2. Pertemuan yang Mengubah Warna Takdir

1K 23 2
                                    

Ketika sinar biru dan kuning berpadu dengan hijaunya hutan seorang dengan jubah cream berhiaskan tepian ungu dan kuning kemasan berlari membelah hutan dengan semangatnya.

Langkahnya berhenti tepat di depan tanaman berbunga cantik bermahkota violet muda lengkap dengan butiran permata ketika sinar matahari mengenainya.

"Ketemu..." celotehnya dengan senang dan tangannya yang akan meraihnya, tapi tangannya berbelok pada rumput disamping bunga itu. Ia menarik rumput cream dengan bercak- bercak kuning itu tepat di depan matannya yang kehijauan menengkan.

"Spellamilaso¹ tumbuhan dari keluarga Aoshidare², akarnya jika di keringkan akan berguna untuk mengatasi batuk dan meringkan rasa sakit..."

Tengg... kalimatnya terhenti ketika lonceng berbunyi pandangannya terarah pada sumber suara , "gawat... aku harus segera membuka toko!"

Segera dia berlari. Langkah kakinya berhenti, pandangannya tertuju pada kota yang berada di bawah bukit, dimana kedua kakinya saat ini berpijak.

"Ini adalah jalan pilihanku, cerita ku." Dihirupnya udara segar lalu ia kembali berlari berseluncur menuruni bukit, hooldie³ yang menutupi kepalanya terlepas menampilkan rambut panjang cantiknya yang merah seperti apel.

Sebelum sampai dasar kakinya berlari, "aku akan terus mengarui jalanku seperti ini." Lalu melompat dari satu batu ke batu lain yang menjadi jembatan anak sungai yang dia sebranginya.

Di batu terakhir ia melopat lebih tinggi dengan paras cantiknya, ia ternyum lembut menikmati angin sepoi menerbrangkan rambut merahnya.

♡♡♡

Sergerombol burung merpati putih mengepakan sayapannya melewati istana bertembok batu berwarana coklat berpaduan putih dan biru pada kubah berbentuk prisma segitiganya.

"Cermin oh cermin.." dari lantai atas terdengar seorang membaca matra "siapakah gadis tercantik di negri ini?" tannyanya dengan lambaian tangan di depan, seolah ia adalah penyihir atau jika ratu jahat pada putri salju.

Tapi memilikinya adalah seorang pria tampan dengan kemeja putih yang dilapisi ropi coklat yang menyerupai rambutnya. Ya stely¾ seorang bagsawan, tapi kombinasi lengan puff yang seperti balon terlihat mencolok.

"Pangeran Raj." panggil seorang pria berambut abu-abu dengan wajah datar yang berada dibelakangnya
"Ya Sakaki." Jawabnya dengan malas.

"Orang itu bukanlah cermin."
Benar kata Sakaki yang di panggil cermin oleh Raj adalah seorang pria setengah baya yang berlutut dengan wajah binggung, mungkin karena predikat cermin yang baru saja di sandangnya.

"Dia adalah informan kita." Lanjut Sakaki tanpa beranjak dari tempatnya.

"Ehem.. " Dehem Raj menutup mulutnya dengan kepalanan tangan padahal bicaranya tidak serak sama sekali, "dia memberi tahu segala hal yang dia lihat jadi dia pantas menyandang sebagai cermin." Lanjutnya sambal membalikan badannya ke belakang dengan kesal.

"Mohon untuk jangan terlalu banyak bercandak." Komentar Sakakai.

"Ahh... Kau juga!" bentak Raj yang tiba-tiba berbalik ke depan dan mengarahkan terunjuknya kearah orang yang berlutut di depannya, "jangan hanya diam saja, beritahu informasinya!"

Mungkin binggung dengan arah pembicaraan Raj yang tiba-tiba, informan itu terdiam berbeapa detik dengan wajah bingung, "y-ya... Anda ingin mengetahui siapa gadis tercantik di Kerajaan Tanbarun ini?"

"Bagaimana dengan gadis itu?" tanya memastikannya setelah tersadar yang di pangeran Raj masud adalah dirinya.

"Gadis itu?" tanya Raj meniru pertanyaan informanya dengan pandangan semakin menusuk.

"Benar, gadis yang terlahir dengan rambut mempesoan semerah apel. Namanya Shirayuki" Jelasnya.

♥♥♥

Kamus KATA¯\_(ツ)_/¯

1 Spellamilaso :
2 Aoshidare :
3 Holldie :
4 Stely :

Perkenalan Tokoh (* ̄︶ ̄*)

1 Pangeran Raj
2 Sakaki

Akagami no ShirayukihimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang