Ludes Terjual, Medali Kehormatan EXO Hasilkan Lebih dari Rp 20 Miliar .

366 21 0
                                    


.
_____
.
Sebagai sosok yang berpengaruh dalam penyebaran Hallyu Wave, EXO mendapat apresiasi dari pemerintah Korea. Grup besutan SM Entertainment tersebut menerima medali kehormatan secara resmi pada 18 April lalu. 

Bersamaan dengan ini, Korea Minting and Security Printing Corporation (KOMSCO) mengumumkan kalau mereka akan mencetak medali resmi EXO ini. Medali tersebut juga dijual dalam dua versi yaitu versi reguler dan versi spesial. 

Versi spesial dari medali ini diproduksi terbatas dan terbuat dari perak murni 99 persen dengan berat 31,1 gram dan diameter 40 mm. Sedangkan versi reguler juga terbuat dari perak murni 99 persen dengan berat 15,55 gram dan diameter 28 mm. 

KOMSCO hanya memproduksi 5 ribu medali dan 100 set. Harga medali setiap member adalah 165.000 won (sekitar Rp 2,12 juta). Sementara harga untuk satu set berisi 9 medali adalah 1.485.000 won (sekitar Rp 19,13 juta). 

Meski harganya tak murah, EXO-L (fans EXO) tak ragu-ragu untuk membeli. Hanya satu jam setelah pemesanan dibuka, medali-medali tersebut langsung ludes terjual. Total hasil penjualan medali EXO ini adalah 1,6 miliar won (sekitar Rp 20,6 miliar).

©wowkeren

Berita&Fakta BB-GB SM ENTERTAIMENTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang