Hari Hari Tanpa Ibu

17 4 1
                                    

Setelah beberapa bulan joel dan sabrina tinggal dirumah orang tua ibu mereka,
Tiba tiba sang nenek berkata bahwa Joel dan sabrina tidak boleh lagi tinggal di rumah mereka

"Joel sabrina kemarilah kalian"

"S&j"
"Iya nek ada apa"

"Kalian tahu kan ibu kalian tidak ada kabar sudah lama sekali ini tapi dia tidak ada kabar dan tak pernah mengirim uang,jadi nenek minta maaf sekali karna nenek tidak bisa merawat kalian lagi terlebih kakek mu juga sudah meninggal jadi nenek sudah tidak mampu bekerja,jadi kalian akan nenek titipkan dirumah orang tua ayah mu lagi pula ini tanggung jawab mereka untuk mengurus kalian

Dan dengan berat hati mereka pun menuruti permintaan nenek nya itu.
Mereka pun langsung berkemas dan langsung berangkat ke tempat orang tua ayah mereka,
Setelah sampai disana mereka di sambut dengan gembira oleh nenek mereka disana

"Hey cucuku sayang dari mana saja kalian mengapa tak pernah menjenguk nenek kemarilah, dan ohh lihat lah joel kau sudah sangat besar sini duduk di pangkuan nenek"

Tiba tiba sabrina pun memotong pembicaraan nenek nya dengan joel

"Nek sebenernya kami pergi kesini untuk tinggal bersama nenek,boleh kan kami sudah tidak punya siapa siapa lagi nenek tau kan ibu sudah pergi dan ayah juga sudah entah kemana,orang tua ibu juga sudah tidak mengijinkan kami tinggal disana karna tidak ada uang untuk memberi kami makan"

"Sayangku cucu nenek Kalian berdua adalah anak dari anak nenek bagaimana mungkin kalian tidak boleh tinggal disini,baiklah tinggalah disini apa pun yang nenek makan kalian makan susah senang kita akan bersama mengerti. Dan nenek berjanji akan selalu bersama kalian.

Spontan saja mereka berdua sangat senang atas ucapan sang nenek dan mereka pun berpelukan bersama,
Lalu setiap hari mereka di penuhi dengan kebahagiaan walau tak tinggal bersama ibu dan ayah dan walau hidup mereka sederhana,setiap pulang sekolah joel dan sabrina selalu membantu sang nenek,mulai dari pekerjaan dapur hingga ke ladang,
Tetapi, kebahagiaan joel hanyalah di dalam rumah itu lain saat dia bermain dengan teman teman nya,ya bukan karna teman teman nya jahat tapi karna setiap kali joel dan teman teman nya nakal atau mungkin berbuat salah orang orang selalu menyalahkan joel karna mungkin orang berfikir orang yang tidak punya orang tua seperti joel hanyalah bisa membuat onar karna tidak ada didikan dan kasih sayang dari orang tuanya,namanya anak yatim piatu apapun yang joel perbuat terkadang selalu salah di mata orang orang,tetapi joel tidak bersedih dan tidak mau mengadukan itu kepada nenek nya karna joel takut nenek nya akan marah sampai akhirnya ada tetangga yang memberi tau sang nenek

"Joel kemarilah sebentar nenek ingin berbicara sesuatu denganmu!!!"

Teriak sang nenek

"Iya nek ada apa mengapa harus teriak"

"Apakah benar kau berbuat ulah,apakah kau mempengaruhi pikiran teman teman mu untuk berbuat jahat!!!"

"Aku berani bersumpah nek aku tidak melalukan apapun dan ya mungkin sesekali pernah nek tapi itupun bukan aku yang mempengaruhi mereka tapi mereka yang mempengaruhi ku aku tau nek mengapa orang orang selalu menganggap ku salah, itu karena aku tidak punya orang tua kan nek"(sambil menangis)

Tak tega melihat cucu nya menangis sang nenek pun luluh hatinya

"Oh joel cucuku maafkan nenek bukan maksut nenek membuat mu bersedih nenek hanya tidak ingin kau melakukan kesalahan,dan siapa bilang kau tidak punya orang tua, nenek lah orang tua kalian sayang, baiklah lain kali nenek akan selidiki dulu sebelum menyalahkan mu Mari sini peluk nenek"

