Masa lalu

1.4K 149 11
                                    

Maunya buat part ini jadi nc
Tapi gajadi.

Labiliun kek anak smp.

-
-
-
-

"Kai apa kabar?"
"Baik pa"
"Papa denger dia ngundurin waktu resignnya?"

Gue diem.
Gue lupa kalau Kai emang sempet beberapa kali gue liat baca-baca lowongan kerja di koran. Mungkin karena belum ada jadi dia ngundurin resignnya? Ntar ah gue tanyain.

"Kurang tau pa, nanti Ital tanya"
"Baik-baik ya sama Kai. Apapun yang terjadi, harga diri kamu tetep di paling atas"

Gue cuma ngangguk denger nasihat papa dan mulai ngelanjutin makan gue.
-
-
-
-

"Sanaan beratt"
"Ga mau aku mau bobo di siniiii"
"Iya tapi ga nimpa aku gini Kai ih kek anak kecil"
"Ga mauuuu"

Gue malah terkekeh geli denger jawaban dia. Sekarang gue lagi ada di apartement Kai dan dia lagi asyik banget ndusel di dada gue. Cuma posisi dia yang nimpa gue jadi risih soalnya ituloh yang di bawah agak nonjol.

Dia makin ngeratin pelukannya di pinggang gue dan bikin gue sesek nafas.

"Sayangggg banget sama dedek ital"
"Hahaha iya sayang mas Kai juga"

"Yang"
"Apa?"

"Kamu jadi resign?"

Pertanyaan gue sontak bikin badan Kai yang ada di atas badan gue menegang. Dia terus ngegulingin badan dia ke samping dan tidur telentang.

"Aku awalnya emang sempet kefikiran buat resign. Tapi aku mikir, biaya nikah sekarang mahal gak lupa juga kebutuhan hidup. Tapi aku juga takut tal. Setelah kejadian kamu di bully keinginan aku jadi resign makin besar"

"Tapi aku ga mau kamu malu"

Malu?
Ngapain gue mesti malu?

"Malu gimana?" Tanya gue
"Ya malu. Punya calon suami ga kerja"

Gue terkekeh denger omongan dia. Kai emang udah mikir mateng-mateng mulai dari biaya nikah, rumah, dan sebagainya. Dia juga mikir keadaan gue sekarang gimana, terlebih hubungan gue sama dia udah terkuak di sekolahan.

"Kalo aku ikutin keinginan papa gimana?" Tanya gue lagi

"Jangan"
"Aku ga mau LDR"

Gue ngedesah kecewa denger jawaban Kai yng menurut gue kekanakan.

"Sesuatu yang baik perlu pengorbanan Kai"

-
-
-
-

Keinginan gue buat pindah sekolah semakin besar. Anak-anak di sini udah mulai bikin gue ga nyaman karena sikap mereka yang menurut gue kampungan. Gimana ngga? Tadi gue habis ganti baju olahraga gue dikunciin di kamar mandi dengan keadaan lampu mati. Dan barusan, mereka numpahin es jeruk di baju kemeja putih gue yang bikin gue marah-marah di kantin.

"Lo tunggu di sini aja. Gue cariin lo baju di koperasi"  kata Sulli
"Iya tal gue nemenin lo deh di sini biar lo ga dijailin" Sambung Seulgi

Gue cuma ngangguk pasrah atas saran temen-temen gue. Karena gue ga mungkin masuk kelas dengan keadaan seragam gue basah gini.

"Lo kenapa ga bilang ke bonyok lo sih? Gue sakit tal liat lo kaya gini" Seulgi langsung berucap begitu Sulli pergi dari toilet
"Gimana gi? Ini emang dariawal kesalahan gue. Pantesnya gue ngikutin logika gue buat ga suka sama Kai, buat ga nerima ajakan pacaran dia. Kadang gue juga ngerasa nyesel gi" jelas gue
"Ya kalo lo berani berbuat otomatis lo udah tau dong konsekuensi perbuatan lo. Jangan lari dari masalah, gue yakin Kai pasti ada buat lo"
Gue kembali ngangguk dan masuk ke dalam toilet buat ngebersihin badan gue yang lengket.

Oh My Teacher!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang