( Dimas )
.
.
Seperti biasa habis pulang dari kampus, gue mau bikin tugas dulu. Dari pada ngabisin waktu buat hal yang nggak bener, lebih baik dibuat belajar supaya IPK gue masih bisa bertahan di angka 4. Kata orang kan usaha tidak akan membohongi hasil!
"Pulang dulu ya Mas Tian!"
"Ya, ati-ati di jalan."
Gue bergegas meninggalkan meja belajar dan lari ke balkon, ngintip ke Mini market depan di mana Tian baru aja dateng karena akhir-akhir ini dia selalu dapet jam sore sampe malem.
Sebelum Tian masuk ke dalem Mini market, dia mendadak balik badan terus ngeliat ke arah balkon yang otomatis juga ngeliat gue. Gue sempet kaget karena mendadak ditatap Tian, tapi detik berikutnya Tian angkat satu tangannya terus dadah ke arah gue. Dengan canggung dan malu gue pun bales dadah ke arah dia.
Tian senyum ke gue terus masuk ke dalem Mini market, sementara gue langsung merosot, duduk di lantai balkon sambil gigit bibir bawah gue karena gue nggak tahan kesenengan liat Tian dadah ke arah gue.
Tapi didadahi aja belum cukup!
Gue pun bergegas bangkit berdiri terus balik ke kamar gue, ngambil dompet di tas kampus yang gue taruh di samping meja belajar.
"Urusan hati lebih penting dari tugas, jadi gue selesaiin dulu urusan hati gue baru bikin tugas!" ujar gue seraya nutup semua buku dan langsung ngambi dompet dari tas. Hari ini gue mau beli sesuatu lagi di Mini market, siapa tahu bisa ngobrol ama Tian!
"Tapi enaknya gue beli apa ya? ....hhmm..."
Sebelum turun buat nyamperin Mini market depan, gue buka ponsel dan browsing apa yang bisa gue beli di mini market.
"Ah! Gue beli ini aja!" seru gue waktu liat gambar kecap manis. Usai dapet tujuan mau beli apa, gue pun keluar dari kamar, sebelum itu gue cium dulu uang 100.000 rupiah yang udah gue figura. "Semoga hari ini gue bisa makin akrab sama Tian, amin!" ujar gue terus keluar dari kamar.
"Den Dimas, mau kemana?" tanya Bi Minah waktu liat gue jalan menuju ke pintu keluar.
"Mau ke depan, Bi."
"Mau ketemu ama Mas Mini marketnya ya?" tanya Bi Minah sambil senyum ngegoda gue.
"M-Mau beli kecap!" jawab gue terus buru-buru ngacir ke luar.
Beberapa hari lalu waktu Tian main ke rumah—jenguk gue—dia bilang dia suka ama Bi Minah karena ramah dan asyik. Meski gue tau kalo Bi Minah itu baik banget dan sudah gue anggep kayak Ibu kedua gue—karena Bunda selalu sibuk di luar—gue tetep nggak rela Tian suka ama Bi Minah. Tapi Bi Minah kan udah tua, masa Tian suka ama yang tua?
"Gue harus tanya ke Tian!" ujar gue.
*~*~*~*~*
Sesampainya di Mini market, gue nggak liat Tian di kasir. Yang ada cuma Arya lagi numpuk uang 100 perak di atas meja kasir. Waktu liat gue masuk, Arya langsung senyum-senyum ke arah gue.
"Mau beli apa, Dim?" tanya Arya.
"Ke-Kecap manis."
"Hm? Tumben beli kecap?"
"Emangnya nggak boleh kalo mau makan kecap?" tanya gue balik. Jantung gue udah deg-deg-an kenceng karena takut ketahuan kalau motif gue sebenernya bukan belanja tapi nyariin Tian.
"Boleh aja kok, hahaha! Rak nomor tiga dari kiri ya, kalo nggak nemu teriak nama Tian tiga kali, hihi."
"O-Oke! Makasih, Arya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mini Market in Love
Humor[Mini Market in Love -prolog- tersedia pada Seishuu's One shot] Anak tunggal keluarga kaya raya yang jatuh cinta pada pegawai mini market depan rumah mewahnya. Bagaimana mereka akan menjalani hari-hari mereka? ⓒWattpad / s e i s h u u -- 2018 War...