Gue cuma punya dua pilihan, ngaku atau terus maju.
***
Emang bener apa kata pepatah "apa yang kita tabur, itu yang kita tuai." Gue ngerasain sekarang yang namanya karma.
Pagi ini, di hari minggu yang cerah, kesialan menimpa gue yang baru aja bangun dari tidur cantik.
Alangkah kagetnya gue saat ngeliat papah tercinta tiba tiba udah duduk manis di ruang TV ditemenin koran dan kopi manis kesukaannya, perasaan kemarin masih di China. Yang lebih ngagetin lagi adalah om Yunho yang juga ikut duduk disana.
Om Yunho itu bokapnya Jaehyun.
Orang yang selalu gue gibahin.
"Kamu udah lama pacaran sama Jaehyun?"
Oke, dari 30 menit yang lalu gue udah diinterogasi sama dua orang millyarder kaya ini. Gugup banget gue, mana mukaknya papah itu nggak bersahabat banget. Gue tahu ini pasti dia marah karena gue nggak ngasi tahu langsung ke dia.
"Udah om" Jawab gue agak canggung.
"Kamu kenapa nggak ngasi tau papa, malah papa dikasi tau sama mama. Dia juga dapet kabarnya dari jesika, eh ternyata kamu udah pacaran satu tahunan. Papah ngerasa nggak dianggep tau nggak?"
Pusing dah, papah ngambekan sih.
Gue langsung nyampein dia dan meluk papah gue dari samping. "Ana takut papah marah, kan ana belum lulus" Ucap gue mencoba meyakinkan.
"Hahaha, kalian akrab banget ya?" Ucap om Yunho.
Yailah om... Dia bokap gue kali, yakali gue cuekin.
"Ana ini emang kayak gini, manja. Jadi aku saranin, kuat kuat aja nanti jadiin dia mantu. Cerewet anaknya."
Siapa juga yang mau jadi mantunya, ntar jaehyun kesenengan lagi.
"Ah papah berlebihan banget tau nggak sih... " Rajuk gue.
"Hahahaha, nggak papa kok Won. Aku suka sama anak yang cerewet, daripada pendiem. Nggak salah deh jaehyun milih pasangan" Ucap om yunho kesenengan.
"Om sama papa kok tiba tiba ada di rumah, nggak ngabarin Ana lagi. Mama juga kok nggak ada?" Tanya gue kebingungan sama keadaan rumah yang nggak kayak biasanya.
Papah gue senyum, pikiran gue pasti ada maunya nih.
"Om sama Papah kamu punya kejutan."
"Kejutan apa?"
"Kejutan spesial buat kalian?"
"Kalian, ini hadiahnya mesti berbagi gitu? "
Mereka saling tatap sambil lempar senyum. Gue jadi makin penasaran sama kejutannya.
Apa tadi katanya?
Kalian?
Abang Kris juga dapet?
***
"udah....pakek aja, cantik kok."
"aaaaaa.... Mamah ih.... Ana nggak suka pakek dres, jelek tauuuu... "
Dari sejam yang lalu gue udah ngambek, ya gimana nggak ngambek kalo gue terus dipaksa pakek pakean yang bukan style gue. Mending gue dirsuruh pakek singlet doang daripada pakek dres warna merah maroon kayak gini. Berasa janda beranak tiga gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Enemy (On Going)
Fanfiction[Revisi dari Judul awal Haters] Jung Jaehyun yang perfect dan populer seantero kampus itu punya haters modelan Ana Wu? Gimana jadinya saat ternyata mama mereka temenan? Dan yang lebih parah lagi pernah janjian buat jodohin anaknya. Kira-kira bisa...