Bagian 2

27 6 1
                                    

Dihari libur ini Deyra selalu menghabiskan waktunya untuk bersantai dan bermalas-malasan didalam kamarnya.

Deyra tidak menyadari kalau dia sedang melamun dan sekaligus sedang berhayal yang membuat dia terus-menerus tersenyum, karena dalam lamunannya itu dia sedang berhayal mengenai seseorang.

Disaat itu pun, Deyra terbangun dari lamunannya karena mendengar suara tante Sarah yang sibuk meneriaki namanya dari luar kamar.

"Deyra... " panggil tante Sarah setengah berteriak.

"Ihh, mama ih ganggu aja deh kerjaannya. Ga tau apa anaknya tuh lagi enak ngelamun?! " gerutu Deyra.

"Iya ma... Ada apa? "

"Ada salsa tuh. Samperin sana. "

"Iya ma. "

Deyra pun turun dari lantai dua kamarnya untuk menemui salsa.

"Ada apa?! " tanya Deyra.

"Biasa dong, sinis banget sama gue." protes salsa.

"Iya sa iya... Baperan amat deh jadi orang. Ya udah ada apa? Tumben main ke rumah? "

"Jalan yok. " ucap Salsa berbinar.

"Kemana? "

"Ke mall aja. Mau ga? "

"Males ah. Lo aja sana. "

"Lo mah Dey. Gue kan kesini buat ngajak lo, biar gue ga jalan sendiri. Ayolah Dey. Gue traktir deh. " bujuk Salsa.

"Iya deh. Bentar ya gue ganti baju dulu. "

"Oke, siap." ucap semangat salsa.

Deyra pun nerima ajakan salsa untuk pergi ke mall menemaninya.

🍒🍒🍒

"Dey. Lo mau apa? "

"Beliin gue es aja deh. "

"Oke. Lo tunggu bentar ya. "

1 jam kemudian....

"Salsa lama banget sih. Padahalkan cuma beli es. "

Nah, tuh dia. Ehh... Tunggu! Kenapa om-om itu ngikutin salsa?! Batin Deyra dengan perasaan curiga.

"Copet!!! " teriak salsa panik.

Dari kejauhan Deyra melihat orang tersebut menarik sling bang milik salsa.

Tanpa disangka pencuri itu berlari melewati Deyra. Deyra lun langsung mengambil ancang-ancang untuk men-sleding pencuri itu.

Dan, berhasil. Pencuri itu terjungkal didepan Deyra.

"Kembaliin tas temen gue!" pekik Deyra.

Pencuri itu mengeluarkan sebuah pisau kecil dari dalam kantung jaketnya.

"Lo mau apa?! "

Pencuri tersebut mendekat.

"Aduh sakit! " rintih Deyra, ia terkena sayatan dibagian tangannya. Karena ulah dari si pencuri itu.

Tidak lama kemudian seorang pria muda, mungkin seumuran dengan Deyra datang menolongnya.

"Maju lo! " ucap cowok itu.

Deyra yang melihat kejadian itu hanya bisa diam mematung karena terpesona oleh pria itu.

"Ya allah dia keren banget sih?" batin Deyra.

Setelah memakan waktu yang cukup lama, akhirnya pencuri itu berhasil diamankan oleh petugas keamanan di mall.

"Deyra tangan lo berdarah! " ucap salsa panik.

Dev & DeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang