10; Balasan

2.8K 418 54
                                    

Setelah berkali-kali membaca proposal dari Guanlin, tante Wendy baru menyadari bahwa Guanlin adalah anak dari Bapak Jaehwan.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Arina pernah dibuang oleh bapak Sehun di depan rumah bapak Jaehwan dan ternyata bapak Jaehwannya adalah orang yang sama.

"Sejak kapan kamu kenal anak pak Jaehwan?" tanya tante Wendy.

"Loh, mamah kenal?"

"Ambil laptop mamah di kamar."

Arina ngikutin perkataan mamahnya untuk ngambil laptop dan memberikannya ke tante Wendy.

🔍Dooble | Cara balas surat lamaran taaruf

Tante Wendy serius banget pantengin layar laptop dan bikin sang anak penasaran.

"MAMAH NGAPAIN? AKU GAK MAU GINIAN!"

"Pokoknya kamu harus jadi ta'arufan sama anak pak Jaehwan!"

"Ya emang harus jadi, gua mah jual mahal doang." -Arina

Beberapa menit lalu, Arina udah jelasin tentang hubungannya yang kandas bersama dengan Jinyoung. Arina juga bilang kalo Guanlin-lah yang udah buat Arina jadi bisa hijrah dengan perlahan.

Awalnya tante Wendy gak percaya tapi karena ngeliat bukti dari sikap Arina yang berubah jadinya tante Wendy percaya.

"Besok mamah mau panggil pak ustadz buat bantu bikin proposal,"

"Iya."

"Terus kamu panggil Jinyoung,"

"Buat apaa?"

"Menurut mbah Dooble, ta'aruf itu harus pake perantara. Berhubung mantan kamu yang kasih proposal dari Guanlin jadinya mamah pilih dia buat jadi perantara."

Mantanku perantara ta'arufanku dengan calon imam yang melamarku, memuakkan sekali permisa.

Arina cuma senyum aja, dia gak berani lawan mamahnya. Guanlin pernah bilang ke Arina kalo anak yang membantah orangtua itu auto penghuni neraka.

Hijrah; Lai Guanlin

Paginya, seorang pria berkumis tipis dengan senyum manis yang bikin dia ganteng abis sudah nongkrong di rumah Arina.

Kenalin, dia Ustadz Malik Jaehyun Ar-rafiq. Dulu pak ustadz ini yang ngajar Arina ngaji tapi karena ada keluhan dari si Arinanya sendiri jadinya gak dilanjut. Keluhannya adalah, "Mah ustadznya terlalu ganteng jadinya Arina gak fokus ngajinya."

Iyain ajadah.

"Gini aja atuh bu, saya diktein terus sama ibu diketiknya. Da saya mah boro-boro ngetik, cara nyalainnya aja gak bisa." kata ustadz Jaehyun.

"Iya, mohon bantuannya ya, ustadz."

Arina cuma liatin mamahnya yang lagi modus sama sang ustadz.

Mamahku modus ke guru ngaji yang pernah aku taksir tapi gak jadi.

Udah bikin dua judul gini dari satu chapter.

Sekitar tiga jam akhirnya proposal berhasil dibuat setelah mengalami berbagai revisi karena tante Wendy yang selalu typo karena sambil dengerin suara milik ustadz Jaehyun.

"Panggil Jinyoungnya coba,"

Arina chat Jinyoung buat datang dan akhirnya Jinyoung mau dengan iming-iming membantu umat seagama.

Hijrah » Lai Guanlin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang