4. Oke

148 12 0
                                    

Marisa bergerak gelisah diatas kasurnya. Sudah jam 1 pagi dan Marisa gak bisa tidur dari tadi. Cuma gonta ganti posisi tidur sambil mikirin tawaran Cik Laesa??
Gila ya jaman elit begini masih ada jodoh-jodohan. Semua hayalan Marisa tentang Ethan jadi suaminya tinggal selangkah lagi kalau Marisa menerima perjodohan itu. Marisa mengingat ingat kembali obrolannya siang tadi.

"Hah? Kenapa saya Ci??" respon Marisa kaget parah.
"Saya muslim lo Cik"

Kemudian Cik Laesa menceritakan tentang Papanya Ethan yang sudah meninggal, beliau beragama islam. Dulu, Ethan pernah minta pindah agama, dengan alasan mau menikah dengan pacarnya yang beragama islam. Tapi tidak direstui oleh Cik Laesa dengan alasan "Jangan tukar Tuhanmu karena cinta" . Kalau Marisa jadi menikah dengan Ethan, perkataan Cik Laesa itu dianggap apa??

"Cicik belajar Risa, cicik paham tanggungan diakhirat Papanya Ethan itu berat. Jujur Cicik gak bisa ganti Tuhan Cicik, biar Ethan saja yang membantu Papanya" oke, jawaban Cik Laesa bisa ditangkap nalar.

"Once again Cik, why me??" tanya Marisa frustasi karena dapet tawaran durian runtuh begini.

"Cicik seneng banget sama Risa, cantik, ramah, baik dan yang paling cicik suka, Risa rajin ibadah, selalu usaha biar bisa sholat di masjid. Cicik yakin Marisa wanita yang tepat buat Ethan, Marisa bisa bimbing dan gandeng Ethan ke surga."

Ingin sekali Marisa menjawab "Kalo masalah ngebimbing soal agama, bisa di Pondok-in aja kan gak harus nikah sama saya" tapi Marisa hanya tersenyum kecut kendati hatinya berbunga bunga.
Alasan cik Laesa dicatet noh buat yang lagi jungkir balik dapetin restu mertua : rajin jamaah di Masjid.

"Dipikir pikir ya Sa. Cicik tu sedih Ethan udah setua itu tapi belum nikah nikah juga"

"Emang umur Ethan berapa Cik?"

"32 tahun"

Mata Marisa langsung melotot mendapati dirinya dan Ethan terpaut usia 11 tahun. Tadinya Marisa kira usia Ethan baru 27 - 28 lah. Awet muda juga ya face-nya.

"Maap maap ya Cik ya, saya emang ngeefeeeenssss dan sukaaaa banget sama Ethan, tapi Cicik ngejodohin saya sama Ethan bukan karena frustasi Ethan gak nikah nikah kan??" tanya polos Marisa yang enggan dijadikan makanan buaya.

"Hahahaha enggak Sa, Cicik gak sejahat itu . Cicik ngeefeeenssss banget sama Marisa yang mandiri yang rajin beribadah" lalu Marisapun ikutan tertawa hambar dan berkata "Yaudah cik, nurut Ethannya aja maunya gimana"

Marisa tersadar dari lamunannya dan mendapati jam sudah menujukkan pukul setengah 2 pagi. Ia harus segera pergi tidur.

Adzan subuh berkumandang, memaksa Marisa segera bangun untuk menunaikan kewajibannya. Setelah sholat gadis itu segera bersiap pergi kekantor.

"Mang, biasa ya. Inget, gak pake gula!" pinta Marisa sesampainya di kantor pada Mang Dedi, OB favoritnya Marisa karena kopi bikinannya paling topcer.
Mang Dedi hanya mengacungkan jempol lalu melipir ke dapur.

Marisa mendaratkan bokongnya dikursi kebesarannya. Kepalanya pening parah karena kurang tidur.

"Ebuset, nginep di kantor bu???" Sapa Salis heboh karena mendapati Marisa sudah stay dikantor di jam 6 pagi.

"Sengaja berangkat pagi Lis, pusing semaleman gak bisa tidur. Pagi ini gak usah briefing ya. Gue mau tidur dululah 2/3 jam" jawab Marisa kemudian mengangguk mengisyaratkan terimakasih karena kopi pesannya sudah datang.

"Eh btw, lo kemaren ngapain aja ama emaknya Ethan???" deuh masih pagi tapi udah ngajakin gosip.
Kemudian Marisa bercerita dengan enggan. Karena kalau gak diceritain si Salis bakalan bawel nanyain terus.

ILATERALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang