"Jye Ahn,"
"Iya, saya."
"Jangan menjawab! Sudah berapa kali kamu bertemu dengan saya seperti ini! Apa kamu tidak mengindahkan semua teguran dari saya? Apa kamu tidak menganggap saya guru di sini?!"
Gue masih diem. Nungguin ini guru selesai ceramah.
"Jawab!"
"Ck,"
"Apa kamu tidak tahu sopan santun?! Apa kamu tidak diajarkan orangtua kamu?"
"Denger ya, Bu. Pertama, Anda menyuruh saya diam! Saya sudah diam. Tapi saat saya diam kenapa Ibu maksa saya ngomong! Gimana sih." Geram gue.
"Kamu! Berani dengan saya!"
"Berani! Saya gak takut! Saya berani karena saya benar!" Sahut gue gak mau kalah. Tiap hari tengkar juga gak males ini guru satu sama gue.
"Lalu, menerobos masuk ke sekolah itu juga benar?"
"Ya enggaklah!" Bu Sulli melototin gue.
"Kamu, ya! Mau jadi apa kamu nanti kalau sudah dewasa? Di sekolah melanggar semua aturan, tidak sopan dengan guru-guru, masih banyak catatan tingkah tidak baik kamu yang tercatat!"
Kuker banget ngurusin idup gue ini guru, ck.
"Ck,"
"Lakukan hukuman kamu seperti biasa!" Bu sulli lanjut ngebacotin samping gue.
Gue muter mata malas. Gue udah biasa dihukum sebelum masuk kelas. Udah langganan juga dipanggil ke ruang BK. Dan udah biasa juga diketawain si brengsek Rafael waktu lagi dihukum di lapangan bareng siswa teladan lain.
Telat datang pulang duluan.
Gue nengok ke kiri gue. Cowok semua. Brengseknya si Daniel kaga ada. Udah jelas mereka tadi sukses ninggalin gue kena hukuman kayak gini.
Laknat!
"Itu baju lo kancingin semua. Bisa pake baju apa engga sih, ha?" Rafael mulai nyeramahin gue.
"Lo tau gue luar dalem, sat!" Ini yang namanya satu paralel? Udah temenan dari orok juga masih nanya gue gimana-gimana.
"Gue cuma jalanin tugas." Jawabnya pake cengiran ngejek seperti biasa, "kancingin gak baju lo itu. Itu juga rok lo panjangin, masa lo nunduk kancut lo keliatan. Gak malu lo?"
"Bacot. Rok gue udah standart ini, jing! Guenya aja tinggi. Denger, ya. Udah berulang kali kan gue bilang kalo gue gak pernah mendekin rok!" Dumel gue.
"Untung rambut lo gak lo warnain. Gue bawa gunting ini." Dianya masih ketawa. Tangan kanannya yang tadi di kantongin keluar sambil muter-muter gunting.
"Bodo!"
"Gue bilang kancingin baju lo. Gak malu apa lo diliatin mereka. Udah gue bilangin kan otak mereka itu isinya-"
"Ya ya ya," gue ngancingin baju gue. Dua kancing paling atas. Lalu ngibasin rambut ke belakang, "otak mereka sama kayak lo."
"Gue ga-"
"Berarti lo maho."
"Gue gak maho!"
"B aja dong, samyang." Gue muter mata, lalu ngelirik samping gue yang berjejer rapi lima anak cowok yang diomelin Bu Sulli.
Gue jarang liat mereka. Beda cem gue yang biasa diliatin anak-anak satu sekolah. Ya udah. Gue cuma nunggu mereka selesai diomelin Bu Sulli lalu gue balik ke kelas.
"Gimana kabar Kian?" Tanya Rafael natep gue, "gue kemarin gak bisa soalnya nyiapin ini itu."
"Baik. Gue ngerti lo, jing. Udah, ah. Gak usah dibahas."
****
Cklek
Gue melangkah masuk ke kelas yang langsung natep gue semua. Kelas yang lagi diajar Pak Jongin, guru matematika.
"Jye Ahn. Saya sedang mengajar sekarang. Saudara ingat apa yang saya katakan ketika terlambat di jam pelajaran saya?"
Gue muter mata doang. Lalu nutup pintu pake kaki. Itu guru emang nyebelin abis. Minta digampar berkali-kali.
Gue noleh ke kanan kiri, kelas sebelah ada yang kosong. Kelasnya si Daniel sama Rafael. Gue pen ngajak Ujuy keluar tapi gue tau Ujuy takut sama Pak Jongin. Jadi ya udah. Gue samperin aja deh tu dua mujaer.
Sampai di depan kelasnya Daniel-Rafael, kelas XI-1, gue langsung masuk. Banyak godaan dari laki-laki bau kencur dan banyak juga gosipan dari cabe-cabe kelas ini.
Brak!
"Eh, kudanil!" Gue tendang itu meja yang lagi dikerumuni cabe-cabe kang gosip murahan sebelum teriak manggil Daniel.
"Apa, bitch? Berisik tau ga." Daniel nyamperin gue, gue ngedarin mata sebelum natep ini bocah. Rafa kaga ada, "Rafa ke toilet tadi."
"Coli?"
"Ya kali." Daniel ngerangkul gue lalu keluar dari itu neraka. Sumpek gue napas bareng para makhluk-makhluk bermuka dua di sana.
"Eh, Abang Rafa. Udah selesai pipisnya?" Daniel ngedip-edipin mata ke Rafa yang papasan waktu gue belok mau ke kantin.
"Kenapa lo?" Bales Rafa ketus. Gue sumpahin cepet tua mampus dia.
"Kantin lah kuy, laper gua." Daniel ngerangkul Rafael sama gue ke kantin.
Setelah sampai di kantin yang sepi, gue duduk di salah satu meja pojok bareng Daniel. Rafa yang mesenin.
"Bangsat lo, ler! Cuma gue yang kena hukum elo pada kaga!" Sembur gue langsung. Daniel cuma ngedipin sebelah mata ke gue.
"Ya salah lo kelamaan di sana ngapain? Gue tadi aja kabur-kaburan bertiga." - Daniel
"Dasar gak setia kawan! Bajingan!" Gue mengumpat.
"Serah, Jye. Serah." - Daniel
Sambil nunggu anak kucing balik bawa pesenan, gue nyopotin dua kancing baju dan narik rok agak naik.
"Lo pengen banget gua terkam apa gimana?" Daniel ngeliatin gue. Tepatnya tete gue.
Bangke emang.
"Bacot."
"Kok gue liat-liat toket lo rada berkembang, ya?" - Daniel
"Keparat!"
_
_
_
_
_
Kriuk sekaleeh ,-,
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake
FanfictionSetiap kelebihan selalu memiliki kekurangan. Dan kekurangan itulah yang membuat kelebihan yang mengisinya. "Jaga hal ini sampai saatnya nanti, Jye." "Gue gak yakin. Soalnya semua bangkai pasti bakalan kecium baunya." - Jye "Setidaknya sampai kita lu...