( Tian )
.
.
"Eh, udah balik lu?" tanya Farlan waktu ngeliat gue masuk ke halaman kost.
"Udah," jawab gue terus parkir sepeda deket tembok, ngambil kantong plastik yang gue taroh di sepeda dan nyamperin Farlan.
"Nih," ujar gue sambil nyerahin satu susu kotak 1 liter ke Farlan.
"Eh? Udah mau kadaluwarsa ya?" tanya Farlan waktu nerima susu kotak yang gue kasih.
"Gak, itu masih lama."
"Emangnya lu tadi kemana, Yang? Kok pulang-pulang bawa susu kotak?" tanya Farlan sambil ngikutin gue yang nyamperin kamar anak kost yang lain.
"Abis makan siang," jawab gue.
"Lu makan di mana emangnya?" tanya Farlan lagi.
"Rud, lu di kamar gak?" Gue manggil temen gue dari luar pintu kamarnya. Nggak lama kemudian temen gue nongol keluar.
"Ada apaan, nih?" tanya Rudi waktu liat gue ama Farlan di depan kamar dia.
"Nih buat lo," ujar gue sambil nyerah susu kotak.
"Wah, udah waktunya ngabisin produk kadaluwarsa ya, Yan?" tanya Rudi.
Karena kebiasaan bawa pulang produk mau habis tanggal bisa dikonsumsi, mereka semua yang gue kasih sesuatu pasti bakal komen hal yang sama.
"Iya," jawab gue karena males memerpanjang dan pindah ke kamar Andhika terus muter sampe semua kamar anak-anak kost ke bagian.
Terakhir, gue nyamperin kamar Mozaz.
"Moz," panggil gue sambil buka pintu kamar Mozaz yang udah kebuka setengah. Gue liat Mozaz lagi ngelipet pakaian sambil dengerin musik.
"Dah balik lu, Yang?" tanya Mozaz
"Udah. Nih gue bawain oleh-oleh," ujar gue sambil nyerahin susu kotak.
"Kadaluwarsanya kapan, Yang?"
"Tahun depan," jawab gue terus duduk di depan Mozaz.
"Lu makan apa?"
"Nasi putih pake ayam bumbu lada hitam ama bihun goreng."
"Lu jadinya makan di warung? Gak jadi di resto meah?"
"Denger Moz, gue batal makan di resto mewah soalnya kalo mau makan di sana, lu musti pake jas!"
"Pinjem Andhika aja, dia punya setelan jas, dulu gue juga minjem dia."
Apa yang Mozaz bilang bikin gue kaget.
"L-Lu ternyata pernah makan di resto mewah...?"
"Ha? Nggak lah, gue pake jas buat jemput Riki."
"Riki?"
"Cowok yang gue sering ajak ke kost."
WOI! LU JEMPUT COWOK LU PAKE JAS?! MOZ, LU GILA APA GILA?! KENAPA LU KAMPUNGAN BANGET SOAL BEGITUAN?!—batin gue yang terlalu kaget ama emosi denger apa yang Mozaz bilang.
"Bukan gaya gue banget," jawab gue terus bangkit berdiri dan bermaksud jalan keluar dari kamar Mozaz.
"Bukan gaya lo tapi kalo buat nyenengin orang lain juga gak masalah, kan?" ujar Mozaz. Gue pun mendadak berhenti di depan pintu kamar Mozaz. "Gue sendiri juga bukan tipe yang pingin repot. Cuma kalo dengan repot bikin orang yang gue suka seneng dan nggak ngerugiin yang lain, kenapa enggak?" lanjut Mozaz. Gue kembali melangkah keluar dari kamar Mozaz dan balik ke kamar gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mini Market in Love
Humor[Mini Market in Love -prolog- tersedia pada Seishuu's One shot] Anak tunggal keluarga kaya raya yang jatuh cinta pada pegawai mini market depan rumah mewahnya. Bagaimana mereka akan menjalani hari-hari mereka? ⓒWattpad / s e i s h u u -- 2018 War...