E - Endearing (Hana)

69 10 19
                                    

Pemandangan 2 perempuan yang sibuk dengan kegiatannya masing – masing di dapur rumah Hana bukan hal yang baru lagi. Hana yang biasanya sibuk dengan cookies dan dessertnya, dan Jasmine yang sibuk mencoba resep – resep terbaru karena keseringan nonton acara channel masak di TV.

Biasanya Sandy juga ikutan nimbrung di dapur, ikut memasak karena kebanyakan nonton video di Instagram, yang disambut baik dengan Jasmine. Makanya, jangan samakan kehadiran Sandy di dapur dengan pemamah biak penghuni dapur yang satu lagi... 

Sayangnya sore itu, Daydream sedang ada latihan band seperti biasa setelah meeting OSIS selesai dan kedua gadis ini mulai bosan setelah selesai mengerjakan semua PR mereka untuk minggu depan.

"Jas... gue perhatiin, lo masaknya jarang pake susu ya? Padahal resep masakan yang lo bikin kan rata – rata pake susu loh." tanya Hana sambil memecahkan 2 butir telur dan memisahkan putih dan kuning telur untuk adonan kuenya.

"Iya, kebiasaan dari dulu. Makanya gue pake santan tapi ini juga ngga banyak – banyak."

"Pernah nyoba susu kedelai ngga? Kemarin si Mbak salah beli susu terus dipake buat masak sop krim tetep enak sih."

"Pernah nyoba, kayaknya sih ngga bisa juga." jawab Jasmine sambil sibuk menumis pasta di wajan.

"Kayaknya...?"

"He? I-iya... Ngga bisa susu kedelai. Segala macam susu ngga bisa setau gue."

"Ini... Lo alergi susu emang? Tapi lo suka nitip susu cokelat di kulkas sini..."

"Jaffan tuh alergi susu, Na." jawab Jasmine (berusaha) tenang.

"Oh... pantesan waktu kemarin gue siapin cookies sama susu dia malah makan cookiesnya pake teh manis anget. Kayak bapak – bapak aja. Untung ngga bikin kopi."

"Ih... Ya emang bapak – bapak. Bapak jerapah! Kan dia lebih tua dari kita jauuuuuuuh banget Na."

"Hus! Ntar kalo orangnya denger, disleding loh." kikik Hana pelan.

"Waduh, udah ngerti sleding... Ini pasti diajarin Winola nih. Dia mah gitu, suka ngajarin yang aneh – aneh."

"Hahahaha ngga kok, lumayan sih kalo lagi diem dia tuh. Kemarin ngajarin gue cara nyari gossip terupdate dari Instagram juga." jawab Hana sambil memotong – motong beberapa buah ceri yang sudah terkena temperatur ruangan.

"Yaelah, Na... Ajaran sesat itu sih. Eh ini bikin apaan? Kok ada wangi manis buah?"

"Cherry kisses nih. Kenapa?"

"Oh... Ntar ngga usah ditawarin ke Jaffan ya, dia alergi buah. Takutnya dia ngga ngeh kalo ada buahnya. Suka asal masuk mulut aja." jawab Jasmine sambil mencuci wadah untuk plating masakannya dan meninggalkan Hana kebingungan.


***


B Yudhatama I K

Aluna, Aluna~


HanaAluna

Apa


B Yudhatama I K

Dih galak, gajadi ah


HanaAluna

Yaudah bye


ABC's of Why I Love You [ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang