Prolog

10.4K 477 78
                                    

Alpha XIV Lyonard berjalan di gedungnya dipusat kota Centropolis. Tujuannya adalah ruang rapat, diruang ini pulalah sistem kasta ditetapkan satu abad yang lalu.

"Maaf saya terlambat." Katanya saat membuka pintu ruang rapat itu, para Beta dan Gama telah menunggunya didalam.

"Baik," sekretaris pribadi Alpha berdiri memimpin. "Karena Yang Mulia Alpha telah datang, maka rapat akan dibuka."

"Jadi, kenapa Yang Mulia Alpha mengumpulkan kami?" Tanya seseorang dari kasta Gama.

Sekretaris Alpha tersenyum, ada hal yang lain dari senyumannya. "Akan ada hal baik untuk Beta dan Gama, rencana Alpha kali ini untuk menghentikan pertumbuhan penduduk di wilayah Synithis dan Kaki. Dan membuka lahan di kedua wilayah itu."

"Menghentikan-- pertumbuhan penduduk?" Tanya seseorang dari kasta Beta, sekretaris Alpha mengangguk.

"Apa yang akan Yang Mulia Alpha lakukan jika pertumbuhan penduduk di Synithis dan Kaki berhenti?" Tanya seorang Gama.

"Itu akan menjadi sebuah kejutan dari Alpha pada hari ulang tahun ke-400 kota Centropolis. Pastinya untuk Beta dan Gama.

"Jadi, apa yang akan Yang Mulia Alpha lakukan?" Tanya seseorang dari kasta Beta.

"Lakukan genosida besar-besaran di kedua wilayah itu." Alpha XIV Lyonard angkat bicara. "Kau tidak mendengarnya? Sekretaris bilang kalau ada pemberhentian pertumbuhan penduduk, dalam arti lain genosida."

"Kau yakin? Kupikir itu bukan cara yang bagus karena kupikir jabatanmu akan langsung jatuh setelah mengeluarkan peraturan itu." Seorang Gama tak setuju.

"Terserah apa kata kalian, tapi Yang Mulia Alpha melakukan ini---" kata-kata Sekretaris Alpha terpotong.

"Lakukan, atau kau ikut digenosida." Alpha XIV Lyonard memotong kata-kata dari sekretarisnya. Ia keluar dari ruangan rapat itu sembari merapikan kerah jasnya, meninggalkan para anggota rapat yang saling pandang.

***

ALPHA (Telah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang