Uang Dalam Figura

13.4K 2.1K 637
                                    

( Dimas )

.

.

Gue ngajak Tian naik ke lantai atas, ke kamar gue. Tadi siang setelah Tian pulang, gue langsung minta tolong Bi Minah buat bantuin gue melaksanakan misi 007 yang penting banget! Yakni, ganti seprai dan perangkat kasur lainnya, terus bersihin lantai dan kamar mandi!

Untungnya sebelum Tian balik lagi ke sini, misi 007-nya udah kelar! Walaupun gitu, gue masih gugup juga dengan fakta Tian mau masuk di kamar gue buat belajar!

Sebenernya nggak perlu di kamar tidur gue juga bisa, contohnya di ruang baca. Tapi berhubung, firasat gue bilang entar banyak pengganggu, kayak Bi Minah atau Ayah atau Bunda, jadi gue putuskan buat belajar di kamar!

Si-Siapa tau... ada kesempatan lain sama Tian!

"Dim, lu kenapa?"

"E-eh?!"

Gue kaget waktu denger Tian tiba-tiba negur gue. Gue pun balik badan ke arah Tian, gugup.

"K-kenapa apanya?"

"Eh? Gue perasaan denger suara lo ketewa 'ehehehe', bukan lo ya?" Tian ngeliatin gue canggung.

"Iya! Perasaan lo aja!"

"O-oke..."

Akhirnya gue buru-buru ngajak Tian menuju ke kamar gue dan begitu sampai di depan pintu kamar gue pun berdoa dalam hati; "Semoga rencana belajar gue bebas gangguan dan semoga Tian betah!"

Gue pun buka pintu kamar gue, mempersilakan Tian masuk.

"M-masuk aja."

Tian nggak langsung masuk ke dalam kamar, pertama cuma kepalanya doang yang ngintip masuk.

"Kamar lo?"

"I-iya.."

"...... pantesan lo bilang kamar kost gue kecil, ternyata emang nggak ada apa-apanya dibandingin kamar lo, anjir... jadi kesel gue." Tian komentar terus ngedecak kesel, baru setelah itu masuk ke dalam kamar gue.

T-Tian.... kesel ama kamar gue...

"Dim, kok lu di luar aja?"

Dengan perasaan masih syok, gue pun nyusul masuk ke dalam.

Gue mau pindah kamar aja... besok ke kamar Bi Minah yang juga 11 : 12 sama kamar Tian aja.... batin gue yang patah hati.

".........."

Tapi mendadak Tian brenti di depan figura yang gue taruh di tembok deket pintu masuk kamar.

AAAAAAAAAAAAAAHHHHHH!!! Spontan gue teriak horor dalam hati.

UANG 100 RIBU YANG DITULIS NOMOR TIAN LUPA GUE SEMBUNYIIN!! GIMANA INI KALO TIAN MARAH LAGI GARA-GARA UANGNYA GUE PAJANG DAN BUKAN GUE PAKAI JAJAN! BAGI TIAN UANG 100 RIBU KAN BERHARGA, TAPI KARENA GUE PUNYA BANYAK 100 RIBU, GUE NGERASA ITU GAK PAPA KALO NGGAK DIPAKE.

Gue mendadak panik. Takut kalo bakal nyinggung perasaan Tian dan akhirnya bikin dia kesel berlipat ganda terus akhirnya....

"Dim, gue kesel liat lo yang nggak bisa bersyukur ama keberadaan duit 100 ribu. Udah ah, gue balik aja."

Di tengah-tengah kepanikan gue yang menjadi-jadi, tiba-tiba Tian balik badannya ke arah gue.

Bunda... Ayah....

"T-Ternyata lu simpen duit yang gue minta buat nulis nomor HP gue... ya?" tanya Tian sambil natap gue dengan canggung tapi nggak keliatan ada rasa kesel di mukanya, nggak ada sama sekali.

Mini Market in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang