Perkenalkan nama saya Riky (25 tahun) berasal dari Jambi, kisah ini terjadi ditahun 2013. Waktu itu saya masih bekerja disalah satu pabrik di kota Tangerang, kisah nyata saya ini bukan terjadi di pabrik tempat saya bekerja, melainkan di kontrakan tempat saya tinggal. Saya memiliki beberapa alasan dan sengaja memilih untuk mengontrak sebuah rumah, dan tidak tinggal dengan keluarga.
Alasan pertama kenapa saya tidak mau tinggal dengan keluarga atau kakak kandung saya, karena saya tidak mau merepotkan mereka terutama kakak saya yang sudah memiliki istri dan seorang anak. Kedua saya ingin sebuah kebebasan, dan yang ketiga saya ingin hidup lebih mandiri.
Oke, kembali ke cerita, saya bekerja di pabrik dengan menggunakan shift, shift 1, 2, 3 (shift 1 masuk jam 8 pagi-pulang jam 4 sore, shift 2 masuk jam 4 sore-pulang jam 12 malam, dan shift 3 masuk jam 12 malam-pulang jam 8 pagi) yang tiap minggunya selalu berganti shift.
Saya di kontrakan hanya berdua dengan teman saya, dia bernama Sugianto, biasanya saya manggilnya Sugi, dia dari Lampung, dan kebetulan kami satu shift, jadi pergi-pulang kerja selalu bersama dan kemana-mana juga berdua.
Kami memilih rumah kontrakan ini, yang terlihat sudah lama tidak ditinggali karena terlihat dari bagian dalam dan pekarangan luar rumah tidak terawat dan rumah itu terlihat sinup (penggambaran suatu tempat yang terlihat memiliki aura yang tidak bercahaya dan terkesan angker). Karena alasan murah, kami berdua ingin irit dan pulang ke kota asal kami dengan membawa hasil yang lebih, dan kami juga bekerja di pabrik itu sama-sama baru 6 bulan.
Sekilas penggambaran tentang rumah kontrakan tersebut, rumah semi permanen yang ukurannya tidak terlalu besar, dengan kamar tidur dua buah di sebelah kanan (posisi kamar bersebelahan depan dan belakang). Satu ruang tamu yang langsung menuju ke dapur, dan satu kamar mandi berada di luar bagian belakang rumah yang jaraknya 8 meter dari pintu keluar dapur, lengkap dengan sumurnya, dan 20 meter di belakang kamar mandi ada sejenis sungai kecil yang lebarnya hanya 3 meter dan berair jernih, dan terdapat batu besar di pinggir sungai.
Dua minggu pertama kami tinggal di kontrakan memang tidak ada kejadian aneh, namun mulai masuk minggu ketiga, kejadian-kejadian seperti suara, menggeserkan benda dan memindahkan benda. Bahkan sampai perwujudan sosok mulai terjadi.
Terkadang kami seperti mendengar lebih dari dua orang sedang berjalan di samping rumah dengan kaki yang basah (seperti berjalan di tanah yang becek), padahal hari itu tidak turun hujan sama sekali. Kami juga pernah melihat laptop saya yang bergeser dari samping kami saat sedang menonton televisi ke depan pintu dapur (televisi kami taruh di ruang tamu).
Teman saya Sugi juga pernah tiba-tiba menjerit dan lari ke kamar saya dan langsung tidur di samping saya tanpa mematikan tv yang sedang dia tonton, karena waktu itu dia sedang menonton televisi sedangkan saya sedang bertelepon di kamar (kami ambil kamar sendiri-sendiri di rumah itu demi kenyamanan privasi masing-masing, kamar saya di depan dan kamar teman saya di belakang, hanya bersebelahan). Waktu saya tanya kenapa, dia tidak menjawab, malah memeluk saya dan kepalanya di tutupi dengan bantal.
Saya berfikir pasti ada yang tidak beres yang menyangkut hal gaib, karena takut saya tidak jadi melanjutkan pertanyaan saya tadi dan membiarkan televisi di ruang tamu menyala sampai pagi. Keesokan paginya teman saya baru berani bercerita, bahwa semalam disaat dia sedang asik menonton televisi, di jendela kaca depan yang menghadap keluar.
Ada sesosok wanita berbaju putih dengan rambut yang kusam dan kaku tak terawat, berwajah pucat, dengan bibir hitam, mata yang hanya putihnya saja dan mengeluarkan darah yang menetes di pipi seperti orang yang menangis berdiri tepat di depan jendela dan tatapannya tepat menghadap ke dalam rumah, itulah yang membuat teman saya langsung lari ke kamar tanpa mematikan lampu ruang tamu dan televisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
HORROR STORIES
HorrorKumpulan-kumpulan cerita horor, yang diambil dari beberapa sumber. Dimulai dari creepypasta, urban legend, mitos-mitos, kisah nyata, dan riddle story. Tentu saja dirangkum secara rapi. Kalian akan menemukan kemisterian, ketakutan, dan kebingungan di...