Akhirnya masasala pun selesai sang nenek dan joel pun akhirnya berbaikan lalu mereka kembali seperti semula
-
-
-
Tak terasa joel pun sudah remaja kini umurnya sudah 16 tahun
-
^^
-
"Pagi nekkkkk pagi sabrinaaaa"
(Teriak Joel dengan semangat)
UPS... Seketika joel berhenti teriak saat melihat orang sangat ramai di ruang tamu nya dan ternyata rombongan anggota keluarga ini datang kerumah mereka untuk melamar sabrina dan sabrina pun menerima lamaran dari sang pacar
-
^^
"Apakah kau akan meninggal kan ku sabrina"
"Ada ada saja kau ini tidak mungkin lah,cuma aku memang harus menikah adiku sayang aku sudah tamat sekolah dan sudah bekerja dan lagi pula sekarang waktunya aku untuk mandiri,aku berjanji akan datang menjenguk mu sekali sekali ya nanti sudah jangan sedih"
"Tetap saja rumah calon suami mu kan di luar kota itu sangat jauh aku masih belum bekerja bagaimana aku bembeli tiket untuk datang ke tempat mu nanti,bagaimana disaat baju ku kotor siapa yang mencuci nya siapa yang akan memasaki ku makanan dan siapa yang mengajari untuk belajar,sabrina apakah kau tidak sayang padaku lagi?? Kita sudah dari kecil bersama sama Dan sekarang kau malah meninggalkan ku?? "
"Hey ayolah kau ini pria kuat kau sudah besar jangan cengeng begitu apakah kau tidak malu,tolong mengerti lah adik ku sayang kakak sayang padamu tapi ini harus terjadi lagi pula ini hidup dan harus tetap berjalan mana mungkin kita selalu di tempat ini lalu kapan kita bisa mandiri tolonglah berfikir lah lebih dewasa sayang aku janji akan datang menjengukmu Dan nenek jadi kau tak usah memikirkan tiket untuk kerumah ku"
"Baiklah kau janji kan akan berkunjung kesini"

Dan sabrina pun mengguk iya
Dan akhirnya saat itupun tiba Sabrina pun menikah dan berpindah kerumah suami nya di luar kota
-
-
^^
-
Hari sudah pagi dan waktunya joel berangkat sekolah tapi tiba tiba saat di perjalanan dia melihat anna teman kecil nya yang dulu dibawa pergi ibunya tiba tiba kembali kerumah sang ayah spontan saja joel langsung menghampiri Anna.

"Hey bukan kah kau anna mengapa kau disini bukankah kau tinggal bersama ibumu di luar kota??"
"Hay iya aku anna lalu kau joel ya,aku senang bisa bertemu kau lagi Joel tapi sekarang aku sangat sedih karna kau tahu kan ayah tiriku yang baik hati itu??,kini dia sudah meninggal dan ibuku menikah lagi lalu mengantar ku ke tempat ayah ku"
"Jangan bersedih semua akan berlalu aku juga mengalami hal pahit semenjak kau pergi pasti kau tak tahu kan kalau ayah ku menghilang,ibuku ke negara lain tapi sudah tak ada kabar dan sabrina kakak ku juga sudah menikah"
"Hah!!! Bagaimana bisa itu terjadi?lalu bagaimana denganmu kau tinggal bersama siapa sekarang??"
"Aku tinggal bersama nenek ku,ya begitulah hidup terkadang tidak selalu seperti yang kita inginkan"

Tiba tiba jack pun datang menghampiri,jack adalah teman joel juga dan sekali gus spupu anna

"Hey joel sedang apa kau disini tadi aku kerumah mu tapi nenek mu bilang kau sudah berangkat duluan,dan anna aku turut berduka atas apa yang terjadi tadi aku sempat dengar kabarmu dari ayah dan ibuku"
"Jl:iya aku melihat anna sedang menangis jadi aku singgah sebentar"
"A:terima kasih jack"
"Jk: sama sama sudah jangan pada curhat sekarang pegang tangan ku,kita adalah sahabat kita akan saling melengkapi jangan bersedih kita akan kuat bersama sama berjanji lah jangan menangis lagi"

Lalu mereka pun berpelukan dan memulai persahabatan mereka semakin kuat pada hari itu.......

I'M JOELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang