?

@ROSEMINHO ADA LIHAT JIMAT GUE KAGAK?

@GRACEGALAK123 GAK ADA

NAMA PANGGILAN GUE DIGANTI LAGI YAH😡😑?

HABIS LO GALAK SIH

CAPEK NGOMONG SAMA KALIAN, KALAU GAK GANTI ITU NAMA PANGGILAN GUE BESOK GAK JADI GUE TRAKTIR

IHH LARA ATUT, KAK ROSE KAKAK GRACE NYA GALAK

DIEM LO SENGEK GANTI CEPET

LARAKOOK MENETAPKAN NAMA PANGGILAN ANDA MENJADI GRACECANTIK

JINJAY, BUKAN ITU JUGA KALE

NIH ANAK DIBUAT GALAK SALAH CANTIK SALAH LAH MAU LO APA?

GUE MAU GRACESOEBERANO ITU AJA

UDAH CEPAT GANTI GIH ENTAR LO GAK DIKASIH CONTEKAN BAHASA MANDARIN BARU TAHU LO

IYA IYA OTW

LARAKOOK MENETAPKAN NAMA PANGGILAN ANDA MENJADI GRACESOEBERANO😠

@LARAKOOK LO DEMEN BANGET BUAT GUE MARAH YAH KENAPA PAKE EMOT SEGALA

@GRACESOBERANO😠 BIAR AJA LO TAHU KAN LARA GIMANA WAKTU MAMANYA NGELAHIRIN DIA SARAF LARA BELOK SATU MAKANYA JADI GITU

GUE MAKLUMIN LO KALI INI

HEHEHEHE

HAHEHAHE PALA LU HAHE UDAH TAHU ORANG GAK BISA DIAJAK MAIN LO MALAH HAHEHAHE

DIEM LO TUNANGANNYA BABE JAIPUL LO KAGAK BANTUIN GUE JAHAT LO

"Unfaedah banget bicara sama mereka, gimana nih udah mau berangkat lagi,"

Tlling drrt Tlling drrt

"Siapa yang nelpon?"

Grace mengambil hp nya di atas bed

"Halo, dengan Grace Soeberano ada apa yah?"

"Halo Grace, ini aku Riel aku udah di depan rumah kamu,"

"Ohh, kakak udah di depan yah Oke aku Turun sekarang Kak,"

Tututtt

"Aduh aku takut perjalanan kali ini gak lancar, Lagian jimat aku pake acara pergi segala lagi,"

Grace menyeret ranselnya, ia tak kuat untuk membawa beban seberat itu di punggungnya. Beban hidup aja udah berapa kilo ditambah beban dari ranselnya kan Complicated Life banget.

Grace menemukan Riel sedang berbincang dengan Kakak laki-laki Grace, David. Pasti bicarin soal game, yang Grace tahu selama ini kakaknya hanya membahas soal game, jarang berbicara soal cewek. Itu suatu harkat yang gak bisa diganggu gugat, bahkan bagi David berlaku hukum 'SIAPA YANG BERANI MENYENTUH GADGET APALAGI MAININ GAME ABANG GAK AKAN PERNAH AMAN HIDUPNYA'

Dan itu memang berlaku, pernah Sekali Yosephine menyentuh gadget David setelah itu Yosephine menghancurkan bangunan yang ada di game David. Terakhir David selalu habisin jajan Yosephin yang ada di kulkas, sampai Yosephine minta maaf dan janji untuk tidak menyentuh gadget David lagi.

Riel tampak akrab dengan David, tak sedekat dirinya dengan David.

"Kak, kita naik apa?"

Riel beranjak dari sofa dan membantu Grace mengangkat barangnya.

"Kita naik motor kakak, lagian Jakarta-Bandung hanya makan waktu 3 jam,"

Mulut Grace membulat, setelah menyerahkan barangnya ia pamit kepada abangnya, dan adiknya. Ibunya sedang ikut arisan sehingga Grace hanya menitip salam lewat abangnya.

David mengantar mereka keluar rumah. Membiarkan kehangatan senja mengantar mereka.

Jangan dandan lama-lama
Nanti kamu makin cantik
Takutnya aku gak tahan
Nahan senyum melihat kamu terus

Complicated LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang