4. Akhirnya Udahan

287 51 6
                                    

Park Woojin duduk di salah satu meja sebuah kafe. Di atas meja ada dua gelas kopi. Yang satu panas, yang satu dingin.

Woojin nggak pernah suka sama kopi panas. Bahkan sebenernya, Woojin nggak suka kopi. Menurut dia, kopi itu cuma minuman buat bapak-bapak yang lagi banyak pikiran. Sementara hidup Woojin, kan, lempeng-lempeng aja.

Kopi itu mencerminkan kesedihan, katanya. Woojin lebih suka minum es soda gembira. Namanya aja udah ngasih kesan positif.

Cowok itu selalu pengen ngajak pacarnya buat minum es soda gembira bareng, siang-siang bolong di pinggir jalan.

Tapi buat ngajak Sohyun pergi ke tempat kayak gitu aja, Woojin nggak berani.

Kim Sohyun, pacarnya.

Sohyun seumuran sama Woojin. Tapi dia udah lulus dan lagi persiapan masuk universitas. Kepinteran, sih.

Pas pertama kali Woojin liat Sohyun, cowok yang gingsul nya nongol tiap nyengir itu langsung suka. Apalagi pas tau kalo Sohyun ini pinter nggak ketulungan. Dan pas Sohyun bilang iya pas Woojin ajak pacaran, saat itu juga Woojin sadar kalo dia nggak boleh sia-siain Sohyun.

Emang, siapa lagi cewek cantik, pinter, dan waras yang mau sama Woojin?

Tapi, malah sifat Sohyun yang kelewat dewasa itu yang bikin Woojin jadi ngerasa nggak nyaman. Mereka kan masih tujuh belas tahun, masih pacaran, belum mau nikah apalagi kawin. Woojin cuma mau seneng-seneng bareng orang yang dia suka. Tapi karena itu Sohyun, mau ngelawak aja Woojin mesti mikir dulu.

Kadang, Woojin kangen Sohye yang kekanakan.

"Jin," Sapa Sohyun. Lalu duduk di depan Woojin. Langsung minum kopi panas di atas meja, yang udah nggak panas lagi. "Sorry, ya. Gue lupa mau ketemu elo."

Woojin tau dia mungkin nggak bakal dapet cewek sebaik Sohyun lagi di masa depan. Tapi kalo begini terus, Woojin juga capek.

"Hyun,"

"Jin,"

Mampus. Perasaan Woojin nggak enak.

"Gue dulu ya," Sohyun ngeliatin muka Woojin. "Kita udahan aja."

Nah, kan. Woojin cuma bisa mengumpat dalem hati.






Woojin jalan lemes di pinggir jalan. Orang-orang yang lalu lalang di sekitarnya pasti mikir cowok itu anak terlantar yang udah nggak punya tujuan hidup.

Jadi, Woojin akhirnya udahan. Dia harus seneng, apa sedih?

"Woojin?"

Yang dipanggil ngedongak. Beneran kaget pas tau kalo Sohye yang manggil. Woojin lari kecil nyamperin Sohye yang lagi berdiri di depan indomaret.

"Sendirian?" Tanya Woojin.

"Iya. Beli ini," Sohye ngangkat plastik putih yang dia bawa.

"Apaan itu?"

"Ini," Sohye nunduk ngeliatin plastik di tangannya.

"Apaan? Minuman, ya? Minta, dong," Woojin maju-maju nyoba ngintip. Tapi plastiknya buru-buru Sohye umpetin ke belakang punggung. "Ih, pelit."

Sohye ngedelik nggak terima. "Mau minum kiranti?!"

"ET jangan ngeledek dong, Yanti nama Bunda gue, tau."

"Siapa yang ngomong Yanti?"

"Elo,"

"Enggak, tuh! Gue nggak ngomong Yanti, kok."

"Lah itu barusan???" Woojin ketawa.

Pasti Sohye kesel banget sama dia sampe pipinya merah gitu. Jadi Woojin langsung ngerangkul Sohye yang tingginya cuma sebahu dia, terus di ajak pulang bareng.

"Jin," Panggil Sohye. Woojin cuma dehem sok ganteng. "Abis dari mana? Rapi banget,"

"Jalan-jalan, dong."

"Sama pacar?"

Woojin noleh ke Sohye. Tapi yang keliatan cuma ubun-ubunnya doang. Woojin ketawa, lucu banget.

"Kok ketawa?" Delik Sohye.

"Lo lucu, sih."

Sohye baru mau marah-marah, tapi hapenya tiba-tiba bunyi.

"Angkat, tuh." Woojin masih nyengir.

Sohye ngerengut. Ngambil hapenya di kantong celana abis itu ngangkat telepon.

"Jeno? Ada apa?"

Denger nama yang familiar di telinganya itu, Woojin langsung noleh ke Sohye.

Kalo dia berjuang sekarang, terlambat nggak, sih?






"Terima kasih, untuk pernah singgah di hati, meski akhirnya pergi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Terima kasih, untuk pernah singgah di hati, meski akhirnya pergi."

- Park Woojin.

SANSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang