Part 4

14 2 1
                                    

"terkadang, sesuatu yang tidak kita sukai harus kita jalani"

- Rose Clarisa Andrian -


Hari ini adalah hari rabu. Dimana yang menurut Rose adalah hari yang paling ngebosenin setengah mati, dan bikin bad mood banget,  ya gimna gak gitu, secara hari rabu adalah banyak yang pelajarannya tidak Rose sukai,  misalnya B. Inggris 3 jam lamanya,  belum lagi matematika dan beberapa pelajaran lainnya,  dan itu adalah pelajaran kelemahan Rose, dan tentu dia tidak menyukainya.

Saat ini Rose sedang menuju ke sekolahnya menggunakan sepeda motor kesayangannya yang berwarna ungu, dan sepanjang itu pula dia menggerutu dalam hati karena bertemu dengan pelajaran pelajaran yang tidak ia sukai. Sebenarnya Rose saat SMP sangat menyukai pelajaran Matematika,  sehingga dia selalu mendapat nilai tinggi dikelasnya dan sering ditunjuk oleh gurunya untuk melajari teman temannya.  Tetapi semakin lama dia menjadi siswa yang random, dan tidak lagi unggul di pelajaran yang sempat sangat ia sukai itu. Dalam artian sekarang dia tidak lagi unggul dalam bidang tersebut, dikarenakan alasan guru yang tidak terlalu ia sukai, dan merembet hingga kepelajarannya, walaupun sebenarnya Rose mengerti,  seharusnya dia sudah bersyukur karena dapat sekolah dan dilajari oleh guru yang secara rela melajari anak anak bangsa indonesia agar dapat menjadi anak bangsa yang dapat dibanggakan, tetapi karena faktor guru yang mengajarinya berbeda dengan guru yang mengajari dia di SMP, yang notabenenya guru di SMP sangat sangat Rose sukai cara mengajarnya, sehingga dia kurang suka dengan guru yang mengajarinya di SMA yang cara mengajarnya lebih terlihat cepat, harus paham, dan tentunya dia tidak menyukai itu,  karena dia salah satu siswa yang sangat lemot .

"uhh, kenapa juga tuh pelajaran harus ada,  kessel gue" batin Rose.

Sesampainya di sekolah, khususnya tempat parkiran motor, karena ia baru saja memarkirkan motor kesayangannya itu dan setelah selesai ia pun berjalan ke arah kelasnya sambil dengan menggerutu dalam batinnya.

"issh kesel gue, arggh, males bangett deh"

"kenapa juga harus B. Inggris uh,  kesell" batinnya lagi.

"belum lagi matematika,,  issh sebellll"

"mending gue tidur cantik dari pada ketemu tuh pelajaran" lagi lagi gerutu Rose.

Setelah sampai dikelas, dan selang beberapa menit bel tanda masuk pun berbunyi, dan kemudian masuk seorang ibu - ibu yang lumayan sudah tua,  itu adalah Bu Riri - guru B. Inggris.

"Assalamuallaikum dan selamat pagi anak - anak" ucap bu Riri

"Wa'allaikumsalam dan selamat pagi bu" ucap murid.

"Baik anak - anak, pagi ini ibu akan mengadakan kuis, jadi ibu akan meminjamkan buku paket B. Inggris kepada kalian, dan akan ibu beri waktu 10 menit untuk membaca,  kemudian bukunya dapat kalian letakan di depan meja ibu, tetapi sebelumnya Dion, selaku ketua kelas,  bisa mengambil buku paketnya di perpus, bilang saja atas nama ibu" ucap bu Riri.

"yaaah,  ibu kenapa harus kuis lagi"

"yaahhh"

"kenapa sih bu kuis mulu"

"sekali kali kek bu hiburan"

Itulah ucap beberapa murid yang terlihat sangat lesu ketika mendengar akan diadakan kuis dadakan, salah satunya Rose.

Because I Love You My PrinceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang