( Dimas )
.
.
"Ayah, Bunda, Dimas mau ngomong sesuatu, boleh?" tanya gue sambil ngaduk-aduk sup jamur sarapan pagi ini.
"Boleh dong, Sayang. Mau ngomong apa?" Bunda ngejawab sambil ngolesin mentega ke roti panggangnya, sementara Ayah cuma anggukin kepala karena lagi asyik nguyah.
"Kemarin kan Dimas kencan ama Tian," ujar gue.
"Kencan?? Adek pergi kencan kemana??"
"Ke Mall Bunda," jawab gue sambil nyengir karena seneng kalo inget lagi kejadian romantis dan so sweet kemaren.
"Ngapain di sana?"
"Nonton bioskop, jalan-jalan, terus ngobrol-ngobrol di kafe aja."
"Pantesan kemarin suasana hati Adek kok girang banget," komentar Bunda dan ikut senyum.
"Iya Bunda, tapi ada yang bikin Dimas sedih juga..."
"Sedih kenapa?" Ayah akhirnya ikut nanya, gue brenti ngaduk sup jamur gue dan ngehela napas.
"Tian kemarin cerita ke Dimas, ternyata dia nggak cuman kerja di mini market tapi juga jadi loper koran, pagi-pagi buta udah harus berangkat terus abis itu harus lanjut kerja di mini market, parahnya udah sampe begitu kerja keras, gaji Tian belum cukup buat beli TV layar datar, Ayah, Bunda."
Gue mutusin buat cerita ke Ayah ama Bunda semua yang gue denger soal Tian dan ternyata Ayah udah tau kalo Tian emang kerja loper koran karena tiap pagi pasti lewat depan rumah dan saling sapa ama tukang kebun rumah. Pak Tukang Kebunnya cerita ke Ayah tapi Ayah nggak cerita ke gue karena Ayah menghargai Tian yang nggak cerita dulu. Ayah bilang itu harga diri Tian, mungkin Tian nggak pingin bikin gue jadi ngerasa kasihan ama dia.
Gue cuma diem selama denger cerita Ayah sementara Bunda keliatan terharu denger cerita dari Ayah.
"Mas, nikahin udah itu anak ama Dimas, aku suka ama sifatnya yang mandiri," ujar Bunda.
"Hahaha, Mas juga maunya begitu tapi—"
"Tapi Tian masih belum mau," ujar gue motong omongan Ayah.
Gue, Ayah ama Bunda kompak ngehela napas.
"Ayah, Bunda, kembali ke topik lagi, Dimas kemarin bilang ke Tian kalo Dimas bakal bantu Tian cari kerja lebih baik, nah... Ayah ama Bunda... bisa bantuin, nggak...?" tanya gue, setengahnya memohon dengan melas.
"Ayah pingin banget bantuin Tian, beneran. Tapi..."
"Tapi kenapa?"
"Tapi kerjaan Ayah kan di Bank, kalo mau kerja sama Ayah, seenggaknya Tian harus ada dasar perbankan, kayak akuntansi, atau ekonomi, dan minimal lulusan sarjana. Kalo SMA, nanti pasti dimasukin ke bagian kerja kasar, Ayah nggak pingin Tian kerja kayak gitu." Ayah ngasih penjelasan ke gue.
Gue paham maksud Ayah, gue juga nggak pingin Tian kerja kasar gitu. Masa nggak ada peningkatan tapi malah penurunan.
"Kalo Ayah pake kuasa Ayah sebagai Direkturnya sih bisa aja Tian, Ayah taruh ke bagian kantor dalem, tapi takutnya kalau ada omongan yang nggak enak, kasihan juga Tiannya."
Gue pun anggukin kepala.
"Kalo Bunda?" tanya gue ke Bunda, sedari tadi Bunda cuma diem aja.
"Kalo Tian mau, Bunda bisa kasih Tian pekerjaan, ketemu klien yang mau lihat-lihat properti, terus nganterin mereka dan ngejelasin mereka soal propertinya. Terus kalo pas nggak ada kerja lapangan, dia bisa bantuin di kantor juga bikin brosur atau input data aja. Yang kerja kayak manajer masih belum ada kursi kosong, manajer Bunda juga pada bagus kerjanya. Kalo Adek mau Tian kerja begitu, Bunda bisa bantu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mini Market in Love
Umorismo[Mini Market in Love -prolog- tersedia pada Seishuu's One shot] Anak tunggal keluarga kaya raya yang jatuh cinta pada pegawai mini market depan rumah mewahnya. Bagaimana mereka akan menjalani hari-hari mereka? ⓒWattpad / s e i s h u u -- 2018 War...