"Iya deh ma, Ghea sekolah besok. Tapi dianter papa ya!" Ujar gue pasrah.
"Enggak Ghe, besok kamu berangkat duluan dianter Mang Maman yang jadi supir pribadi kamu. Papa nyusul nantik. Ada urusan yang gak bisa papa tinggalin." Jawab papa gue.
"....."
Gimana lagi kalau udah orang tua yang minta. Kalau gue ngelawan bisa dikutuk gue ntar jadi prinsess . Eh, jadi batu.
Gue berjalan malas ke kamar. Ingin rasanya gue teriak nolak jika besok masuk sekolah. Tapi apalah daya gue, yang gak bisa ngebantah.
---
SMA TUNAS BANGSA, itu sekolah baru gue. Nama sekolahnya enggak jauh beda sama sekolah asal gue, SMA NUSA BANGSA.
Gue pindah ke sekolah ini pas semester genap kelas X. Gue sedikit takut buat sekolah disini, soalnya waktu itu gue sempet browsing kalau sekolah ini terkenal siswa-siswinya yang tingkah lakunya enggak banget.
"Non sudah sampai, mari saya antar ke ruang guru." Ucap Mang Maman.
"Iya mang." sahut gue singkat.
Di sekolah baru gue, rata-rata banyak yang pakai motor, sedikit banget yang bawa mobil , apalagi pakai supir pribadi. Jadi, setelah gue turun dari mobil, sampai masuk ke ruang guru banyak siswa-siswi yang ngelihatin gue aneh gitu.
Setelah berbincang-bincang, akhirnya gue dibawa masuk ruang kelas sama seorang guru yang gue yakinin bakal jadi wali kelas gue.
"Selamat pagi anak-anak." Sapa wanita disamping gue.
"Selamat pagi buuuuk...." jawab anak-anak kelas.
Telinga gue ngerasa panas. Suara gosipan kedatangan gue, terdengar sama telinga gue yang ketutupan rambut.
"Silahkan Ghe, perkenalkan nama kamu, sekolah asal kamu, dan alasan kamu pindah kesini.!" Titah si ibu guru sebelah gue.
Aelaaa, kenapa perkenalannya gini amat si.
"Pagi semua, kenalin nama saya Ghea , sekolah asal SMA NUSA BANGSA Jaktim. Saya pindah kesini, karna ikut orang tua."
"Baik ada yang mau di tanyakan pada Ghea?" Timpal bu guru.
"Saya mau tanyak?" Lelaki dengan baju yang gak rapi, berteriak sambil tunjuk tangan.
"Silahkan!"
"Selamat hari kamis kamu yang manis, berkumis tipis namun tetap manis. Udah punya pacar belom." Ucap lelaki itu, yang rasanya pengen gue jawab pakai sendal jepit melayang yang mendarat di pipinya.
Ewh.. Geli abis gue dengernya. Semua orang yang ada di kelas tertawa terbahak-bahak. Aaarrgh.. Semua ini gak lucu.
"Ghe, kamu bisa duduk di samping Amay ya." Perintah si ibu guru lagi.
Gue berjalan santai dan sopan. Tau sendiri kan modus-modus murid baru. Haha.
MMB 1 : Tampil kalem, sopan, gak banyak tingkah.
---
Lonceng istirahat berbunyi. Siswa-siswi bersorak riang. Gue bingung, harus ya norak gitu. Aaargh.. JIJAY .. Ewh.
Gue bener-bener gak nyaman kali ini. Selain kelas yang isinya orang-orang norak. Gue juga ngerasa risih karna diliatin mulu, seolah-olah gue itu singa yang mau nerkam mangsanya.
Karena risih, akhirnya gue beraniin diri buat nanya sama Amay temen sebangku gue. "May, gue mau tanyak dong.. Dia yang duduk di bangku nomor 4 blok B tu siapa? Gue risih diliatin muluk."
"Oh dia.. Bentar yak."
"Woy Gio, lo bisa biasa aja gak nengoknya. Sahabat baru gue risih ntar kalau lo nengoin dia kek gitu. Kegatelan banget si lo." Sambung Amay. Sumpah gue kaget dia kaya gitu.
Oiya, Sejak awal gue duduk di sampingnya. Kami menyepakati kalau mulai hari ini, esok, bahkan selamanya kita menjadi sahabat dan selamanya tetao jadi sahabat.
"Apaan sih lo nenek gambreng lo fikir gue nengoin dia.. Heloooo... Dia gak lefel sama gue." Sahut lelaki nyebelin itu yang langsung kabur entah kemana.
Aaaaarrgh.. Pengen gue tampol pakai sendal jepit kayaknya dia orang.
'Gio?? Apa dia Gio anak temen mama? Tapi gak mungkin deh' fikir gue.
"Gio kok udah berubah banget." ucap gue gak sadar.
"Ha apa Ghe???" Ujar Amay kaget.
"Enggak.."jawab gue singkat.
Naga-naga di perut udah pada ngamuk. Akhirnya gue sama Amay memutuskan buat ke kantin.
"Teteh, pesen sate 2 porsi, nu hiji teu pake bawang goreng nyak." pesan Amay.
Saking antusiasnya gue ngerespon cerita-cerita si Amay. Gue gak sengaja nabrak Gio daaaaan Blaaam. Baju Gio jadi basah karena es kopi luwak yang gue bawa.
"Eh lo, punya mata dipake dong. Lo buta atau gimana si. Mata udah Empat, jalan aja gak nampak."
---
Duh, kasian deh Ghe nya. Masa diomelin gitu😢 kan Ghe gak sengaja....
Kira-kira siapa ya yang bakal ngomel lagi?? Amay?? Atau Ghe??? Atauuu di Gio???🤔Yuk baca dan tunggu selanjutnya..☺
Jangan lupa Vote ya... ⭐ komentarnya jugaa😊
Happy reading 😍😊😘
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU MY BOY
Novela Juvenil"Masalalu itu tak sepantasnya untuk dilupakan atau bahkan dibenci. Karena, tanpa adanya masalalu, engkau tak akan berada di masa sekarang." #63 masalalu [22.07.2018] #48 ceritacinta [22.07.2018]