Day 11

30 8 10
                                    

Hari ini, Member EXO beserta Doa Ibu Grup lagi pada bikin kue buat jualan.

Semuanya pada ngerjain tugasnya masing-masing, jadi... gak butuh waktu lama, jam 12 ini mereka udah selesai masuk-masukin kuenya ke dalem toples.

Kyungsoo : "Gimana, Var, akun Instagram buat kita jualan udah dibikin?"

Vara : "Udah dong! Tinggal foto produknya aja."

Baekhyun : "Pokoknya nanti gue kudu ada di fotonya."

Vara : "Siap!"

Sehun : "Btw, ini putih telor banyak begini biasanya diapain?"

Nadia : "Biasanya dibikin Lidah Kucing."

Chanyeol : "Lidah Kucing?"

Nadia : "Iya ... jadi kue kering tapi bentuknya kayak lidah kucing gitu."

Jongin : "Apa rasanya?"

Zarta : "Enak."

Vara : "Tapi ... kayaknya kita jangan bikin lidah kucing deh tahun ini."

Chanyeol : "Terus bikin apa?"

Vara : "Gue punya sesuatu yang lebih menguntungkan daripada Lidah Kucing."

Amel : "Apaan weh?"

Vara : "Macaron."

Kyungsoo : "Kenapa kudu macaron?"

Vara : "Dengarkan aku kawan-kawan. Logikanya kayak gini. Lidah Kucing itu pasti selalu dijual lebih murah dibanding kue-kue kering yang lain karena buatnya pake bahan sisa. Ibaratnya, kalo kita jual nastar setoples harganya 80.000, lidah kucing bisa cuma 50.000 atau 60.000 setoplesnya."

Baekhyun : "Wow."

Vara : "Tapi beda lagi kalo misalkan kita jual macaron. Ya ... walaupun tepung almond harganya juga agak mahal, tapi itu lebih menguntungkan. Ibaratnya, setengah toples macaron harganya bisa sampe 100.000."

Chanyeol : "Wagelaseh."

Vara : "Atau ... kalo kita mau jual lebih banyak, kita jual aja 12 pcs macaron harganya 80.000."

Jongin : "Menguntungkan sekali."

Kyungsoo : "Tapi bukannya macaron itu cuma bisa tahan seminggu di dalem kulkas ya?"

Vara : *ngangguk* "Makanya, kita cuma nerima pesenan macaron di satu kota aja. Jangan kejauhan. Jadi sehari sampe ke tangan pembeli gitu."

Khalisha : "Var, ternyata lo pinter juga ya?"

Vara : "Dari dulu kali! Kalian aja yang gak sadar!"

Khalisha : "Jadi nyesel."

Nadia : "Btw, lu tau resep macaron?"

Vara : "Tau dong! Masa gue gak tau."

Chanyeol : "Oke, jadi sekarang enaknya kita ngapain lagi?"

Baekhyun : "Bikin kue lagi!"

Zarta : "Gak capek apa lu?"

Vara : "Hmm ... gimana kalo misalkan bikin kuenya besok aja, kita minta tolong ama tetangga."

Sehun : "Emang gak apa-apa minta tolong sama mereka? Emang mereka gak kerepotan?"

Khalisha : "Mereka juga kayaknya seneng direpotin sama kita."

Vara : "Hehe ... makanya. Lagian kan mereka sendiri yang pernah bilang kalo ada apa-apa jangan sungkan buat minta tolong."

Baekhyun : "Iya juga sih. Hah~~ senangnya punya tetangga~~"

EXO Ngabuburit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang