English Idioms

2.1K 72 1
                                    

*English idioms kalau diistilahkan dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai suatu pribahasa atau metafora yang memiliki makna tertentu.

The seven example of English idioms :
1. A hot potato : bukan diartikan sebagai sebuah kentang panas ya 😁 namanya juga pribahasa. A hot potato artinya adalah suatu issue yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat. Contohnya : gosip artis, issue politik, konflik negara, dll.

Example : a hot potato about lifestyle from Lee min hoo.

2. A Penny for your thoughts : artinya adalah bisa berupa meminta pendapat atau opini tentang curhatan kita. Bisa juga digunakan untuk menawarkan saran atau bantuan kepada seseorang yang sedang memiliki masalah.

Example : Can you a Penny for your thoughts ?

3. An arm and a leg : suatu barang yang harganya sangat mahal.

Example : I have an arm and a leg.

4. Actions speak louder than words : perbuatan itu lebih nyata daripada kata-kata.

Example : Talk less do more, please.

5. Kill two birds with one stone : mirip dengan pribahasa Indonesia seperti sekali dayung dua pulau terlampaui. Maknanya adalah mendapatkan dua hasil sekaligus dengan satu kali usaha.

Example : I Feel happiness today. I kill two birds with one stone.

6. Rainy cat and dog : hujan yang teramat deras.

Example : We can't go to surfing today, because rainy cat and dog.

7. Piece of cake : sesuatu yang sangat mudah dilakukan.

Example : omg. I like science, that's piece of cake.

JAGO BAHASA INGGRIS BERSAMA Miss ZulfachTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang