Hari ini adalah hari spesial gue. Pagi-pagi gue bangun istri gue udah gaada di sebelah gue. Taunya dia di ruang makan lagi nyuapin anak kita.
"Eh selamat pagi mas! Happy birthday ya mas," ucap Arin, istri gue.
"Jihyo sayang ayo bilang selamat ulang tahun ke papa?" ucap Arin.
"Amat uang aun apa!" gue pun nyium Arin dan Jihyo bergantian.
Gue buka tudung saji dan gak nemuin hal special, cuman masakan biasa aja. Biasanya Arin masak yang spesial di hari-hari spesial kita.
Oh iya sebenernya gue agak BT sih, soalnya dari kemaren Arin tuh main hape terus, teleponan terus dan biasanya dia kalau ada telepon ya biasa aja nah beberapa hari ini dia malah permisi.
Gue gak mau menaruh kecurigaan ke Arin, cuman kan ah yaudahla mungkin emang dia lagi gak bisa di ganggu.
"Mas, abis ini aku mau pergi ya." ucap Arin.
Hah pergi? gak salah denger gue? biasanya dia bakal quality time sama gue.
"Mas! Kok diem aja sih!"
"Rin kamu ga salah?" tanya gue.
"Salah apanya? aku tuh mau arisan terus mau keluar sama temen." jawab Arin enteng.
"Kamu gak nyiapin apapun buat aku?" tanya gue lagi.
"Nyiapin apa?" tanya dia.
"Aku kan hari ini ulang tahun Arin, biasanya kamu masak yang special terus quality time bareng aku ini kok kamu malah sibuk sendiri?" ucap gue hampir emosi, cuman gue harus bisa nahan ini.
"Mas, kan aku sama Jihyo udah ucapin tadi." jawab Arin lagi.
"Cuman ucapan?" tanya gue.
Nggak gue gak mengharapkan barang mahal atau apapun dari dia, ga mengharapkan surprise dari dia. Cuman gue pengen di hari Spesial gue dia sama Jihyo ada sama gue.
"Mas kamu tuh udah 28 tahun, kamu ngarepin apasih? makan-makan? pesta kue coklat sama balon?" saut dia.
"Kamu tuh udah dewasa harusnya kamu sadar hal kayak gitu gapenting mas, yang penting itu kamu dikasih sehat!" sambung dia.
"Iya ta—" omongan gue terpotong karena telephon dia bunyi.
Dia ngejauh dari gue, tuhkan dia ngangkatnya jauh dari gue. Karena gue penasaran gue pun ngikutin dia.
"Haha iya, nanti aku arisan dulu ya baru kita jalan deh,"
"Ohh gapapa kok tenang aja dia gaakan marah."
"Kamu mau jemput? nanti aku kirim deh alamatnya."
"Udah dulu ya, byebye!"
Setelah dia selesai telephon gue pun cepet-cepet pergi dari situ.
"Mas aku pergi!" ucap dia sambil gendong Jihyo.
Gue udah gabisa nyegah lagi. Rasanya gue kecewa banget. Sebelum-sebelumnya Arin gapernah kaya gini.
Temen-temen gue daritadi telepon gue ngucapin selamat ulang tahun. Tapi satu yang belum. Temen terdekat gue. Yixing, biasanya dia orang pertama setelah Arin dan Jihyo yang ngucapin.
Telepon gue berdering lagi,
Irene is calling......
"Halo"
"Iya Rene ada apa?"
"Suho selamat ulang tahun ya,"
"Oh iya makasih ya,"