BAGIAN 10

1K 13 1
                                    

Pas gue udah nyampek dirumah, gue kaget liat mak gue lagi bobok cantik di kamar sambil nonton tipi. "ini kan mak gue, lha trus yg tadi di sungai siapa?" pikir gue dalam hati.

Mak gue yg liat gue acak-acakan langsung marah besar. Gue akhirnya cerita kalo gue habis tenggelem dan kenapa gue bisa tenggelem. Seperti biasa, mak ngomel dulu sekitar 30 menit. Baru setelah itu ngasih nasehat.

Katanya, emang di sungai situ ada KALAP nya. Sejak mak masih kecil sampai sekarang emang angker. Jadi sungai itu nyambung sama sungai di bawah tol yg waktu itu gue nyari ikan. Buat kalian yg gatau KALAP. Kalap itu hantu/ setan yg hidup di sungai, di laut, atau di tempat tempat air. Dia bisa menjelma jadi sosok orang yg lo cintai sehingga bisa menghipnotis lo buat masuk ke dalam air dan lo tenggelam dalam air. Kata mak, di daerah rumah gue banyak anak2 bahkan orang tua yg hilang di sungai itu. Trus baru beberapa hari mayatnya ditemukan mengambang di sungai.

*Yg belum tau rumah gue, rumah gue itu dekat pintu tol Sidoarjo. Deketnya smp 2 buduran.*

Dan terbukti, gue inget betul waktu gue kelas 1 SMA, tiba2 ada mayat perempuan ditemuin ngambang dan nyantol di sungai bawah jembatan tol itu. Ini gue gak bohong. Sampek ada polisi yg menyelidiki di situ.  

Misteri Setan "KALAP"Where stories live. Discover now