08. Sandiwara

3.8K 562 35
                                    


Seneng kan lo udah dapet restu?

***










Jaehyun beneran nganterin gue sampe kost'an. Gue udah ngasi tau dia kalo mama gue ada di kost. Dan anehnya dia malah bilang itu hal yang bagus. Iya, dia emang aneh.

"mamah! " teriak gue pas udah masuk kost.

Lisa keliatan males banget, jelaslah. Suara gue terlalu menggelegar sampe bikin sakit telinga. Mama aja sampe nutup kuping.

Mama dulu ngidam apa sampe Ana lahir jadi anak seblangsak ini?

"mama kok dateng nggak ngabarin?" ucap gue sambil meluk mama gue.

Mama gue cantik banget kawan.

Awet muda lagi, sama kayak tante Jes. Kayaknya emang squad'nya mama gue antik-antik semua. Gue bahkan kadang minder kalo jalan sama mama. Mama anggun gue petakilan, kadang gue yang dikira adiknya. Sakit hati dedek diginiin.

"Kamu ini! Gausah teriak."

Gue malah ndusel-dusel, kangen banget. Mama gue ini jarang jengukin gue. Biasanya dia sibuk sama arisan and toko kuenya di China. Segitu sayangnya dia sama bisnisnya, kadang gue sebagai anak ngerasa iri. Berasa anak tiri gue.

"Jaehyun ya?" tanya mama gue.

Acara ngedusel gue berhenti, digantiin sama acara melototin Jaehyun. Jangan sampe ni anak ngomong yang enggak-enggak. Gue suka dugem misalnya.

Bisa diboyong ke China gue.

Kayak babang Kris, ketauan playboy langsung dinikahin. Mampus. Jadi cowok buaya sih.

"iya tante." jawabnya ramah.

Dasar muka dua. Depan mama gue ramah, giliran gue dibentak.

"bener kamu pacaran sama Ana?"

"bener tante."

Belum ada sehari mama gue udah tau, hebat banget tante Jes. Pasti tadi dia langsung ngabarin mama. Kalo papa tau pasti seneng banget ini mah.

Mama gue senyum, manis banget.
"bagus kalo gitu, mama nggak perlu maksa buat jodohin kalian berarti. Asik banget bisa besanan sama Jesika." mama gue excited.

Dasar emak-emak.

"mama seneng?" tanya gue.

"seneng banget, Jaehyun kan anaknya baik."

Iya baik, baik banget sampe sering balap liar sama dugem.

"Udah berapa lama pacaran?"

"setahun" "sebulan"

Ketahuan nggak kompak.
Jelaslah, nggak ada musuh yang kompak.

Mama gue bingung.

" yang bener setahun apa sebulan?."

"sebulan" "setahun"

"hissssss... Sebulan ma, setahun pdkt." jawab gue pada akhirnya. Daripada nggak kelar-kelar.

Mama gue ber'oh'ria aja.

"kapan rencana tunangan?" tanya mama gue.

Syok.

Kaget.

"kok tunangan sih?! "tanya gue protes.

"ya terus ngapain pacaran kalo nggak bakal tunangan?"

"ya kan cuma pacaran doang, belum tentu jodoh." jawab gue.

Amit-amit banget gue jodoh sama Jaehyun. Gue nggak mau beranak-pinak hasil benih dari dia. Yang ada keturunan idiot semua anak gue.

My Perfect Enemy (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang