8. Motor Matic Merah

254 42 7
                                    

Sambil makan batagor pelan-pelan, Sohye duduk di atas salah satu motor di parkiran.

Kelas harusnya udah selesai sejak setengah jam lalu. Tapi motor matic merah milik Woojin ternyata masih terparkir. Sohye yang baru selesai piket lantas beli batagor dan nangkring diatasnya.

Sohye masih mikirin kejadian istirahat tadi. Sadar kalo Woojin ngeliat interaksi nya sama Jeno tadi, cewek itu jadi kepikiran. Nggak tau kenapa.

Diem-diem, Sohye berharap semoga Woojin cemburu. Karena itu artinya Sohye punya ruang sendiri di hati Woojin. Entah sebagai perempuan atau sebagai sahabat. Kalau enggak keduanya, Sohye udah cukup puas dengan kata teman.

Pokoknya, Sohye cuma mau bareng Woojin.

Dari parkiran, Sohye yang baru balik buang plastik batagor bisa ngeliat siluet Woojin yang lagi jalan beriringan sambil ngobrol sama temen-temennya. Salah satunya yang Sohye kenal cuma Park Jihoon. Sepupu Woojin.

Nggak ada yang aneh. Woojin, Jihoon, Samuel, Guanlin dan Seonho emang bersahabat. Mereka sama-sama tergabung dalam klub futsal yang menjembatani persahabatan mereka.

Sohye dan Woojin, meskipun sebelumnya mereka udah renggang, Sohye masih tau semua tentang Woojin.

Yang nggak Sohye tau, ternyata, orang yang dia bela saat namanya dipanggil sebagai siswa yang merokok di lingkungan sekolah, emang beneran ngerokok.

"terkejut aku terheran-heran..."





Kelima cowok kelas dua belas yang merasa udah gede itu baru balik dari kebon belakang sekolah setelah kabur dari mata pelajaran fisika.

Jihoon sama Guanlin emang beda kelas dari tiga yang lain, tapi keduanya juga lagi males nyimak mapel lintas minat ekonomi. Nggak banget. Kalo kata Guanlin, dia nggak belajar ekonomi juga udah berlimpah harta.

Sambil masing-masing megang putung rokok sampoerna mild, kecuali Seonho yang masih betah ngunyah keripik. Dan Jihoon yang belum mau ngerusak paru-parunya.

"Lo janji nganter Sohye balik, Jin?" Tanya Jihoon.

"Kagak." Jawab Woojin pendek. Lalu kembali menyesap tembakau yang terselip diantara jemarinya.

"Dia nungguin lo, tuh." Jihoon menunjuk Sohye yang berdiri di parkiran dengan dagunya.

Woojin mendongak. Lantas mengerutkan dahi melihat Sohye yang tampak menunggunya.

"Astagfirullah," Ucap Woojin kaget lalu buru-buru membuang putung rokok dan menginjaknya kesal.

Woojin kemudian berlari kecil menghampiri Sohye. Berusaha bersikap sebiasa mungkin. "Besok bilang ya, Hye, kalo mau pulang bareng. Jadi nggak perlu nungguin lama begini."

Sohye mengangguk maklum.

Woojin meneguk ludah lega melihat Sohye yang kayaknya nggak ngeliat dia tadi. Cowok itu membuka jok motor dan memakaikan helm pada Sohye pelan-pelan.

"Ini tuh dikunci, Hye. Kalo dibiarin doang kayak tadi pagi nanti helm gue terbang gimana? Kepala lo kan kecil," Woojin menepuk puncak helm agak kencang sambil terkekeh.

Dan dengan motor matic merah ini, Sohye kembali merasakan harum Woojin. Harum yang sudah tidak sepolos tadi pagi.

"Woojin," Panggil Sohye sementara matanya mengawasi kaca spion. Terlihat mata Park Woojin yang menatap fokus ke depan.

"Ya?"

"Besok bareng lagi,"

"Oke."

"Pulangnya juga,"

"Siap."

"Seterusnya begitu... Nggak boleh enggak,"

Sohye tidak langsung mendengar jawaban. Dilihatnya air muka Woojin yang melunak.

Sampai akhirnya, dari kaca spion sebelah kanan motor matic merah ini, pandangan mereka bertubrukan.

"Iya, Hye. Pasti. Nggak bakal enggak."

SANSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang