"Wait, pacar?"
.
.
.Jihan lagi berusaha buat nyamain langkah suaminya, kalo biasanya Guanlin jalan perlahan buat nyamain langkah sama Jihan, sekarang Jihan yang lari-lari biar bisa nyamain langkah sama Guanlin.
Jadi, sejak kejadian di kantin tadi, Guanlin cuma natap Jihan datar dan gak ngomong apapun lagi. Hawa di kantin tadi jadi dingin banget.
Bahkan temennya Jihan sama Guanlin juga diem aja karna suasananya gak enak.
Jihan mau jelasin, tapi karna lagi banyak orang dia cuma minta maaf aja sama Guanlin tanpa jelasin apapun.
Nah jadinya, sekarang mereka uda ada di parkiran mau pulang. Jihan uda misuh-misuh bilang mau jelasin dari tadi.
"Linn, coba dengerin aku duluu" ucap Jihan sambil megangin tangan Guanlin yang mau buka pintu mobil.
Tanpa jawab omongan Jihan, Guanlin langsung masuk ke mobil gitu aja, akhirnya Jihan juga ikut masuk ke mobil.
"Ngapain?" Tanya Guanlin datar.
"Kita pulangkan?"
"Cuma pacarkan? Pulang ke rumah sendiri sana, ngapain ikut ke rumah gue?"
Sumpah demi apapun, badan Jihan langsung membeku seketika.
Guanlinnya pake kata lo-gue.
Suaminya pake kata lo-gue.
Mata Jihan uda berkaca-kaca tepat setelah Guanlin ngeluarin omongannya tadi, sedangkan Guanlin langsung ngalihin mukanya biar gak natap Jihan.
"Aku beneran gak boleh ikut pulang?" Tanya Jihan pelan sambil nunduk.
Gaada jawaban dari Guanlin, sampe akhirnya Jihan mutusin buat keluar dari mobil.
Tau apa yang selanjutnya terjadi? Guanlin nahan Jihan? Minta Jihan buat masuk lagi?
No.
Guanlin langsung jalanin mobilnya dan ninggalin Jihan gitu aja di parkiran.
Jihan langsung jongkok dan nangis sejadi-jadinya.
Sekitar 5 menit Jihan tetep berkutat dengan posisi yang sama, bahkan dia gak peduli sama orang-orang yang lewat dan ngeliatin dia.
Akhirnya Jihan bangun dan mutusin buat jalan kaki buat pulang ke rumah.
Jihan bisa aja nelfon Abangnya atau Papa Mamanya, tapi dia takut nanti Guanlin kena marah gara-gara ninggalin dia.
Nelfon Jinyoung? Dipastiin Guanlin bonyok.
Dan juga, Jihan gak boleh naik kendaraan umum kan?
Rena juga udah pulang duluan sejak tadi di jemput pacarnya katanya, jadi dia gak bisa minta tolong siapapun lagi.
.
.
.Berkali-kali, Guanlin ngumpatin dirinya sendiri bego karna ninggalin istri kecilnya dalam keadaan nangis begitu aja.
Tepat setelah 20 menit Guanlin diperjalanan pulang, bayangan Jihan yang dia liat lewat spion lagi nangis sambil jongkok terus terngiang sampe akhirnya dia mutusin buat balik lagi jemput istrinya.
Dia ngerasa jadi suami paling bego di dunia, ya gimana enggak? Jihan itu ga boleh dan trauma naik kendaraan umum, dan juga Guanlin yakin 100% kalo istrinya itu gak bakal nelfon Jihoon ataupun Mama Papanya.
Yang Guanlin harapin cuma, semoga Jihan masi ada di tempat dia ninggalin tadi.
Begitu sampe parkiran kampus, Guanlin langsung turun dan berusaha nyari keberadaan istrinya yang sialnya sama sekali gak nunjukin diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Micro-wife +guanlin
Fanfiction-Baca Kulkas +guanlin dulu- Tentang bagaimana Jihan menghangatkan seorang laki-laki kulkas seperti Guanlin. Karna faktanya, perbedaan yang membuat mereka bersatu. Cuma kisah kehidupan Lai Guanlin dan Park-eh, Lai Jihan. Start : 29/12/2017 #Sequel Ku...