Rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Alarm berbunyiHuaaaaah masih ngatuk pengen lanjut tidur tapi mau sekolah-_-
"Ucap joel"Dan lanjut sekarang hp yang berdering
"Oh astaga apakah tidak bisakah aku dibuat tenang sedikit siapa lagi ini-_-" ucap nya dengan nada kesalDan ternyata itu sms dari anna
Isi pesan:
"Joel sahabat ku, aku pergi ya, aku terpaksa cuma kasih tau lewat sms karna aku gak sanggup untuk bertemu dengan mu,aku akan pergi ke kota lain untuk menjadi pengurus anak disana aku tidak mau menyusahkan ayah ku lagi disini kasian dia, dia sudah tua dan lagi pula aku sudah cukup besar untuk hidup mandiri,aku harap kamu baik baik ya jangan lupakan aku,maaf kan aku karna tidak bisa bertemu dengan mu sebelum pergi,aku janji akan sering menelpon dan akan sering berkunjung jika punya uang aku sayang kamu dan semoga kita bisa bertemu lagiLove,anna"
-
Dan joel langsung bergegas kerumah anna untuk mengucapkan salam perpisahanTapi saat sampai disana ternyata anna sudah berangkat beberapa menit yang lalu.
Joel bingung harus berbuat apa,
Lalu joel pun lari sambil menangis menuju rumah pohon tempat anna,jack dan joel biasa bermain dan sampai disana dia hanya bisa terdiam sambil melihat lihat dan membayangkan kenangan mereka dulu"Tuhan,kenapa! Kenapa ini terjadi! Satu persatu orang yang ku sayang pergi, apakah aku tidak pantas bahagia!? Apa takdir ku memang begini!? Aku sudah tidak tahan dengan semua ini!!!"
Teriak nyaLalu tiba tiba kim datang
"Joel sabar ini semua pasti akan brakhir dan aku janji aku tidak akan meninggal kan mu sendiri, aku berjanji akan menemanimu"
Ucap kim agak raguJoel pun langsung memeluk kim dengan erat karna mungkin joel berfikir siapa lagi yang bisa menjadi sandaran nya selain kim
.
Tetapi sayang nya saat memeluk kim joel melihat ada ibu kim di bawah yang sedang memandang joel dengan sangat marah dan spontan saja joel langsung melepaskan pelukan nya"Why?? Kenapa seperti kaget begitu ada apa?"
Ucap kim yang terheran sambil melihat ke belakang, tapi saat itu ibu kim sudah pergi"Tidak ada apa apa kok"
Ucap joel
-
-
^^
-
Joel part:
Hari sudah sore, lalu karna takut di marahi nenek sebelum pulang aku singgah ke tempat toko kue kesukaan nenek,untung saja sisa uang jajan ku kemarin masih ada,dan saat itu aku berharap nenek tidak menanyakan soal anna dulu karna aku tidak akan sanggup.
Tapi setelah aku sampai dirumah aku melihat warga setempat sudah ramai sekali disana dan aku pu langsung bertanya kepada seorang laki laki tua yang sedang memasang bendera
"Pak,ada apa ini kok ramai sekali"
Ucap ku dengan cemasLalu lelaki tua itu menjawab
"Yang sabar ya joel,nenek mu sudah meninggal dunia dia meninggal karna ter pleset di kamar mandi lalu kepala nya terbentur dinding"
Ucap lelaki tua itu padaku
"Aku pun lari ke dalam rumah dan sampai nya di dalam rumah aku melihat nenek yang sudah terbujur kaku di lengkapi peti mati aku langsung menangis lalu terjatuh dan pingsan"
-
-
Reader part:Saat joel sadar dia pun sudah berada di kamar tapi saat dia ingat kembali bahwa nenek nya sudah tiada, dia pun langsung bergegas keluar kamar
"Dimana nenek ku!?, Apa yang telah kalian lakukan padanya!?"
Ucapnya sambil menangis"Nenek mu sudah di makam kan di pemakaman umum"
Ucap salah satu tentanggaJoel pun bergegas pergi ke pemakaman,sesampainya disana joel tidak lagi melihat nenek nya karna nenek nya sudah di makam kan
"Nek!!!! Kenapa nenek pergi,siapa yang akan mengurus ku,siapa yang akan menjaga ku,siapa yang membangunkan ku sewaktu pagi dan siapa yang akan ku temui dirumah nek"
Ucapnya sambil menangis kencang
-
-
^
Hari larut malam dan dari tadi joel hanya sibuk dengan ponsel nya,dan ternyata dia sedang sibuk menelpon sabrina kakak nya,tetapi dari tadi tidak aktif,joel tidak tau ternyata sabrina sudah mengganti nomor ponsel nya.
-
-
^^
Hari terus berlalu dan joel sudah mulai tenang,dia mulai kembali menjalani hidup nya walau tanpa satu orang keluarga di sisi nya
Dan pagi ini joel akan pergi ke sekolah,
Lalu saat di tengah perjalanan joel menabrak batu sampai akhirnya joel dan sepeda nya masuk ke dalam selokan
"Yah ponsel terkena becek duhh sudah tidak mau menyala bagaimana ini,jika aku ke tempat perbaikan ponsel pasti biaya nya sangat mahal, ahh tapi yasudah lah nanti aku akan mencari pekerjaan untuk membayar perbaikan nya."
Ucap nyaLalu tanpa joel sadari ternyata tadi kendaraan ibu nya kim lewat dan ibu kim melihat joel dengan ponsel nya yang rusak itu dan ibu kim pun mulai menyusun rencana.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M JOEL
Adventurehey guys aku newbie hehe baru buat cerita nihh ini kisah aku karang sendiri sih semoga bisa buat kalian seneng bacanya dan semoga bisa menambah koleksi library kalian Dan disini aku mau buat cerita tentang perjuangan anak laki laki mulai dari keseha...