"Ayla pinter deh... Papah bangga! Tapi inget, Ayla ngga boleh sombong ya nak, " ucap pria paruh baya itu dengan senyuman khasnya. Tangan kanannya membelai lembut kepala putri kecilnya, sedang tangan kirinya memegang buku raport yang setiap lembarnya tertera angka-angka yang sempurna.
"Papah, Ayla kan ranking 1. Kan papah udah janji kalo Ayla jadi bintang kelas papah mah kasih Ayla hadiah, mana hadiahnya?"
"Iya deh iya, besok deh hadiahnya.. Emang Ayla mau minta hadiah apa?"
"Papah... Masa hadiah dikasih tau, kan enakan ngga tau isinya, supaya suprise gituu.."
"Hehe iya deh iyaaa" pria itu memeluk erat putrinya yang baru berumur 10 tahun itu, seakan tak mau kehilangannya.
"Ayla, besok kalo udah gedhe mau jadi apasih?"
"Hmm.. Apayah? Ayla sebenarnya ngga mau gedhe sih pah..."
"Loh? Kenapa?"
"Ayla penginnya kecil terus. Supaya Ayla bisa dimanja papah terus. Kalo Ayla gedhe pasti Ayla disuruh mandiri, " ucap Ayla dengan polos, yang membuat Ayahnya ingin memeluknya lebih lama
"Ih Ayla kok gitu? Ya engga bisa lahh.. Ayla harus mandiri. Jadi nanti kalo papah udah ngga ada, Ayla ngga kebingungan"
"Ih papah kok ngomongnya gitu? Ngga! Papah akan selalu ada di samping Ayla! Papah ngga boleh pergi kemana-mana!"
Mata indahnya mulai berbinar, air matanya mulai menggenang. Seketika suasana menjadi hening."Non! Sarapanya udah siap, mau bibi antar atau non Ayla mau turun?"
Tiba-tiba teriakan Bi Ijah membuatnya kembali ke dunia nyata. Lamunan nya buyar. Kenangan masalalu nya membuat hatinya terasa perih. Tanpa ia sadari, air matanya sudah berjatuhan sedari tadi.
Ia memandangi bayangannya di cermin. Tangan kanannya menghapus jejak air mata di pipinya. Bibirnya yang kaku tersenyum paksa. Sakit.
Gue akan memulai hidup baru.
Papah akan bangga kalo gue bangkit"Ay! Lo harus bangkit!" Ucapnya lirih pada bayangannya di cermin
"Non?"
"Eh iya bi, Ayla turun aja"
"Baik non, "
Berusaha tersenyum dalam luka.
Iya! Rasanya sakit.🔴🔴🔴🔴🔴🔴🔴🔴
Haloo.. Ini cerita pertamaku..
Mohon di maklumin, masih amartir:)
Semoga kalian suka:))
Btw, selamat hari raya idul fitri:)
Mohon maaf lahir batin:)
KAMU SEDANG MEMBACA
FOR YOU
Teen FictionNamanya Artyakayla Re Mourelya. Gadis yang akrab dipanggil Alya ini sosok yang ceria. Iya ceria! Namun sebelum ia kehilangan sosok ayahnya. Kepergian ayahnya membuat kehidupanya berubah. Hatinya dipenuhi luka yang teramat dalam. Ketika ia butuh bahu...