6

54 15 12
                                    

Setelah melewati hari mos yang menyebalkan dan tes penjurusan dadakan yang melelahkan.

Keluarlah hasil tes jurusan, gua melangkah enteng dengan dian, gua sih tenang soalnya gua yakin kalo gua gak bakal masuk ipa, tapi masuk ips.

Sampai di depan mading yang di sulap menjadi papan pengumuman, begitu banyak murid yang berdesak-desakan untuk melihat.

"gua akhir aja yan, males tunggu sepi aja gua liatnya"

"ya udah gua dulu ya"

"iya"

Setelah agak sepi dan dian selesai melihat pengumuman, dia menghampiriku yang sedang duduk di bawah pohon beringin tua tak jauh dari papan pengumuman dengan muka ditekuk.

"eh? kenapa tuh muka? kagak pernah di setrika ya?"

"gua masuk ips, padahal gua kan pinginnya masuk ipa"

"udah santai, gua temenin kok"

"emang lu tau, lo masuk jurusan apa?"

"kagak, tapi gua yakin kalo gua masuk ips"

"aelah belum liat juga, udah sana gih udah mulai sepi tuh"

"okeh"

Dengan santainya gua liat pengumuman di bagian ips, soalnya gua yakin gua bakal masuk ips.

Eh tapi kok gak ada ya? apa gua kelewat ya liatnya. Aku ulangi lagi membaca nama dimulai dari ips satu. Hasilnya nihil gua gak ada, jadi berarti gua masuk ipa dong? yeah senangnya.

Akupun berpindah ke pengumuman ipa, tuh kan bener gua masuk ipa, ipa dua lagi pasti seru. Tapi kok gak ada yang gua kenal yah?

***

Lo cantik dan kayaknya gua akan mencoba membuka hati gua buat lo, gab. Gua gak tau, sejak pertama liat lo, gua udah jatuh hati.

_viko_

***

"hai bro nglamun aja, ada masalah?"

Viko kaget dengan kehadiran vero yang tiba-tiba.

"enggak kok ver"

"oh ya vik gua pengen crita sama lo"

"hmm... paan?"

"kayaknya gua pengen buat seseorang jatuh cinta sama gua"

"udahlah ver, lo jangan jadi buaya gitu! kalau lo gak cinta ngapain lo kasih harapan?"

"gua emang gak cinta vik! tapi... sepertinya gua suka deh sama dia"

"emang orag yang lo maksud itu siapa?"

"ada kok, adek kelas."

"iya siapa namanya?"

"kalo gua denger-denger dari temen-temen sih namanya gabriel! itu loh yang lo hukum pas waktu mos"

Deg.

Gabriel?

Dia bilang dia suka sama gabriel?.

"eh lo kok malah bengong sih vik"

"ah..em..anu...itu... kayaknya gua pernah denger deh nama itu tapi siapa ya? lo tau kan gua gak cuman ngehukum satu dua orang"

Gua gak bisa bilang tentang perasaan gua ke gabriel pada vero.

Gua gak mau persahabatan ini kandas untuk yang kedua kalinya.

Gua harus ngalah.

Demi kebahagiaan vero.

"ah elah pake lupa lagi nih anak! ituloh yang pingsan waktu lo hukum hormat bendera gara-gara terlambat masuk sekolah"

"oh dia? gua baru inget", ujar viko dengan bohongnya.

"cantik kan? pas dong buat gua?"

"iya pas kok sama lo ver"

Biarin gua korbanin perasaan ini, gua udah biasa sakit hati.

***

IPA DUA.

"hai kenalin nama gua marta, salken ya! oh ya nama kamu siapa?", ujar nya sambil mengulurkan tangan.

Gua yang pada waktu itu gak kenal siapa-siapa di kelas tersebut, kaget. Karna tiba-tiba ada cewek yang memperkenalkan dirinya ke gua.

Bukan karna apa, gua adalah orang yang sulit bersosialisasi. Apalagi urusan teman.

Gua tersenyum.

Dan menghembuskan nafas panjang.

"gabriel"

"gabriel? nama yang bagus! mulai sekarang kamu jadi sahabat aku ya! gak usah sungkan karna aku akan jadi sahabat kamu yang paling unyu di seantero jagat raya"

"hahahaha... okelah sahabat ku yang unyu"

Ternyata dia asik juga.

***

Hai..hai..hai.. guys!

Ketemu lagi dengan author yang naudzubilleh gobloknya.

Gua mau bilang makasih atas komentar-komentarnya yang membangun.

Oh ya gua mau minta maaf sama yang namanya gak sengaja sama kayak yang dicerita. Karna semua ini hanyalah ketidaksengajaan belaka. Walaupun ada yang beberapa di sengaja:).

Oh ya sesuai yang aku katakan pada bab sebelumnya, kita bakalan kedatangan pemeran baru. Yang tak lain adalah MARTA. Yak dia yang akan jadi sahabat gabriel selama di cerita tersebut.

Sekian aja ya guys! jangan lupa komen sama suaranya!
thanks for before and after.

choiceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang