Direct and Indirect Speech

7K 321 1
                                    

1. Direct Speech (Kalimat langsung)
Direct Speech adalah kalimat langsung. Artinya, kalimat tersebut berasal dari pembicara utama yang diucapkan langsung kepada seseorang. Direct Speech terdiri atas tiga jenis; yaitu command (perintah), statement (pernyataan), dan question (pertanyaan).

2. Indirect Speech (Kalimat tidak langsung)
Indirect Speech adalah kalimat tidak langsung, yang diutarakan oleh pembicara kedua atau ketiga. Artinya, tidak disampaikan secara langsung. Indirect Speech terdiri dari tiga jenis; yaitu command (perintah), statement (pernyataan), dan question (pertanyaan)

Keterangan :
(D) Direct
(I) Indirect

Example :
1. Command (Perintah)
(D) The Teacher told me "Open your book!"
Pada kalimat langsung untuk jenis perintah diberi akhiran tanda seru.

(I) The Teacher told me to open my book.
Pada kalimat tidak langsung untuk jenis perintah diberi kata penghubung to.

2. Statement (Pernyataan)
(D) Angel told her friend "I have a new bag."
(I) Angel told her friend that she has a new bag.
Pada kalimat tidak langsung diberi kata penghubung that. Karena diucapkan kembali oleh orang lain, maka subjek angel diganti she has.

3. Question (Pertanyaan)
(D) Alexander asked me "Where is your home?"
(I) Alexander asked me where i lived.
Untuk jenis pertanyaan, kata yang tepat untuk menjadi penghubung adalah what, when, where, who, how.

Don't forget to follow and vote me 💕 wait the next part.

JAGO BAHASA INGGRIS BERSAMA Miss ZulfachTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang