Hari Minggu pagi, gue lagi leyeh-leyeh di rumah abis bantuin Kak Jessica bersihin gudang. Gila sih, berasa kuli gue disuruh angkatin box-box gitu. Iya Kak Jess ga ikutan, lagi hamil dia. Mungkin besok gue aja kali yang hamil biar gak kerja. Ntar gampanglah, minta Kai hamilin gue aja ehe.
"tal makan dulu"
Gue ngalihin pandangan gue dari HP gue karena dipanggil sama mama disuruh makan. Gue langsung turun dan duduk di meja makan. Ga tau kenapa, suasana tuh agak asing aja soalnya tumben gitu kursi keisi semua soalnya Papa baru pulang dari luar kota jadi biasanya diisi Kak Kris sekarang diisi Papa.
"Ital, papa mau nanya"
"iya nanya aja pa" jawab gue seadanya sambil motongin ayam
"Ital udah punya pacar?" tanya papa
Gue bingung mau jawab apa. Masa iya gue jawab, udah pa pacarnya Ital guru olga di sekolah. Orang tua gue emang belum tau, tapi Kak Jess sama Kak Kris udah tau dan menurut mereka wajar-wajar aja kan cinta gaada yang bisa ngeprediksi kapan datengnya dan sama siapa.
Gue memilih diam dan ngelanjutin acara makan gue tanpa ngejawab pertanyaan Papa.
"Kamu tahu Om Iskandarkan? Anaknya pindah sekolah, yang sekolah di Berlin itu sekarang milih lanjut di Indo. Emm dulu Papa sama Om Iskandar punya janji bakal jodohin anak kita. Awalnya memang Kak Jess yang mau papa jodohin, tapi mau gimana kakakmu keburu hamil" jelas Papa gue yang udah gue tahu pasti bakal ngarah kemana.
Mood makan gue langsung lenyap entah kemana. Gue langsung nyentak sendok makan gue dan minum air buat siap-siap kabur. Ga lucu kalo gue naik ga minum air dulu ntar seret.
"terus papa mau ngelanjutin perjanjian konyol Papa dengan ngorbanin aku? Ga pa maaf Ital ga mau"
Setelah itu gue langsung lari ke atas dan ngebanting pintu kamar gue. Cuma satu yang gue pingin sekarang yaitu nangis di pelukan Kai. Gue mandi dan siap-siap buat ke apart Kai. Gue langsung mesen grab dan pamitan sama mama, gue sengaja ga pamitan sama Papa soalnya gue masih kesel gitukan sama Papa. Gue langsung cao ke apart Kai buat nemuin dia.
-
-
Tanpa babibu gue langsung nyelonong masuk ke apart dia. Seperti biasa, wangi khas Kaizhar langsung menyeruak masuk ke hidung gue. Apartnya dia selalu rapi dan ga pernah sama sekali berantakan. Tapi gue ga melihat tanda-tanda kehidupan di Apart ini. Ini udah jam 12 siang ga mungkin Kai masih bogan (bobo ganteng). Gue jalan masuk ke kamar Kai dan gue liat cowok ganteng lagi tergulung selimut dalam keadaan ga pake baju Cuma make boxer doang. Gue langsung naruh sling bag gue di sofa dan ikut tiduran sama dia. Layaknya ulat gue meluk Kai dan itu bikin dia kaget.
"yang?" panggil Kai
"Kai hiks" gue ga kuat gue langsung nangis begitu gue udah 100% ada di pelukan Kai. Gue tahu Kai belum mau nanya kenapa ke gue. Dia biarin gue nangis dulu sampe akhirnya sekitar setengah jam tangisan gue mulai berhenti.
"kenapa sayang?" tanya dia sambil ngelusin pipi gue
"aku..aku mau dijodohin Kai" ucap gue sambil sesenggukan.
Tangan Kai yang awalnya ngelus pipi gue langsung terlepas. Dia natap gue kecewa, gue bener-bener ga bisa ditatap kaya gitu.
"terus kamu nerima?" tanya dia
Gue ngegeleng.
"kenapa?"
"aku gabisa sama yang lain. Aku maunya sama kamu Kai, kita bakal ngomongkan sama papa? Kamu bakal ngomongkan sama papa kalo kamu mau ngambil aku nanti? Iyakan Kai? Kai jawab!" gue mulai nangis lagi. Cuma kali ini, tangan Kai ga ikut ngelusin punggung dan pipi gue.
"bukan gini caranya Krystal" Kai ngejauh ngelepas pelukannya dia ke gue dan ngambil posisi duduk.
"kamu harusnya ga ngecewain papa kamu dengan milih aku. Siapa tau kita bukan jodohkan? Kamu masih terlalu dini buat aku ambil dari papa kamu. Iya aku emang bakal ngomong, tapi ga sekarang. Aku belum ada apa-apa buat ngidupin kamu setelahnya. Perjodohan ini pasti ada tujuannya, hidup kamu bakal terjamin kalo kamu nerima perjodohan ini" kata dia sambil mainin selimutnya
"jadi maksud kamu, aku mesti nerima perjodohan ini gitu?!" tanya gue mulai emosi
"iya kamu harus. Mungkin ini bukan jalan Tuhan buat nyatuin kita. Mungkin cerita kita Cuma sampe sini aja tal. Kamu maupun aku udah gabisa lanjutin ini semua. Makasi buat 2 bulan ini, kamu boleh keluar" jawab Kai yang langsung bikin hati gue retak. Gak bukan retak, ini udah pecah bahkan.
"kita masih bisa Kai. Ayo kamu sama aku bisa berjuangkan?" bujuk gue sambil ngegoyangin lengan kekasr tempat gue bersandar.
"maaf Krys. Aku ga bisa perjuangin kamu dengan keadaan kaya gini. Tolong keluar Krystal aku pingin sendiri" dia ngelepas pegangan gue di lengannya dan tetep bersikukuh nyuruh gue keluar
"sedangkal ini sayang kamu sama aku Kai? Sampai kamu bener-bener gaada niat buat memperjuangin aku. Oke kalo itu mau kamu, kita bakal sama-sama bahagia kalo ga sama-sama. Percuma berjuang sendiri, capek"
Gue langsung keluar dan ga lupa ambil sling bag gue.
Dugaan gue salah.
Gue kira dengan gue nemuin Kai rasa kesel gue ke Papa bakal berkurang.
Ternyata ngga.
Mungkin bener yang dibilang sama Kai, kita bakal bahagia kalo ga sama-sama.
Gue bakal buktiin ke dia, kalo gue emang bakal bahagia.