( Dimas )
.
.
Setelah berhasil nganterin sarapan buat Tian, gua berangkat ke kampus dengan hati gembira. Rencana abis pulang dari kampus nanti, gue mau belanja bahan makanan buat masakin Tian lagi.
Setelah ngeliatin Bi Minah masak, gue ngerasa kalo ternyata masak itu gampang. Jadi dengan kecerdasan gue, gue pasti juga bisa masak.
Sesampainya di kampus, gue udah ngeliat Tasya nungguin gue di depan gedung fakultas. Waktu Tasya liat gue turun dari mobil, dia langsung ngelambaiin tangannya ke arah gue.
Gue pun bales lambaiin tangan ke arah Tasya.
"Dimmy! Dimmy! Lu seriusan mau ngajak Tian nikah??" tanya Tasya waktu gue udah nyamperin dia.
"Beneran, tapi Tian pinginnya nggak diajak, tapi yang ngajak."
"Terus kapan dia ngajak??"
"Itu masalahnya, Sya. Gue belum tau kapan. Tapi sebelum itu, dia ada syarat gitu ke gue."
Tasya pun jalan ngedahuluin gue dan brenti di depan gue. Gue menghentikan kaki gue dan natap Tasya sambil ngehela napas.
"Syarat gimana?? Lo masih kurang apa buat dia??" tanya Tasya nggak santai.
"Tian pingin gue bisa masak dulu, soalnya dia pingin makan masakan tangan dari istrinya gitu, Sya."
Tasya ngernyitin alisnya. "Emang kurang piknik si Tian! Kayak gitu kan bisa sambil jalan juga, kalau dia udah sah ama lo, boleh tuh dia minta lo belajar masak buat dia!"
Gue ama Tasya pun lanjut jalan menuju ke ruang kuliah.
"Sya, semisal nih... lo yang gue ajak nikah, secepetnya kayak gue ngajak Tian nikah, lo bakal iya-in cepet apa nunda-nunda?" tanya gue.
Tasya mendadak brenti dan ketinggalan beberapa langkah di belakang gue. Gue pun brenti jalan, trus noleh ke belakang.
"Jangan ngomong gitu... semisal-semisalnya pun, gue pernah berharap buat jadian ama lo.."
Sadar kalo gue udah bikin suasana canggung antara gue ama Tasya, gue cepet-cepet nyamperin Tasya.
"Sya, sorry... gue nggak ada maksud bikin lo bape--"
"Tapi kalo ama Jevan, gue pasti langsung iya-in ajakan nikah dia." Tasya motong kalimat gue tiba-tiba dan lanjutin kalimat dia sambil senyum ke arah gue.
"Katanya Jevan udah ada pacar, cowok juga. Enggak mungkin dia ngajak nikah lo, Sya."
"Kan tadi lo bilang semisalnya?! Kan boleh-boleh aja kalo semisalnya?!" Tasya nyubit pipi gue dan bikin gue meringis kesakitan ama cubitan Tasya.
"Alesan Tian belum mau iya-in ajakan nikah lo, karena lo belum bisa masak aja?"
Gue gelengin kepala gue, "Tian masih ngerasa nggak pantes nikah ama gue. Ini semua karena keluarga gue yang terlalu kaya."
Tasya langsung nampol pipi gue. Nggak sakit tapi bikin gue kaget.
"Songong lu, dimmy!"
"Tapi kenyataannya gitu, Sya. Dulu pas kenalan ama dia, dia jutek banget karena gue orang kaya. Makanya gue kadang suka sedih ama status sosial yang beda banget dari Tian. Pada Ayah ama Bunda udah bilang nggak perlulah dia mikir soal status."
"Hmmm... gue bisa paham dikit sekarang alesan si Tian, gimana pun juga dia pasti ada perasaan buat nafkahin lo entar kalo dia jadi suami lo, Dimmy. Nah, lo aja sehari uang jajannya sejuta, bikin horor si Tian juga. Sekarang kerja apa sehari dibayar sejuta?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mini Market in Love
Comédie[Mini Market in Love -prolog- tersedia pada Seishuu's One shot] Anak tunggal keluarga kaya raya yang jatuh cinta pada pegawai mini market depan rumah mewahnya. Bagaimana mereka akan menjalani hari-hari mereka? ⓒWattpad / s e i s h u u -- 2018 War...