9. Hujan

223 39 11
                                    

Sohye nggak mau terlalu mikirin kejadian kemarin. Tapi Sohye juga terlalu sulit untuk percaya dengan apa yang dia liat.

Intinya, Sohye kecewa.

Dua tahun yang lalu bahkan Sohye sampai beradu mulut dengan Bu Boa, guru bimbingan konseling yang ngehukum Woojin.

Masalahnya, Sohye ingat betul saat Woojin bilang dia benci rokok karena rokok telah membunuh Ayahnya. Terus sekarang Woojin juga mau mati lewat rokok?

"Gimana ya? Gue mau ngelarang Woojin, tapi nanti dia marah?" Tanya Sohye.

"Masa marah sih? Dia harusnya paham dong lo ngelarang dia karena sayang?" Jawab Siyeon sambil tangannya gercep nyalin tugas.

"Dia mana tau gue suka???"

"Ya bilang lah,"

Sohye mendengus. "Lo mah gitu ah,"

Siyeon tersenyum puas setelah selesai nyalin tugas. Sekarang dia sepenuhnya ngadep Sohye. "Makanya nih ya, mending lo sama Jeno aja. Dia tuh fix suka sama lo!"

"Hm," Sohye menimbang-nimbang. "Gue juga suka sama Jeno,"

"NAH!" Pekik Siyeon girang.

"Tapi gue sayangnya sama Woojin,,," Kata Sohye pelan.

"Sayang sama suka itu beda ya, Hye." Ingat Siyeon.

"Gue suka dan gue sayang sama Woojin."












Sohye nggak inget kapan Woojin mulai jaga jarak dengannya.

Woojin mundur teratur, perlahan tapi pasti, menghilang dari sisi Sohye seakan memang begitu seharusnya. Bahkan Sohye sekalipun, nggak langsung sadar dengan menjauhnya dia.

Sampai Park Woojin bener-bener nggak lagi bersamanya, Sohye akhirnya menyadari itu.

Menuju berakhirnya sekolah menengah pertama, pernah sekali waktu, Woojin nyebut nama Kim Sohyun. Anak kelas sebelah yang menurutnya cantik dan pinter.

Woojin cuma pernah ngebahas itu sekali. Jadi nggak Sohye ambil pusing. Dia nggak tahu bahwa maksud Woojin yang sebenarnya adalah, "Gue suka sama Kim Sohyun kelas sebelah karena dia cantik dan pinter."

Sekarang Woojin udah balik disamping Sohye. Jalan berdampingan ke parkiran kayak dulu.

"Ujin..." Panggil Sohye, ragu-ragu.

"Yes?" Sahut Woojin berlagak.

"Lo ngerokok ya?" Tanya Sohye super hati-hati. "Cuma nanya kok."

Woojin nggak langsung jawab. Sohye penasaran gimana reaksinya tapi nggak berani ngecek...

Demi apapun Sohye takut Woojin risih dan ninggalin dia kayak dulu. Sohye akhirnya berhasil bareng Woojin lagi. Kalo sampe semuanya jadi berantakan, Sohye nggak yakin kedepannya akan jadi apa.

"Iya," Jawab Woojin singkat.

Sohye cuma, "Oh..."

"Tapi Hye," Woojin mendekatkan kepalanya ke Sohye. "Kalo lo minta gue berhenti, gue bakal berhenti buat lo."

Sohye menoleh bingung.

Woojin nyengir, "Kalo lo minta gue untuk berhenti ngerokok, gue pasti berhenti. Jangan pernah sungkan buat ngomong sama gue. Awas aja,"

Sohye nahan senyum sambil ngeliatin muka Woojin. "Serius?"

"Iya dong." Woojin ngerangkul Sohye, narik cewek itu supaya jalan lebih cepat. "Lo kan sahabat gue."

Woojin dan Sohye lalu tidak bicara apa-apa lagi. Mereka tanpa suara melintasi jalanan, menikmati cuaca yang perlahan berubah.

Sore itu langit menggelap.

Meskipun tidak menyukai hujan, keduanya diam-diam berharap hujan turun untuk menyamarkan keraguan mereka. Supaya setidaknya hati mereka lega kendati sia-sia.

Dan kali ini alam mengabulkannya.

"Sohye mau minggir dulu?" Tanya si lelaki, berharap dijawab tidak.

"Nggak usah, Woojin. Udah deket."

Woojin tersenyum tipis. Menarik nafas panjang. Hatinya berdegup tanpa alasan. Dia berbisik, "Rasanya bahkan kalo lo minta gue untuk nggak bahagia, gue akan nggak bahagia untuk lo,"

"Tapi tolong jangan, karena gue pengen bahagia bareng lo, Hye."

Woojin sama sekali nggak berharap Sohye denger, karena memang itu keinginannya.

Dan Sohye membiarkannya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 04, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SANSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang