5

14 1 0
                                    

8 tahun kemudian

"khusus harinya ae ra"

"Hyung itu ada bungeoppang (kue bentuk ikan khas korea),kita ambil saja mumpung penjualnya masih didalam kiosnya." seru seorang anak laki-laki dengan rambut blonde-nya

"tidak aku tidak berani, bagaimana jika ketahuan? Kita akan dipukul massa. " tolak laki-laki yang dipanggil hyung

"baiklah,aku akan lakukan sendiri saja." seru anak laki-laki itu dengan bibir yang maju 10 cm

"hei,hei,baiklah.aku akan ikut denganmu. "

Senyum anak laki-laki berambut blonde itu pun mengembang, rupanya senjata rayuannya sangat ampuh untuk hyungnya.

Langkah demi langkah mereka mulai mendekati keranjang di depan sebuah kios yg berisi bungeoppang itu.

Lalu dengan segera mengambil sebanyak mungkin bungeoppangnya. Namun tiba-tiba saja aksi mereka gagal karena seorang gadis dengan kulit putih dan rambut hitam curlynya berdiri didepan kedua laki-laki itu.

"heeeiii...apa yang kalian lakukan disini? Aku dan ibuku membuat ini bukan untuk diberi cuma",tapi untum dijual, tapi kalian? Kembalikan!!"

"a..a..agasshi.kami bukan mencuri, baru saja kami akan membayarnya tapi penjualnya tidak ada dan kami berniat meninggalkan uangnya didepan kios. " seru laki-laki yang dipanggil hyung tadi

"baiklah kalau begitu,sini...sini uangnya, berikan padaku!" seru pemilik bungeoppang

"hyung...ayo lari!"

Tiba-tiba kedua pemuda itu lari dengan sangat cepat dengan membawa bungeoppang yang bahkan belum dibayar.

"hei...kalian belum bayar, ibu..ibu..ada pencuri"

Seorang wanita paruh baya yg menggunakan sarung tangan karet keluar dari kios itu.

"ada apa ae ra?"

"ada dua pemuda yang mencuri bungeoppang kita, aku harus bagaimana,atau aku lapor polisi saja?"

"akhh...sudahlah biarkan saja mungkin mereka sedang lapar dan tidak punya uang, lupakan saja. " jawab shin min ah

"tapi ibu...baiklah.Ibu selalu saja memaafkan orang yang jahat pada kita."

"memaafkan itu penting bukan"

"hmmm. "

Yuupp...setelah 8 tahun lamanya ae ra memulai hidup baru bersama denga lee yong wook dan shin min ah sebagai orangtua nya.Namun tanpa diketahui,lee yong wook dan shin min ah mengubah identitas ryoo han bi menjadi lee ae ra sejak kecelakaan 8 tahun lalu, bahkan ada beberapa rekayasa peristiwa yang sepasang suami istri itu ceritakan pada ae ra.

Lee ae ra tau dia bukan anak kandung dari kedua pasangan itu, tapi untuk hal yang lain semua disembunyikan lee yong wook dan min ah dari ae ra.

Lee yong wook dan min ah tidak memberitahu identitas asli ae ra,bahlan mereka mengarang cerita bahwa ae ra diusir oleh kim namjoon dan yumi,karna yu-mi tidak menginginkan ae ra(han bi) berada disisinya. Bahkan lee yong wook berbohong dalam penyebab kecelakaan pada ae ra, yong wook menyebutkan nam yu-mi sebagai penyebab kecelakaan ae ra.

Memang hal itu perbuatan yg salah, bahkan yong wook dan min ah merasa sangat bersalah mengatakan dusta pada ae ra.tapi hal tersebut mereka lakukan juga demi keselamatan ae ra. Kebencian kian memupuk jika ae ra mengingat orang bernama kim namjoon dan yu-mi bahkan dia juga membenci ja yi.

Kini lee yong wook,shin min ah dan ae ra tinggal di daegu dan mereka membuka usaha makanan disebuah kios kecil dengan nama ae ra food dipinggir jalan.

Setidaknya hasil dari jualan dapat membiayai keperluan sehari-hari mereka.

"ae ra...aku pesan jajangmyoen." kata seorang ahjussi yang baru datang

"baiklah,ibu...jajangmyoennya 1" seru ae ra

"oke... "

Kini malam mulai menyelimuti langit korea yang luas.kios milik kelurga yong wook sudah mau tutup,sementara min ah dan ae ra membersihkan kotoran dimeja makan.

Setelah selesai menutup toko, mereka bertiga berjalan kaki menuju rumah. Namun tiba tiba dua pemuda yang mencuri bungeoppang pagi tadi berpapasan dengan mereka bertiga.

"kalian yang mencuri bungoeppang tadi kan?? "

"kami..kamii"

"hyung lari saja. "

Dua pemuda itu hendak lari namun ditahan oleh lee yong wook.

"ohh, jadi kalian yg mencuri? Ayo ikut aku kekantor polisi!."

"ahjushi...aku mohon jangan laporkan kami pada polisi.Mianhae,naega mianhae. "

"tidak aku harus membawa kalian kekantor polisi"

"yoebo,mereka hanya anak anak, sepertinya mereka seumuran ae ra.berapa umur mu? " tanya min ah pada kedua pemuda itu

"aku berumur 13 tahun, namaku taehyung dan dia hyung ku. "

"aku berumur 15 tahun,namaku seokjin. "

"laku kenapa kalian mencuri bungoeppang? Apa tidak punya orangtua?" tanya min ah

"ahjumma,sebenarnya kami lari dari panti asuhan, karna mereka ingin menjual kami pada orangtua baru, jadi kami kabur. Dan tadi pagi kami begitu lapar jadi kami mencuri,mianhae ahjumma, mianhae." jela seokjin pada min ah sementara ae ra dan yong wook diam tak percaya.

"yoebo, lihatlah mereka sungguh malang. Bagaimana jika ae ra seperti itu, kau pasti tidak tega kan? Bagaimana jika malam ini kita mengajak mereka menginap dirumah?"

"tapi...Mereka ini pencuri aku tidak mau."

"iya aku juga tidak mau ibu mengajak mereka menginap dirumah.Lihatlah mereka anak anak yg nakal ibu."

"hei,kalian tidak punya perasaan ya,baiklah aku tidak butuh izin kalian.Taehyung dan seokjin kalian ikut kami! Malam ini kalian boleh menginap di rumah kami. Ayo!!" ajak min ah pada kedua pemuda itu.sementara itu yong wook dan ae ra merutu kesal karna ibunya terlalu baik dengan semua orang bahkan pencuri sekalipun.

Sesampai dirumah,min ah menyuruh taehyung dan seokjin membersihkan diri dikamar mandi, lalu mereka makan malam bersama.

Malam itu kedua pemuda itu merasa beruntung,sangat beruntung bertemu orang sebaik min ah padahal mereka telah membohongi keluarga itu. Taehyung dan seokjin bukanlah anak yang tinggal dipanti asuhan yang hendak diperjual belikan, bahkan mereka bukan saudara kandung. Seokjin adalah anak yang kabur dari rumahnya sementara taehyung adlah seorang teman dari panti asuhan yang memang tidak mempunyai orang tua.

Hush Hush 🍃Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang